BERLIBUR DI SEA WORLD ANCOL

November 30, 2018


Sea World! Dari namanya saja udah tahu semua ya, kalau bahasa indonesia nya Dunia Laut. Lokasinya berada di kawasan Jakarta Utara. Sea World merupakan bagian dari Ancol Jakarta Baycity. Tempat ini adalah destinasi wisata hiburan dan edukasi yang memiliki kurang lebih 11.500 biota laut. Sebenarnya wisata ini cocok sekali untuk anak-anak. Jadi, para orang tua sangat cocok membawa anak-anaknya ke sini, sambil liburan sambil belajar juga.

Sebelumnya aku sudah pernah mengunjungi Sea World, tapi sudah lama sekali, yaitu saat aku masih duduk dibangku sekolah TK. Akhirnya bisa ke tempat ini lagi karena keinginan suami yang belum pernah ke Sea World. Maklum, dia bukan orang jakarta. Sedangkan saya lahir dan besar di kota metropolitan ini. Kebetulan suami lagi ada cuti sebentar, kami menyempatkan untuk berlibur.


Sea World Jakarta memiliki Akuarium utama dengan kapasitas 5 juta liter air laut. Wah.. luar biasa ya, dan memang, kalau masuk ke sini itu berasa lagi di bawah laut beneran lho! Kira-kira ada apa aja sih di dalamnya?




Sewaktu setelah melewati pintu masuk, kami disambut dengan aquarium-aquarium dengan banyak jenis ikan yang berbeda. Mulai dari Ikan Roa-Roa yang super besar. Hmm, kayaknya besarnya sama kayak aku deh. Hehe. Tidak hanya itu, kita juga bisa melihat belut laut,  ikan arwana merah, dan ikan karnivora yang sangat dikenal ganas. Yaps! ikan Piranha dari sungai Amazon.

Kemudian saat memasuki area tengah, kita akan melihat ikan-ikan hiu dengan berbagai jenis yang berbeda. Ada satu jenis ikan hiu kecil yaitu hiu bambu, yang bisa dipegang, namun hanya bagian atasnya saja ya. Aku pun memberanikan diri untuk menyentuhnya, dan rasa kulitnya itu kasar, tidak seperti ikan yang kebanyakan kulitnya itu licin. Di sana juga ada penyu, dan ada bintang laut yang besar. Lagi-lagi aku juga memberanikan diri untuk memegangnya, tapi tidak boleh sampai keluar dari air. Ternyata, geli geli gimana gitu ya.

Nah, jenis biota yang dapat disentuh ini terdapat di kolam kecil, atau yang dikenal di sana adalah Touchpool, dan harus hati-hati jika ingin menyentuhnya, tidak boleh kasar agar mereka tidak stress atau menolak. Tenang saja, di setiap kolamnya terdapat pemandu yang akan menjaga.

*Selfie bareng sesaat Sebelum Atraksi Feeding Show dimulai

Salah satu yang paling ditunggu-tunggu di Sea World Jakarta adalah Atraksi Feeding Show. Yaitu atraksi memberi makan biota laut yang ada di Akuarium utama. Nantinya pengunjung duduk di area yang sudah disediakan, lalu kita melihat 2 penyelam memberikan makan di dalam air, dan ada 1 orang pemandu yang menjelaskan tentang biota-biota laut di dalamnya, seperti keunikan ikan pari, ikan hiu martil, dan masih banyak lagi.



Selesai pertunjukan atraksi, kami mesuk ke area Terowongan Legendaris Antasena. Kita akan merasa seolah-olah berada dibawah laut. Saat kita menengadahkan kepala, kita akan melihat beragam bentuk ikan dengan bermacam-macam warna. Selain Terowongan Antasena, kita juga bisa memasuki wahana Jelly Fish, yang dimana kita akan melihat ubur-ubur berbagai warna. Wah, cantik-cantik sekali! MasyaaAllah..



Ada juga area Misteri Kehidupan Laut Dalam, untuk melihat berbagai jenis ikan yang diawetkan di dalam kotak kaca. Nah, yang ada di dalamnya itu adalah hewan-hewan langka di bagian laut dalam, seperti kepiting raksasa dari laut jepang, ikan purba dengan julukan King Of The Sea, dll.

With Mamah

Adikku Fajar dan Suami. 
(kurang adikku Riri, karena dia kerja. huhu)

Masih banyak biota laut yang nggak bisa aku sebutkan satu-persatu. Pokoknya banyak dan bikin kita bilang.. Wah.. Wow.. Oh begini bentuknya? Coba aja deh.. hehe


Seseru itu berkunjung ke Sea World Ancol Jakarta! Apalagi perginya itu bersama keluarga tercinta. Buat kamu yang mau juga berkunjung ke sini, harga tiket masuknya adalah Rp 85.000,-/orang (Weekday) dan Rp 105.000,-/ orang (Weekend). Kemarin, aku datangnya pas weekday, jadi tidak terlalu padat dan masih bisa foto-foto dengan leluasa. Nah, untuk kamu yang dari luar kota ingin membeli oleh-oleh juga nggak usah khawatir. Di sini terdapat toko souvenir dengan berbagai jenis barang berlabel Sea World.


Bagaimana? Apa kamu tertarik buat ke Sea World Ancol Jakarta?


NONTON JUGA VIDEONYA DI SINI YA!




RHIALITA

You Might Also Like

0 komentar

Rhialitage