SINGGAH DI SURABAYA

October 18, 2018


Pertama kalinya aku dan suami ke kota pahlawan. Yaps! Bener banget! Aku dan suami diberikan kesempatan untuk singgah ke kota Surabaya. Kota ini memang menjadi sorotan beberapa waktu lalu, dan terjadi sesuatu yang sangat mengerikan. Tapi alhamdulillah saat ini sudah baik-baik saja.

Kota ini punya ikon Sura (Hiu) dan Baya (Buaya), dan katanya belum sah ke Surabaya kalau belum foto di depan patung khas dari kota ini. Kemarin waktu ke sana, aku dan suami juga sempat mengabadikan momen berfoto di patung Surabaya. Pertanyaannya siapa yang motretin kami? Jadi, ketika kami ke sana, nanti akan banyak yang menawarkan jasa foto untuk kita. Ada beberapa tukang foto yang kami lihat di sana.



Ternyata, mereka menawarkan harga foto yang sangat murah. Hanya 10 ribu rupiah untuk cetak 1 fotonya. Untuk fotonya sendiri, bisa minta sepuasnya. Nantinya kita akan memilih foto yang mana yang akan dicetak. Kami hanya ingin cetak 2 foto saja, tapi mereka memberi tawaran, untuk mengambil semua file foto dan cetak 2 foto dengan harga 50 ribu saja. Masih murah kan? Karena aku pikir, kesempatan ini entah kapan lagi bisa dirasakan. Yasudah, tanpa pikir panjang, kami mengiyakan dan langsung membayarnya.

Pertanyaan lagi, kenapa bisa ke Surabaya? Sebagai seorang istri, aku berkewajiban menemani suami kemanapun. Kesempatan kali ini adalah, karena suami ada keperluan dinas dari kantornya yang mengharuskannya ke Surabaya, jadi aku pun ikut sebab suami yang meminta untuk ditemani. Aku pribadi, dengan sangat senang hati menemani.



Selama 5 hari 4 malam di Surabaya suami berfokus dengan urusan kantor, namun suami menyempatkan waktu luang sedikit untuk bersama berjalan-jalan di kota ini. seperti mencari makanan yang murah dan enak, berkunjung ke beberapa mall di sana (karena bingung mau kemana), lalu menyempatkan juga untuk berfoto.

Selain foto di patung Surabaya, aku menemukan spot foto OOTD! Ini sih yang paling penting! Haha.. Sambil menyelam minum air. Tak jauh dari lokasi patung Surabaya, ada sebuah rumah besar yang memiliki pagar yang sudah tua dan berkarat, namun itu terlihat sangat vintage. Aku suka!






Setelah postingan ini, aku akan menulis cerita lagi mengenai beberapa tempat yang aku kunjungi di Surabaya. Terima kasih buat yang sudah mampir! Tunggu postingan selanjutnya ya!

RHIALITA

You Might Also Like

0 komentar

Rhialitage