ELSHESKIN BRIGHTENING SERIES FOR NORMAL SKIN

by - January 01, 2019


Setiap wanita pasti ingin tampil dengan kulit sehat dan cerah, bukan begitu? Aku sendiri juga salah satu orang yang mendambakannya. Tapi, masih banyak persepsi dikalangan kita yang menganggap cantik itu harus putih. Hmm.. NO! Itu salah besar! Menurutku itu adalah pemikiran yang kurang cerdas.

Cantik itu pemahamannya luas. Setiap wanita cantik dengan keunikannya masing-masing. Cantik bukan dinilai dari kulitnya terang atau gelap. Bukan dinilai dari hidungnya mancung atau tidak. Bukan juga dari mana dia berasal. Dan masih banyak lagi. Cantik itu relatif, dan bagiku semua wanita itu cantik.

Tentunya, jika ingin tampil cantik, kulit juga perlu dirawat. Jangan sampai mentang-mentang cantik itu relatif, kita jadi tidak merawat diri. Allah saja menyukai hambanya yang merawat dirinya. Menurutku, cantik itu bersih, karena bersih itu sebagian dari iman.

Bersih yang bagaimana? Bersih dalam segala hal. Terutama apa yang sudah ada di diri kita. Salah satunya kulit wajah. Biasanya orang-orang itu selalu melihat dari wajah terlebih dahulu bukan? Sekitar 1 bulanan ini, aku sedang mencoba satu rangkaian produk skincare lokal, yaitu Elsheskin yang sudah banyak sekali terbukti. Salah satunya aku yang memang merasakan sendiri hasilnya. Awalnya aku juga nggak nyangka, tapi setelah mendengar dari orang lain wajahku terlihat lebih cerah, aku jadi percaya diri untuk membagikan pengalamanku sama teman-teman semua. Ini benar-benar review jujur dari aku pribadi ya.


Sebelum kita membeli produk dari Elsheskin ini, tentunya harus melewati proses konsultasi terlebih dahulu dengan bagian Customer Service Elsheskin. Bisa melaui online ataupun datang langsung ke kliniknya di Sleman, Yogyakarta.

Langkah awal, kita harus mengenali jenis kulit kita. Di sini, aku punya tipikal kulit yang normal. Namun, dalam beberapa waktu kulitku terkadang bisa kering, dan sedikit sensitif. Aku juga tidak terlalu pusing akibat jerawat. Biasanya kulitku timbul jerawat hanya sesekali ketika menjelang datang bulan, atau ketika kelelahan akibat terlalu sering keluar rumah, yang tentunya di luar rumah banyak debu, asap kendaraan, dll. Overall, kulitku baik-baik saja, hanya ingin lebih cerah, dan menghilangkan bekas jerawat saja.

Setelah berkonsultasi, menjelaskan tipikal kulit, kita juga akan diminta untuk mengirimkan foto close up wajah kita dengan jelas dan cahaya yang cukup, serta  memberitahukan riwayat skincare yang pernah dan sedang kita gunakan sekarang. Mereka juga menanyakan keinginan yang kita mau untuk kulit kita itu seperti apa. Setelah itu, barulah nanti kita akan direkomendasikan produk yang sesuai dengan jenis kulit kita. Aku sendiri mendapat paket Brightening Series for Normal Skin. Lalu, produk apa saja sih yang aku pakai? Yuk simak ulasannya!

ELSHESKIN CLEANSER WASH FOR NORMAL SKIN
Cleanser wash ini tidak ada wanginya. Hanya ada aroma air biasa saja. Aku suka banget produk yang seperti ini. Teksturnya tidak terlalu kental, dan warnanya bening. Busa yang dihasilkannya pun tidak berlebihan. Jika sehabis memakai cleanser wash ini, wajah jadi lebih terasa lembut dan lembab.




Kemasannya juga simple, botol berwarna putih dengan tutup flip membuat produk ini terkesan lebih praktis. Ukurannya juga pas, dengan netto 100 ml.

INGREDIENTS : Aqua, Soudium Laureth Sulfate, Cocamidopropyl Betaine, Cocamide DEA, Sodium Chloride, Stearic Acid, Methylparaben, Citric Acid.

ELSHESKIN REFRESH TONER FOR NORMAL SKIN
Sehabis mencuci muka, step yang kita lakukan tentunya menggunakan toner. Apa sih gunanya toner? Jangan disepelekan lho teman-teman. Toner itu gunanya untuk menyeimbangkan/mengembalikan PH kulit kita setelah mencuci muka. Buat aku, toner juga bikin wajah kita jadi lebih segar, dan ternutrisi gitu deh. Hehe



Kemasan toner dari Elsheskin di sini juga sama persis dengan facial cleanser-nya yaitu 100ml. Teksturnya tentu cair, dan tidak ada wanginya juga. Jadi seperti air biasa, tapi ketika diusapkan ke wajah menggunakan kapas, toner ini sangat terasa melembabkan kulit, tapi tidak lengket sama sekali.

