My Sweet Morning at Cafe Brick Gallery & Lounge Yogyakarta

March 27, 2017



Jalan-jalan ke Eropa? Siapa yang tidak ingin? Itu salah satu impianku juga untuk menjelajah, hunting foto sepuasnya di sana. Tapi setelah ke Mekkah ya, karena rumah Allah yang paling utama. InshaaAllah..

Nah, bagaimana kalau Jogja rasa Eropa? Hmm.. Memangnya ada? Tentu! Tempat ini namanya Cafe Brick Gallery & Lounge. Lokasinya ada di Jalan Damai, Palagan Yogyakarta. Cafe ini termasuk tempat yang baru dibuka sekitar empat hari yang lalu. Fresh banget kan! Hehe.


Pertama tahu tempat ini dari instagram, dan langsung kepoin alamatnya, dan postingannya. Bangunannya bagus banget! Aku selalu suka dengan segalanya tentang Vintage, dan Cafe Brick punya itu. Dari beberapa hari yang lalu memang sudah punya rencana pengen hunting, tapi bingung, mau hunting dimana, yang bisa sekalian makan atau sekedar santai nikmatin suasana. Karena aku dan suami itu suka banget makan, alhasil kita berdua langsung meluncur ke sini. Kepoin instagramnya di @cafebrickjogja :)

Cafe ini bertingkat, di lantai dasar adalah area dilarang merokok, alias ruangannya ber-AC. Sedangkan di lantai atas, untuk area merokok. Ada juga di luar, atau semacam halamannya disediakan meja dan kursi untuk yang lebih suka dengan udara luar, kena panas dan hujan juga kalau mau bisa. *Just Kidding*












Menu yang ditawarkan, relatif terjangkau, tergantung juga kita mau pesan apa. Mau yang mahal sekali juga ada. Harga makanan dan minumannya, mulai dari sekitar  15K hingga 95K atau lebih. Menurutku dengan harga segitu, selain makanannya enak! Kita disuguhkan ruangan yang menarik. Untuk di zaman sekarang, ini sesuatu yang sepertinya sudah mendarah daging, yaitu keperluan foto. Bukan begitu bloggers? Untuk itu, kalau mau paket lengkap ke sini dijamin puas.

Ini beberapa menu makanan yang kita pesan. Sumpah aku ketagihan sama Potato & Sausage ala Cafe Brick. Asli! Super enak! Kalau suami tetap setia dengan Fried rice special nya. Tentunya enak juga. Enak semuanya! Pengen ke sini lagi, ketagihan!









Aku menyarankan, kalau memang ingin ke sini tujuan utamanya foto, jangan terlalu siang, sore bahkan malam. Lebih baik pagi-pagi. Karena, mataharinya juga masih belum tinggi, jadi kalau mau foto di luar engga kepanasan dan silau. Selain itu, kalau pagi masih sepi. Katanya kalau sore ke malam ramainya luar biasa.

Kalau begitu paginya jam berapa Rhia??? Mau habis sholat subuh ke sana juga silahkan. Karena Cafe ini buka 24 JAM! Buat kamu yang mau ngerjain skripsi atau tugas semalaman juga silahkan lho.. hehe




Postinganku kali ini juga, semua fotonya diambil di pagi hari, sekitar jam sembilan pagi, jadi masih cukup sepi. Bisa pindah ke sana kemari buat foto. Pokoknya spotnya lumayan banyak! asal kita pandai ambil angle yang keren, sudah berasa seperti di London! Hayo kalau ke sini mau foto di sebelah mana? :D

Pagi kali ini, judulnya pagi yang manis. Kayaknya baru pertama kali juga sarapan pagi di Cafe seperti ini. Bareng suami tercinta pula. :D


With Love,

Rhialita


Location : Jl. Damai, Palagan - Yogyakarta

You Might Also Like

6 komentar

  1. Saya lewat cafe nya tadi pagi Kok saya liat cafe nya tutup ya? Nggak jadi 24 jam kah??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, saya kurang tahu, mungkin ada sesuatu hal di pagi itu. Coba datang lagi besok pagi. Atau bisa tanya langsung ke pihak cafe nya ya. Soalnya terakhir saya ke sana mereka bilang 24 jam.


      www.rhialita.com

      Delete
  2. Replies
    1. Hai! Sama-sama ya. Semoga bermanfaat:)


      www.rhialita.com

      Delete
  3. spot baru jogja, tambah betah ni mahasiswi di jogja.. :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, betul.. tempatnya asik buat nongkrong bareng temen dan foto-foto! :D

      Delete

Rhialitage