MAKIN GLOWING SELAGI DI RUMAH AJA!

May 17, 2020


Apa kabar teman-teman yang di rumah aja? Semoga sehat dan bahagia ya. Jangan lupa selalu bersyukur dengan keadaan apapun. Kita semua tahu, saat ini sudah ada pada titik bosan, jenuh, ingin liburan dan lainnya. Tapi kita harus ingat juga masih banyak orang-orang yang sakit dan bekerja untuk menangani pandemi ini. Jadi, walaupun di rumah aja, tidak ada alasan untuk tidak produktif ya. Semoga pandemi ini cepat berakhir, dan semuanya kembali normal. Aamiin..

Selama di rumah aja, sebagai ibu rumah tangga kegiatanku ya tidak ada yang berubah. Perbedaannya justru jadi lebih sering ditemani sama suami karena dia bekerja dari rumah. Padahal sebelumnya, suami itu termasuk yang sibuk kalau sudah sama urusan kantornya. Semua yang terjadi pasti ada hikmahnya.

Kegiatan seperti beberes rumah, mencuci pakaian, dan memasak sudah menjadi rutinitas harianku. Nah, kalau sudah lelah aku menyempatkan diri untuk “Me Time” supaya bisa lebih rileks. Misalnya maskeran sambil baca buku, luluran, membuat konten, editing video, nonton youtube, menyempatkan ngobrol atau nonton bareng sama suami sampai mendekatkan diri sama Allah seperti kewajiban sholat fardhu & sunnah serta mengaji.

Nah, selain kegiatan tadi, walaupun di rumah aja, aku tetap menjaga dan merawat kulitku lho. Bukan berarti tidak pernah keluar rumah, lalu kita lupakan kulit yang sangat berharga ini. Pemberian Allah harus dijaga dengan sebaik-baiknya ya. Hasilnya pun kita sendiri kok yang merasakannya.

Aku tidak pernah melewatkan skincare sehari-hari. Mau itu di pagi atau malam hari. Mungkin satu-dua kali suka ke skip, apalagi kalau sudah mengantuk di malam hari. Tapi aku selalu usahakan menggunakannya agar kulit tetap sehat. Seperti yang sudah teman-teman tahu, aku salah satu pengguna skincare dari Elsheskin. Alhamdulillah, masih setia dan cocok sekali di kulit aku!

Skincare Routine aku pakai produknya dari Elsheskin.

Kali ini aku ingin berbagi tips “Makin Glowing” selagi di rumah aja! Apa aja step nya untuk kulit tetap Glowing? Simak di bawah ini ya! #MakinGlowing

Langkah pertama yang paling sederhana adalah, mencuci bagian wajah 2 kali sehari. Di tambah kalau habis keluar rumah pun aku pasti mencuci wajah.

Langkah selanjutnya aku menggunakan toner. Ini termasuk yang bisa membuat kulit kita terhidrasi. Biasanya kalau pakai Refresh Toner, aku suka langsung dituang dan ditepuk-tepuk ke bagian kulit wajah, dan rasanya segar banget!

Langkah yang paling aku suka setelah menggunakan toner adalah, pakai serum. Serum kecintaan aku adalah Elsheskin Radiant Skin Serum. Dari awal coba serum ini, aku memang sudah takjub banget sama hasilnya. Karena bekas jerawat yang susah hilangnya sampai tahunan, setelah pakai serum ini, bekas  jerawat bisa memudar dalam hitungan minggu. Kalau tidak salah, dulu kelihatan hasilnya sekitar sebulan.

Makanya, rasanya nggak mau lepas dari serum ini, bukan karena ketergantungan, tapi memang karena sudah cocok dan senyaman itu. Aku itu tipe orang yang kalau sudah cocok sama satu skincare, ya bakalan dipakai terus sampai order lagi order lagi. Kalau coba produk baru pun, yang lagi dipakai tetap jadi prioritas utama, jadinya dikombinasi gitu. Beruntungnya, kulitku itu mudah mengenal jenis skincare, dalam semalam kalau produknya tidak cocok, pasti langsung terasa gatal dan timbul jerawat. Alhamdulillah nya lagi, Elsheskin itu seperti jodoh, langsung klik aja gitu. Hehe


Belum lama ini, aku baru order lagi Radiant Skin Serum. Ini sudah botol ke berapa ya? aku lupa, pokoknya sudah 1,5 tahun pakai ini. Nah, akhirnya aku dapat juga kemasan Radiant Skin Serum yang baru. Untuk ukurannya serta pipetnya tentu sama, hanya perbedaannya botolnya lebih elegan menurutku. Sebelumnya memakai botol kaca biasa dan bentuknya lebih ramping. Kalau sekarang sedikit lebih pendek dan lebar, tapi lapisan botol kacanya berubah menjadi doff, ini yang membuat tampilannya jauh lebih menarik dari segi kemasan.