INGREDIENTS : Aqua, Propylene, Glycol, Alcohol, Polysorbate 80, Methylparaben, Allantoin, CI 16255.

ELSHESKIN PROTECTION DAY CREAM FOR NORMAL SKIN
Kemasan yang paling aku suka dari sekian produk yang aku punya, adalah Protection Day Cream-nya. Kenapa? Karena kemasannya yang paling praktis, karena bentuknya pump. Botolnya pun mungil dan cocok juga dibawa saat travelling.



Teksturnya itu padat, dan berwarna putih. Tidak ada rasa lengket di kulit. Wanginya hampir tidak tercium, dan aku suka banget karena tekstur dari produknya itu cepat sekali menyerap di kulit. Cuma kekurangannya di sini tidak tercantum berapa SPF-nya.

INGREDIENTS : Aqua, Hethylhexyl Methoxycinnamate, Propylene Glycol, Caprylic/Capric, Triglyceride, Cetearyl Alcohol, PEG-20 Stearate, Stearic Acid, Benzophenone-3, Carborner, Cetyl Alcohol, Tocopheryl Acetate, Panthenol, Methylparaben, Propylparaben, Disodium EDTA, BHT, Imidazolidinyl Urea, Aloe Barbadensis,  Leaf Extract, Hamamelis Virginia Extract.

ELSHESKIN BRIGHTENING CREAM FOR NORMAL SKIN
Untuk melengkapi paket skincare ini, tentunya aku juga punya Brightening Cream untuk perlindungan malam. Tekstur dari produk yang ini itu sedikit gel, dan warnanya itu keruh. Ada sensasi dingin ketika diaplikasikan ke wajah. Lagi lagi, yang aku suka adalah tekstur dari produknya itu cepat sekali menyerap, dan tidak ada rasa lengket sama sekali. Ah suka! Cuma yang sangat disayangkan kenapa kemasannya nggak dibuat pump juga ya. Hehe..



INGREDIENTS : Aqua, Sorbitan Sesquiisostearate, Alcohol, Niacinamide, Propylheptyl, Caprylate, Arbutin, Vitis Venifera Seed Extract, Lecithin, Linoleic, Acid, Tocopheryl, Acetate, Sodium Ascorbyl, Phospate, Glutathione, PEG-40 Hydrogenated, Castor Oil, Tocopherol, Glycerin, Diglycerin, Propylene Glycol, Ammonium, Acryloyldimetyltaurate/ VP Copolymer, Xantan Gum, Centella Asiatica Leaf Extract, Butylene Glycol, Methylparaben, Ethylparaben, Propylparaben, Phenoxyethanol, Imidazolidinyl Urea, Disodium EDTA, Retinyl Palmitate.

Brightening Cream dari Elsheskin ini membuat jerawat-jerawat bandel di wajahku jadi cepat kering, dan bisa mencerahkan kulit juga lho. Supaya nggak dibilang bohong, teman-teman bisa membedakan sendiri ya. Lihat foto di bawah ini atau nonton videonya setelah seminggu pemakaian, di Youtube Channel aku ya teman-teman!

HASIL FOTO MENGGUNAKAN HANDPHONE & TANPA FILTER TAMBAHAN SELAIN CAHAYA MATAHARI.


Perubahan yang aku rasakan ini setelah penggunaan kurang lebih selama 1 bulan ya. Jadi, tidak singkat dan tentunya ada prosesnya. Aku juga sudah nggak akan sembarangan lagi pilih produk yang akhirnya malah bikin wajah makin rusak.

Menurutku produk skincare dari Elsheskin ini ringan di kulit, dan yang paling aku suka adalah tidak menimbulkan breakout parah di wajahku. Dulu, aku punya pengalaman pakai skincare sejenis ini juga (brand lain), tapi baru 2 hari pakai, muka jadi jerawatan dimana-mana, huh pusing deh. Mungkin waktu itu kandungan dari produknya yang terlalu kuat. Padahal kan sudah konsultasi juga. Nah, bagusnya produk ini adalah tidak menimbulkan hal buruk tersebut. Semoga juga, produk ini bertahan dan cocok untuk kulit aku seterusnya. Selain ringan di kulit, harga dari produk ini juga sungguh ramah di kantong. Info juga, untuk semua produk dari Elsheskin tentunya sudah tercantum tanggal expired dan Nomor BPOM, yang tertera di kemasan produknya ya. Sejauh ini, menurutku belum ada kekurangannya. Seneng deh!

