Poppy Dharsono Cosmetics

by - June 14, 2018


Aku bukan tipikal perempuan yang suka banget sama makeup sebenarnya. Tapi semenjak punya suami, aku jadi suka dandan, biar suami betah terus kan kalau dekat istrinya cantik. Baik.. Jadi lebaran ini aku sudah niat mau beli seperangkat makeup. Tapi, Pernah nggak sih guys, ketika kalian lagi butuhin sesuatu, eh langsung dapat rezeki yang nggak disangka-sangka. 

Jadi kemarin aku memang lagi pengen banget cari produk kosmetik. Kebetulan kosmetik yang aku punya sudah habis. Untungnya aku belum sempat beli, sudah kejatuhan rezeki. Aku mendapat kiriman beberapa produk dari Poppy Dharsono Cosmetics. Sudah pada tahu belum? Buat yang belum tahu. Yuk simak ulasanku mengenai produk lokal yang satu ini.

TENTANG POPPY DHARSONO COSMETICS
Ternyata oh ternyata, Poppy Dharsono itu sudah berkecimpung di dunia fashion dan makeup sejak lama lho, yaitu mulai dari tahun 70-an. Beliau sempat sekolah mode di Prancis. Waw! Selain itu, masih banyak lagi prestasi yang sudah diraihnya, salah satunya menjadi pengusaha dan Fashion Designer Indonesia. Poppy Dharsono juga adalah pendiri sekaligus ketua Asosiasi Perancang Pengusaha Muda Indonesia (APPMI). 

Kemudian, di tahun 1989 Poppy Dharsono merilis Poppy Dharsono Cosmetics, dan masih hits sampai sekarang. Banyak item kosmetik yang tersedia di Poppy Dharsono Cosmetics. Mulai dari makeup, sampai facial wash juga ada lho.

Produk apa aja sih yang aku dapat? Nah, ada 3 produk kosmetik. Yaitu, ada Two Way Cake (bedak padat), Blush on, dan Eye Primer. Sebelumnya, aku belum pernah mencoba sama sekali produk kosmetik dari Poppy Dharsono. Pernah dengar, tapi kalau soal makeup aku kurang paham banget, alias masih amatiran. Tapi di sini aku bakalan kasih tahu saja pengalaman aku memakai produk ini seperti apa. Seenggaknya bisa terbayang apa yang aku bagikan ya. ;)

KESAN PERTAMA (Kemasan)
Kesan pertama melihat bungkus kartonnya itu berwarna gold. Ini berlaku untuk semua item. Untuk kemasan kosmetiknya sendiri, (two way cake & blush on) aku amaze banget, karena terlihat super elegan dan terkesan mewah. Yang paling menariknya lagi  adalah, bahannya seperti plastik kaca, jadi bisa dipakai untuk kita bercermin. Praktis!

Untuk Eyeprimer-nya dikemas seperti pasta gigi dengan ukuran super mini. Dengan begitu, sangat tidak memakan tempat di kotak kosmetik kamu ya girls!



REVIEW : DETAIL PRODUCTS (Formula & Tekstur)

1.   ABSOLUTE COVER TWO WAY CAKE (Bedak Padat) Rp 150.000,-
Two Way Cake ini mengandung foundation yang lembut dan ringan, serta diklaim tahan lama. selain itu bedak padat ini juga mengandung formula oil control yang dapat menyamarkan ketidaksempurnaan pada kulit dan punya hasil akhir akhir matte yang membuat kulit terlihat lebih halus. Tidak hanya itu, two way cake ini mengandung vitamin D yaitu pelembab, antioksidan, dan dapat melindungi dari sinar UV.








Two Way Cake dari Poppy Dharsono ini tersedia dalam 4 varian warna. Yaitu,
No 01. Ivory
No 02. Ivory Bisque
No 03. Cosmic Latte
No 04. Warm Beige

Aku dikirimin yang nomor 01 yaitu Ivory. Warnanya ternyata cocok banget dikulitku. Nggak terlalu gelap. Selain itu, bedak padat ini super pigmented. Jadi aku saranin, kalau mau pakai ini, nggak perlu pakai foundation lagi.

