ELSHESKIN MATTE LIPSTICK!

by - May 20, 2019


Seberapa seringkah kamu menggunakan lipstick? Kalau aku sering banget, karena item ini adalah salah satu yang membuat wajah minimal agar tidak terlihat pucat. Betul tidak? Tidak hanya sering, tapi jumlahnya yang kita punya mungkin bisa sampai belasan bahkan puluhan! Hayo ngaku?? Hehe..

Jujur aku pun begitu kok girls. Nggak tahu kenapa kalau ngeliat lipstick dan kawan-kawannya itu rasanya gemas pengen beli dan pakai. Penasaran sama warnanya kalau dipakai di bibir itu kayak gimana. Sama halnya seperti lipstick yang satu ini. Selain produk andalannya yaitu skincare, Elsheskin juga punya produk Matte Lipstick. Memangnya ada warna apa aja? Mahal nggak? Bagus nggak sih? Yuk kita bahas satu per satu!


KEMASAN PRODUK
Kalau dilihat dari kemasan luarnya tidak ada yang terlalu istimewa, tetap simple dan terlihat minimalis dengan kotak berwarna hitam. Kemasan di dalamnya pun masih berbalut warna hitam, dengan bahan plastik doff. Terdapat tulisan brand, shade dari lipstick-nya, ingredients, dan tanggal expired.




INGREDIENTS
Vegan
Vitamin E
Free Paraben
Antioxidants
UV filter

WARNA, TEKSTUR, & SWATCHES
Matte lipstick kepunyaan Elsheskin ini punya 3 shade warna. Sebenarnya dulu ada 5 shade warna, tapi entah kenapa baru-baru ini 2 warna lainnya sudah tidak diproduksi lagi. Yasudah kita bahas yang ada saja ya. hehe..


SHADE AUTUMN
Warna Autumn ini adalah Pink Nude. Jadi cocok buat kamu yang suka warna-warna soft dan terlihat feminin. Untuk warna Autumn bisa kamu gunakan untuk ke kantor, atau kegiatan photoshoot. Shade ini bisa juga bikin wajah kamu terlihat lebih cerah.


SHADE ADORA
Warna Adora ini adalah shade yang warnanya paling bold, yaitu merah. Warna merahnya juga tidak terlalu tua, jadi masih tetap terlihat fresh ketika dipakai. Shade Adora bisa kamu pakai kalau kamu lagi malas make up tapi pengen tetap terlihat segar alias nggak pucat. Bisa juga untuk acara-acara formal di malam hari.


SHADE ROSSANA
Nah, kalau warna Rossana ini adalah yang paling aku suka, karena warnanya paling kalem dan natural dari yang lainnya, yaitu warna peachy nude. Cocok untuk kamu yang nggak suka warna-warna bold. Jadi, shade ini bisa kamu pakai untuk sehari-hari seperti kuliah, atau sekedar hangout bareng teman-teman.


Dari segi tekstur, Elsheskin Matte Lipstick ini memang creamy, dan tentunya terasa lembap di bibir. Jadi walaupun matte, lipstick ini nggak bikin bibir jadi kering. Memang terasa sedikit lama untuk dapat tekstur matte-nya, tapi aku tetap suka, karena warnanya itu pigmented banget! saat sekali dioles ke bibir, warnanya langsung terlihat.

Untuk ketahanannya sendiri, matte lipstick ini cukup tahan lama, meskipun pastinya ada bagian-bagian yang terhapus karena makan, minum, atau berwudhu. Oh ya, lipstick ini juga masih transfer ya, tapi nggak separah sampai menghilang gitu kok.

