MENCERAHKAN KULIT DENGAN ELSHESKIN VITAMIN C SERUM

April 10, 2020


Salah satu rutinitas yang aku lakukan dalam menjaga kulit agar tetap ternutrisi adalah memberi vitamin pada kulit. Walaupun sehari-hari aku hanya berada di rumah saja, tapi tetap ya, kulit harus tetap cantik. Kalau aku memilih serum sebagai andalan untuk mencerahkan wajah. Sudah hampir setahun aku rajin memakai Elsheskin Vitamin C Serum. Memangnya sebagus apa sih serumnya? Hmm.. kalau nggak bagus, aku juga nggak akan pakai sampai selama ini kan?


ELSHESKIN VITAMIN C SERUM
Serum vitamin c dari Elsheskin ini mengandung whitening agent dan moisturizer yang aman untuk kulit wajah. Manfaat serum vitamin c ini adalah untuk mencerahkan dan melembapkan wajah. Cocok digunakan di semua jenis kulit.



Serum ini dibungkus dengan kemasan kotak berwarna merah yang menjadi ciri khas Elsheskin ya. Untuk kemasan botolnya sendiri berukuran 20 ml dengan tutup model pipet. Entah kenapa aku suka dengan jenis botol pipet, karena menurutku terasa jauh lebih higienis dan mudah dalam mengeluarkan isi produknya.

Harga serum vitamin c ini adalah Rp 225.000,-/botol. Lebih mahal sedikit dibanding temannya yang juga serum kecintaan aku, yaitu Radiant Skin Serum.



KOMPOSISI
Aqua, Ethyl Ascorbic Acid, Propylene Glycol, PEG-400, Glycerin, Sodium Citrate, Retinyl Palmitate, Methylparaben, Citric Acid, Disodium EDTA, Tocopheryl Acetate, Cyclopentasiloxane, Dimethiconol, Ethylhexyl Cocoate, Phenyl Trimethicone, Dimethicone, Lecithin, Glycolipids, Caprylyl Glycol, Sodium Methabisulfite, Carbomer, Potassium Hydroxide, Xanthan Gum.

Tekstur serum ini cukup kental, berwarna agak keruh dan tidak memiliki aroma yang menyengat sama sekali.  Walaupun teksturnya kental, produk ini tidak terasa lengket saat diaplikasikan di kulit.





HASIL PEMAKAIAN
Pada dasarnya kulit aku itu tipenya normal. Sejauh ini pemakaian Elsheskin Vitamin C Serum tidak menimbulkan masalah sama sekali. Justru sebaliknya, serum ini membuat kulit aku jadi lebih lembap dan memudarkan bekas-bekas jerawat. Nah, biasanya aku selalu pakai serum vitamin c ini di malam hari. Karena untuk pagi aku menggunakan Radiant Skin Serum. Jadi tidak sekaligus dalam pemakaiannya. Diusahakan seperti itu.

Aku baru berani berbagi hasil pemakaiannya itu setelah hampir 1 tahun. Karena dalam jangka waktu yang cukup lama, akan jauh lebih terlihat perubahan apa yang dirasakan. Apa aja sih hasil pemakaian dari Elsheskin Vitamin C Serum ini?

1.     Kulit jadi lebih lembap.
2.     Kulit terlihat lebih cerah.
3.     Bekas jerawat memudar.



Aku sudah membuktikan khasiat serum vitamin c ini. Tapi perlu digaris bawahi ya, produk yang aku pakai ini sudah berdasarkan konsultasi dari ahlinya. Jadi aku tidak sembarangan membeli. Produk yang cocok di kulit aku ini belum tentu cocok di kulit kamu. Jadi pastikan kamu konsultasi terlebih dahulu.

Adakah kekurangan? Sejauh ini menurutku tidak ada kekurangan yang fatal. Hanya saja, jujur untuk di pemakaian di awal, kulitku seperti beradaptasi. Alhasil kulitku menjadi super kering dan sedikit gatal. Tapi untungnya tidak menimbulkan breakout, dan itu hanya berlangsung sekitar 3 harian. Setelah itu kulitku mulai normal kembali. Mungkin efek yang dirasakan di setiap kulit akan berbeda-beda ya. Untuk kelebihan nya, produk ini tidak membuat kulit kita menjadi ketergantungan. Karena aku pernah sebulan berhenti pakai, tapi kulitku masih baik-baik saja.

Semua orang pasti bertanya-tanya ketika ingin mencoba suatu produk. Kira-kira bakalan cocok nggak ya di kulit aku? Hasilnya gimana ya nanti? Hmm.. aku pribadi punya prinsip “kalau nggak dicoba nggak akan tahu”. Tapi tentunya mencoba dengan pertimbangan ya, bukan yang asal coba. Buat kulit jangan coba-coba!

Pertimbangannya apa? Misalnya, produknya sudah sering di review, banyak testimoni dari orang-orang yang sudah pakai. Lalu asal muasalnya jelas, contoh brand nya sudah banyak diketahui, bersertifikat BPOM, lalu kandungannya tertera di produk, dan masih banyak lagi tergantung kriteria masing-masing.

Alhamdulillah, kulit aku ini termasuk yang tidak rewel kalau kenalan sama produk baru. Kalau cocok aku terusin, kalau nggak cocok kulitku itu cepat sekali responnya, dalam semalam bisa langsung menunjukkan penolakan, salah satunya yang paling sering itu jerawat batu. Kalau udah begitu, susah banget hilangin bekasnya. Tapi semenjak rutin pakai serum vitamin c ini, kalau ada bekas jerawat saat menjelang datang bulan misalnya, jadi lebih mudah hilangnya, kira-kira sekitar 2 minggu itu biasanya sudah memudar. Mungkin kalau teman-teman punya tipe kulit yang sama denganku, produk ini recommended!

Tonton juga Night Skincare Routine aku menggunakan Vitamin C Serum di youtube-ku ya!

Konsultasi di elsheskin ada 2 cara, bisa ke kliniknya langsung yang berada di Yogyakarta, bisa juga praktisnya konsultsi via online, apalagi buat kamu yang bukan orang jogja, ini membantu sekali. Aku juga tinggal di Pontianak, jadi waktu konsultasi itu via online. Untuk info lebih lanjut kamu bisa cek di official instagram @Elsheskin atau website nya di www.elsheskin.com .

Buat kamu yang sudah yakin mau beli produknya, aku tinggalin Kode Promo 10% yang aku punya buat kamu ya. Jadi nanti langsung bilang aja ke customer service nya kalau mau pakai kode potongan harganya. Promo ini berlaku untuk semua produk ya!
SQUADRHIALITA
Semoga berbagi informasi kali ini bermanfaat ya. sampai ketemu di ulasan selanjutnya teman-teman!


Instagram Account : Rhialita

You Might Also Like

0 komentar

Rhialitage