2.  PERFECTING COLOR BLUSH (Blush On) Rp 90.000,-
Blush ini teksturnya powder, yang diklaim memiliki hasil akhir yang matte dan shimmering. Produk ini tersedia 8 varian warna.

No 01. Cerry Blossom
No 02. French Rose
No 03. Cerise Pearl
No 04 Apricot
No 05. Amsterdam Rose
No 06 Tawny
No 07. Amber
No 08. Africana

Aku mendapat varian no 06. Yaitu Tawny. Super excited! Karena warnanya itu aku banget! Warna blush-nya nggak terlalu pink, jadi lebih ada nuansa peach-nya. Kalau dipakai pipinya jadi merona keorenan gitu. Gemas! Brush-nya juga punya ukuran yang pas menurutku, nggak besar dan nggak juga terlalu kecil. I like this product!







3.  EYE MAKE UP ENHANCING BASE (Eye Primer) Rp 75.000,-
Aku bukan blogger yang expert soal makeup. Tapi bisa dibilang, masih belajar. Minimal untuk diri sendiri. Nah, salah satunya aku nggak pernah sebelumnya pakai eye primer. Nggak jago juga, cuma karena sering nontonin video para beauty vlogger di youtube. Sedikit-sedikit ngerti soal eye primer. Jadi produk ini gunanya untuk memberikan perlindungan dari minyak dikulit agar tidak merusak riasan mata sepanjang hari. Eye primer ini juga bisa meningkatkan pigmentasi dan kehalusan ketika memakai eyeshadow.

Eye Makeup Enhancing Base ini memiliki tekstur yang agak cair berwarna putih. Menurut pengalamanku memakai ini, teksturnya mudah menyerap. Lalu ketika mengaplikasikan eyeshadow, warnanya lebih terlihat, dan jadi lebih tahan lama.





KESIMPULAN :
ABSOLUTE COVER TWO WAY CAKE (Bedak Padat)
Kelebihan : Sudah mengandung foundation, dan super Pigmented.
Kekurangan : Kemasannya terlalu besar, jadi kurang praktis dibawa berpergian.

PERFECTING COLOR BLUSH (Blush On)
Kelebihan : Brush di dalamnya punya ukuran yang pas banget.
Kekurangan : Terlalu Powdery, jadi kalau diusapkan brushnya, jadi berantakan. Aku saraninnya pelan-pelan aja saat diusapkan.

Eye Make Up Enhancing Base (Eye Primer)
Kelebihan : Teksturnya mudah menyerap, riasan mata jadi super awet.
Kekurangan : Packaging tutupnya kurang praktis. Kalau bentuknya pump kayaknya lebih oke.

*Di produk ini tidak tercantum tanggal expired, karena mungkin ini khusus untuk keperluan review ya. Kalau yang dijual umum, dipastikan terdapat tanggal expired-nya*
 

Hasil Makeup menggunakan produk Poppy Dharsono Cosmetics


Kesimpulan yang aku buat, itu hanya dari pengalamanku memakai produknya ya. Selebihnya, produk ini memiliki hasil yang oke banget dan cukup tahan lama, karena aku juga sudah buktikan.

Harga yang aku cantumkan itu sesuai yang tertera di website Poppy Dharsono Cosmetics ya. Di setiap tempat bisa saja berbeda. Menurutku memang harganya cukup mahal untuk kalangan remaja apalagi yang masih kuliah, tapi kalau hasilnya sebagus itu, ini worth it! Lagipula dipakainya kan nggak satu dua hari langsung abis, tapi bisa dalam jangka waktunya berbulan-bulan. Apalagi kalau aku, yang dandan nggak setiap hari. Jadi produk seperti ini cukup awet di kotak kosmetik.

Buat yang mau tahu, gimana aku pakai produk ini untuk makeup lebaran, bisa nonton lewat link yang aku cantumin di bawah ini ya. Happy watching girls!

Click Here!

Untuk pembelian dimana aja?