NOTE : Semua produk yang aku pakai ini, belum tentu cocok di kulit orang lain ya. Selain itu rangkaian yang aku punya belum tentu sama dengan apa yang akan direkomendasikan ke kamu, jika kamu juga mau memakai produk dari Elsheskin ini, karena problem kulit pastinya berbeda-beda.


KESIMPULAN :
1. Teksturnya ringan di kulit wajah
2. Tidak menimbulkan breakout
3. Harga terjangkau
4. Kemasannya Praktis
5. Pelayanannya sangat ramah/ friendly

Bagaimana? Mau coba juga produk ini? atau mau beli produk-produk lainnya dari Elsheskin? Kalau kamu mau belanja produk Elsheskin, kamu bisa pakai Kode Voucher aku lho girls buat dapetin potongan harga 10 %. Lumayan kan!

KODE VOUCHER
SQUADRHIALITA

Kulit wajah yang bersih, tentu akan terlihat lebih cerah. Cerah lho ya, bukan putih! Yuk dirawat dari sekarang, apalagi buat kita yang sudah menjadi istri, wajib banget bikin suami betah mandangin istrinya setiap hari. hehe..

Semoga review kali ini membantu kamu yang lagi mencari produk skincare terjangkau tapi kualitas memukau! Sampai ketemu di postingan selanjutnya..



You May Also Like

30 komentar

  1. Elshe skin emang bagus ya, lg mulai naik daun nih Skincare nya. Tp aku msh maju mundur mau coba. 😂

    ReplyDelete
  2. Menarik banget yaa skin care yang gak bikin komedo karena kalo ada komedo ganggu banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener, nggak ada efek samping ke kulit, alhamdulillah..

      Delete
  3. Senang deh sekarang banyak varian skincare dengan harga yang terjangkau alias nggak bikin kantong bolong lol

    ReplyDelete
  4. Duhhh aku semakin penasarann sama elsheskin ini.. Temen ku jg pake trus dia crita klo bagus dan udh ccok banget pdahal dlunya jerawatan parah.. Ini aman buat ibu hamil dan menyusui gaa ya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aman kak, mungkin juga ada produk yang memang khusus ibu hamil, jadi konsultasi dulu aja kak..

      Delete
  5. Mulus banget wajahnya kak hehe jadi semangat untuk raqat kulit biar wajahnya semulus kakak nih hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa aja kamu beb.. hehe, intinya jangan stress beb, itu ngaruh juga ke kulit..

      Delete
  6. aku juga pake produk skincare nya elsheskin niiih, kemaren cobain juga si cream komedonya, ampuh juga ya buat hilangkan komedo, <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah bener beb, ngilangin bekas jerawat juga bisa lho..

      Delete
    2. apa nama produk buat ilangin komedonya kak?

      Delete
  7. Rangkaiannya komplit yah, bikin tertarik pengen coba, lagi banyak bruntus kecil dipipi bep, next deh, stok skincare masih ada soalnya hehee

    ReplyDelete
  8. Keliatan hasilnya ya lebih cerah ke kulit, kalau elsheskin ada produk untuk kulit berminyakkah? SUka dengan packaging day cream-nya pump gitu, jadi berasa lebih aman

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada beb, langsung konsul ke cs nya aja yah..

      Delete
  9. Hi kak. Menarik banget pembahasannya. Makash ya kak aku jadi tau produk ini hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, sama-sama yah, semoga bermanfaat yah..

      Delete
  10. Ceraaah jadinya ya mba..aku jadi penasaran untuk cobain langsung biar tau hasilnya yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mba, cobain dulu biar bisa membuktikan sendiri.. hehe, aku juga begitu..

      Delete
  11. sabunnya msh pake sls ya elshe hmm aku soalnya kering kulitnya diksh ini tambah kering nanti

    ReplyDelete
  12. Wahh makin banyak aja ni skincare lokal yg menarik buat dicoba.. aku jadi kepo ama produk ini buat menyamarkan bekas jerawatku deh..

    ReplyDelete
  13. Aku penasaran beb sama produk elsheskin, belum sempet nyobain rugi banget dah aku beb :( skincare lengkap pula itu, teracuni aku beb :(

    ReplyDelete
  14. Aku sempat pernah cobain elsheskin sayangnya ga cocok sama sekali, menurut kulitku rasanya kadar alkoholnya blm bsa ditelorir sama kulitku

    ReplyDelete
  15. Untuk harganya berapa ka? Dan untuk memakai kode vouchernya gmana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo maaf baru membalas.. Untuk harganya bisa di cek di instagramnya @elsheskin ya. Untuk Kode Voucher bisa digunakan pembelian Line/WA, nanti hanya tinggal disebutkan saja. Sampai saat ini masih berlaku ya..

      Rhialita

      Delete

Rhialitage