Cari Teman Liburan? Pegipegi aja!

November 25, 2019


Sudah menjelang akhir tahun aja nih. Coba aku tebak, kayaknya ada yang sudah mulai menyusun rencana untuk pergi liburan? Jika benar, tentu kita harus mempersiapkannya agar perjalanan kita aman dan nyaman. Belum lama ini aku melakukan perjalanan dari Pontianak ke Bandung. Kebetulan kota Bandung adalah tempat tinggal orang tuaku. Berlibur sambil menengok orang tua adalah kegiatan yang setiap tahun aku dan suami lakukan.



Apa saja yang harus kita persiapkan untuk liburan? Yuk intip sedikit tips liburan ala Rhialita!

1.  Rencanakan Liburan Minimal 1 Tahun Sekali
Dalam setahun ada 365 hari, mustahil kalau kita nggak jenuh dengan kegiatan yang setiap harinya kita lakukan. Ini berlaku untuk siapapun. Mulai dari pekerjaan Ibu rumah tangga, yang masih sekolah atau kuliah, yang bekerja dari rumah, apalagi yang bekerja di kantoran. Untuk me-refresh kembali pikiran agar tidak suntuk, cobalah setidaknya merencanakan liburan minimal ke luar kota.

Kenapa harus ke luar kota? Tidak juga kok. Hanya saja, untuk suasana yang berbeda setahun sekali ke luar kota justru akan lebih menyenangkan bukan. Jangan sampai kita stress cuma gara-gara nggak pernah liburan. Usahakan waktu untuk liburan dipakai untuk liburan ya, misalnya nggak perlu lagi mikirin kerjaan sementara waktu, supaya liburan kamu juga berkualitas.


2.  Menabung Untuk Liburan
Yang paling penting untuk liburan adalah budget, betul tidak? Kayaknya kemungkinan kecil buat aku untuk pergi liburan tanpa menabung. Kecuali kamu orang tajir melintir itu beda cerita ya. hihi.. Cobalah sisihkan pendapatan atau uang jajan kamu setiap bulannya, dan anggap uang itu tidak ada, jadi kamu tidak akan memakainya untuk yang lain. Nanti setelah menjelang akhir tahun, barulah ditargetkan uang tabungan itu terserah untuk apa, salah satunya ya untuk liburan.



3.  Tentukan Tujuan & Perlengkapan untuk Liburan
Setelah menghitung tabungan, tentukan tujuan liburan minimal 1-2 bulan sebelumnya. Yang pasti kita harus menyesuaikan tujuan dengan budget yang kita punya. Tentukan juga  kendaraan apa yang kita gunakan untuk liburan nanti. Setelah menentukan tujuan, persiapkan barang bawaan seperlunya, agar tidak repot ketika perjalanan. Misalnya membawa pakaian dengan warna netral (seperti hitam, abu-abu, biru dongker atau coklat), celana yang nyaman dipakai, perlengkapan mandi, skincare/make up dan obat-obatan. Usahakan membawa tas punggung untuk menyimpan dompet/uang, kartu identitas, kamera, dan handphone agar tidak sulit mencari ketika dibutuhkan. Semua disesuaikan dengan kenyamannya masing-masing saja ya.


4.  Mengatur & Menerka Pengeluaran
Seluruh tabungan yang terkumpul diatur beberapa bagian untuk keperluan selama liburan. Mulai dari ongkos perjalanan pulang dan pergi, uang makan selama liburan, beli oleh-oleh jika memungkinkan, dan menyisihkan juga untuk biaya tak terduga. Dengan begini kita tidak akan kehabisan uang. Kalau sampai ini terjadi kan bahaya juga ya teman-teman!



5.  Memilih Teman Perjalanan dengan “Pegipegi”
Di zaman digital saat ini, yang namanya pesan tiket pesawat atau mungkin tiket kereta juga sudah gampang ya. Semuanya bisa diakses melalui online. Aku sendiri memilih Aplikasi Pegipegi untuk perjalanan ke Bandung kali ini!

Sudah pada tahu dong ya tentang aplikasi Pegipegi? Buat yang belum tahu, Pegipegi merupakan perusahaan yang melayani pemesanan tiket pesawat, tiket kereta api atau hotel melalui situs web, serta melalui aplikasi gratis di Android dan iOS. Pegipegi secara fokus membantu mengelola kebutuhan liburan atau perjalanan bisnis khusunya masyakarat Indonesia.





Aplikasi ini pastinya juga sudah ter-install di Android yang aku punya dong. Untuk mempermudah, tiket pulang dan pergi bisa langsung dipersiapkan juga teman-teman. Cara pemesanan di aplikasi Pegipegi juga super mudah. Yuk simak cara aku untuk memesan tiket pesawat di bawah ini!

Langkah pertama, kita harus masuk dulu ke aplikasi Pegipegi, kemudian kita harus mendaftar dengan mencantumkan email, nama serta password untuk akun kita di Pegipegi. Setelah itu kita akan mendapatkan pemberitahuan konfirmasi verifikasi di email yang terhubung dengan akun Pegipegi milik kita.


Langkah kedua, kita hanya tinggal klik bagian apa yang ingin kita pesan. Karena aku ingin membeli tiket pesawat, jadi aku meng-klik bagian itu. Selanjutnya tinggal klik penerbangan dari mana dan tujuannya, jumlah penumpang, dan tanggal yang kita inginkan. Nantinya akan keluar daftar maskapai beserta harga Tiket Pesawat.


*Tiket pulang yang aku beli ini untuk keberangkatan lewat Jakarta-Pontianak.


Langkah ketiga, kita hanya tinggal melengkapi data pemesanan, kemudian menuju ke pembayaran. Pegipegi menggunakan berbagai metode pembayaran, mulai dari Kartu Kredit, transfer bank, ATM, internet banking, dan pembayaran tunai lewat Indomaret atau Alfamart.



Harga tiket pesawat yang ditawarkan Pegipegi juga relatif murah, yaitu mulai dari harga 750 ribu. Ada pula dukungan lokal Layanan Pelanggan yang dapat dihubungi melalui telepon, surel, BBMLine, dan WhatsApp selama 24 jam. Nggak hanya itu, Pegipegi juga bekerjasama dengan beberapa bank dan partner affiliasi lainnya. Di Aplikasi Pegipegi juga terdapat banyak Review dan Travel Tips sebagai referensi perjalanan.


Yang paling aku suka, di Aplikasi Pegipegi juga banyak promo yang ditawarkan lho! Seperti promo penggunaan kupon potongan harga hingga 70% di setiap pembelian tiket pesawat. Lalu ada juga harga spesial dan diskon lainnya yang tentunya sangat menarik! Sekarang, merencanakan perjalanan, liburan atau bisnis tanpa ribet, ya Pegipegi aja!

Nah, itulah pengalamanku memesan tiket pesawat online melalui Pegipegi dan beberapa tips dari aku untuk merencanakan perjalanan atau liburan di akhir tahun. Kalau teman-teman punya tips tambahan untuk liburan, bisa berbagi di kolom komentar juga ya! Semoga tips di atas bermanfaat dan sampai ketemu di postingan selanjutnya!



You Might Also Like

0 komentar

Rhialitage