Khusus yang berdomisili di Pontianak, produk belum tersedia di offline store. Jadi teman-teman bisa membelinya melalui online. Yaitu, blibli.com, Matahari Mall, Gogobli.com, Beauylink, Lazada, dan Zilingo.com. Kalau untuk di luar Pontianak dan Kota JABODETABEK, teman-teman bisa beli di toko-toko kosmetik terdekat. Atau bisa searching store terdekat di kotamu ya.

Terima kasih sudah mampir, semoga bermanfaat!


RHIALITA


More Info :

You May Also Like

17 komentar

  1. Hhihihi aku kok jadi blushing gitu ya.. Baca kalimat dandan untuk suami.. So sweet ih kakaknya.. Moga aja tahun depan aku dapet jodoh juga biar ngerasain kayak kakak krn sekarang aku make up untuk diri sendiri hhihi *maaf curcol wkwk

    ReplyDelete
  2. aku belum pernah cobain produk poppy kecuali lipsticknya, jadi penasaran pengen cobain semua produknya deh kalo udah gini hihihihi, nunggu diskon ah siapa tau ada diskon akhir taun hehe

    ReplyDelete
  3. Karena aku suka gold waktu liat packagingnya suka banget!!! terus kepo nih jadi mau cobain after liat review kamu

    ReplyDelete
  4. Waah seneng banget ya pas kosmetik habis dapat kiriman kosmetik kece dari poppy dharsono, kalau baca review-nya kayaknya oke banget ya produknya, jadi oenasaran sama twi way cake-nya

    ReplyDelete
  5. Hasil make upnya natural ya dan harganya juga terjangkau. Kapan-kapan mau nyari ah.

    ReplyDelete
  6. Aku beneran baru tau lhooo Mba kalau Poppy Dharsono mengeluarkan beauty products. Aku tanya beliau model kondang jaman duluuu kan. Bagus ya produknya

    ReplyDelete
  7. Packaging-nya sleek banget ya mbaaakk ❤❤
    Kesannya mewah gitu dan terlihat mahal.
    Aku pengen cobain bedak dan blush-nya dehhhhh ❤❤❤
    Warnanya kayaknya bisa masuk di kulitku yang sawo matang ini

    ReplyDelete
  8. Blush on-nya syantek sekaliiii... Suka warnanya!
    Btw, saya baru tahu merk Popy Dharsono ini... hihii

    ReplyDelete
  9. Packaging produk Poppy Dharsono ini bagus ya, suka deh. Dan aku kepo ama blush on nya nih, warnanya cakep deh

    ReplyDelete
  10. Aq naksir banget sama blush on nya. Cantik warnanya dan juga gak terlalu shiny.

    ReplyDelete
  11. Warna blush on nya cantik . Aku belum pernah coba produk nya poppy dharsono . Kalau mama ku udah nyoba kata nya emang bagus cuman lumayan pricey harga nya . Ada harga ada kualitas mungkin lebih cocok buat menggambarkan cosmetics nya poppy dharsono .

    ReplyDelete
  12. Aku belum pernah menggunakan make up dengan brand Poppy dharsono ini penasaran sama eye makeupnya itu pengen nyobain juga

    ReplyDelete
  13. Wah aku belum tau ada produk itu. Abis baca review dr kakak jd pengen coba hehehe.

    ReplyDelete
  14. lagi sering banget liat produk makeupnya poppy dharsono nih akuu. penasaran sih sama eye makeup base-nya. aku belum pernah pake eye makeup base soalnya hehehe

    ReplyDelete
  15. Aku baru dengar nama brandnya, tertarik untuk coba bedaknya yang pigmented, liat hasilnya cukup bagus di kulit

    ReplyDelete
  16. warna blush nya cantik banget. warna aku banget itu. langsung pengen beli..

    ReplyDelete
  17. Aku paling penasaran sama eye makeup base nya deh, soalnya beberapa eyeshadow aku ada yang kurang pigmented dan gampang ilang, daripada dibuang mending beli itu deh kayaknya XD

    ReplyDelete

Rhialitage