KESIMPULAN
– Smooth Creamy Texture (YES)
– Supreme mattenes long lasting (CUKUP)
– Highly pigmented colors (YES, OF COURSE!)
– Daily use wear (YES)
– Comfortable all day (YES)

Harga dari Matte Lipstick ini yaitu Rp 49.000,- yang menurutku masih ramah di kantong! Nilai aku, buat Elsheskin Matte lipstick ini adalah 8,5 dari 10. Yang artinya overall aku suka sekali! Untuk 1,5 nya itu lebih ke saran, yaitu mungkin dari segi warna yang kurang banyak pilihan, seperti belum ada shade orange, brown, atau warna plum. Kalau nanti bisa ngeluarin shade yang lebih variasi warna, pasti akan jauh lebih menarik!

Ini review jujur pribadi dari aku, kira-kira kamu suka warna yang mana?

*Ada kabar gembira! Mau ngasih tahu buat yang pengen juga Elsheskin Matte Lipstick ini secara gratis, bisa ikutin GIVEAWAY Rhialita X Elsheskin lho! Mulai tanggal 9 Mei – 30 Mei 2019. Untuk keterangan lebih lengkap bisa cek postingan Instagram aku di sini! Good Luck!



You May Also Like

16 komentar

  1. Warnanya cantik2 ya, tapi aku naksir Autumn nya soalnya cantik banget, ini bikin kering di bibir nggak mbak?

    ReplyDelete
  2. Yang Autumn sama Adora cantik bangetttttt, beeebbbb. Elshe Skin ini dielu-elukan banget ya sama Tasya Farasya. Coverage-nya lumayan tinggi, bisa menutupi garis luar bibir. Cakep~

    ReplyDelete
  3. Aku cuman sekali pake sih mba hahaha makanya awet deh lipstick di rumah, jadi pengen coba yang shade adora :)

    ReplyDelete
  4. Cantik2 ya warnanya. Lbh bagus saat dipakai daripada diswipe. Yg rosanna emang paling cantik nih kamu pakai

    ReplyDelete
  5. Sebenarnya akhir2 ini aku lebih suka pakai lip cream daripada lipstick matte, karena lipstick aku patah :"
    Lipstick nya Elsheskin ini mudah patah ga ya? Warna yg paling ku suka itu rossana

    ReplyDelete
  6. Selain skincare ternyata elsheskin punya varian lipstick juga ya bebh, shade adora nya cantik banget omg naksiirr

    ReplyDelete
  7. Banyak yg suka produk lipstiknya Elsheskin ini, sayangnya aku belum pernah coba nih, padahal suka bgt packagingnya yg ramping dan simple..

    ReplyDelete
  8. Warna Adora cantik bangettt. Bikin makin kelihatan hidup dan elegan makeupnya. Aku adalah penyuka gincu merah yang belum berani pakai gincu merah ajahaha

    ReplyDelete
  9. Warnanya cakep2 banget ya, aku yg suka yang adora shade deh...btw ini nyaman kah di bibir yg rentan kering gitu?

    ReplyDelete
  10. Aku mau nyoba yang shade rossana ah mba. Warnanya adalah warna yang sering kali aku gunakan :)

    ReplyDelete
  11. Yang warna Adora cucok banget...
    Gonjrengnya pas untuk bukber. Hehhee...biar ga keliatan pucet-pucet amat pas berbuka puasa bareng sahabat-sahabat.

    ReplyDelete
  12. Wahh, baru tau Elsheskin punya varian matte lipstick nya.. Makin nambah deh wishlist lipstick lokal ku.. Aku kepo pengen coba shade Adora deh.. Cakep banget di kamu beb!

    ReplyDelete
  13. Warna-warnanya gemes ya.. Cocok semua sama kulit wajahmu. Moist kan ya

    ReplyDelete
  14. Suka sama warna rossana. Bagus banget warnanya kayak peach gitu ya. Tp gak mate ya say. Agak glossy

    ReplyDelete
  15. Semua warnanya bagus-bagus ya dan aman dipakai untuk sehari-hari aku pilih yang adora ya, yang merah biar hari-hari tambah cerah

    ReplyDelete
  16. murah juga ya harganya dibawah 50k. wearable banget ini lipsticknya, warnanya cantik cantik

    ReplyDelete

Rhialitage