Semenjak rutin pakai serum ini, kulit aku jauh lebih sehat dan warna kulit aku jadi lebih merata. Mata panda juga mulai memudar. Kulit kelihatan lebih cerah dan pastinya ampuh menghempaskan jerawat dan bekasnya. Buat yang belum tahu, kira-kira apa aja sih kandungan dari serum ini?

KANDUNGAN UTAMA ELSHESKIN RADIANT SKIN SERUM
NIACINAMIDE : Melembapkan kulit, menenangkan kulit & menutrisi kulit.
ARBUTIN : Memudarkan dark spot.
VITIS VINIVERA SEED EXTRACT : Sebagai antioksidan & menghaluskan kulit.
GLUTATHIONE : Mencerahkan kulit.


Tanpa make up & hanya filter asli cahaya matahari.
Pakai Skincare aja. #MakinGlowing

Mungkin, hasil dari pemakaian setiap orang akan berbeda-beda. Aku termasuk salah satu yang cocok menggunakan serum ini. Jadi harap dikonsultasikan terlebih dahulu jenis kulitmu dengan yang ahlinya ya.

Serum ini aku pakai di pagi hari, sedangkan untuk malamnya aku pakai Vitamin C Serum. Fungsinya untuk melembapkan dan mencerahkan kulit juga. kalau lagi habis, ya aku pakai Radiant Skin Serum pagi dan malam. Sesuai ketersediaan aja. *lol

Langkah setelah pakai serum, adalah pelembap. Nah, akhir-akhir ini aku lagi suka timbul jerawat. Mungkin karena cuaca panas dan kurang tidur. Jadi aku lagi coba Elsheskin Protection Gel for Oily Skin. Sebenarnya aku biasa pakai yang protection day cream kalau lagi tidak ada jerawat.

Bedanya, Protection Gel ini teksturnya tentu gel dan terasa dingin waktu dipakai ke kulit wajah. Entah kenapa daya serap si pelembap ini jauh lebih cepat dibanding protection day cream. Keduanya sama-sama bagus, cuma aku lagi suka pakai protection gel ini sekitar 2 bulanan. Jadi pakainya suka diselang seling, fleksibel aja aku mah, soalnya dua-duanya cocok.

Setelah pakai pelembap wajah, aku juga butuh pelembap bibir. Apalagi kalau lagi puasa, bibir suka super kering. Aku selalu pakai Lip Serum dari elsheskin. Biasanya aku pakai 2 kali sehari. Kadang di malam hari aja setiap sebelum tidur. Atau sebutuhnya aja kalau tiba-tiba kering langsung dioles lagi.

Sebenarnya langkah pagi dan malam kurang lebih sama. Yang menjadi catatan, apa yang aku pakai ini belum tentu cocok di kulit orang lain ya, begitu sebaliknya. Perlu diperhatikan juga, dari semua produk yang aku pakai, yang paling utama adalah kebersihan. Percuma pakai skincare tapi kulitnya kotor. Bukannya sehat, kulit malah jadi gawat darurat. Hehe..

Nah, berhubung sekarang juga jarang bahkan tidak pernah keluar rumah, aku jadi jarang banget make up-an. Tapi sesekali kadang suka make up natural aja depan suami. Ya berasa lagi jalan-jalan biarpun di rumah aja. Haha.. biasanya, sekalian buat konten juga sih, biar ada alasan untuk make up. Huhu..

Rajin pakai skincare itu termasuk investasi kulit juga. Kulit butuh dirawat dan dilindungi. Jangan doi aja yang disayang-sayang, kulit kita juga harus dan kudu jauh lebih di sayang, biar doi tambah sayang. Benar tidak??

Intinya, wajah Makin Glowing walaupun di rumah aja itu tetap penting. Sesekali pakai make up juga nggak masalah kok, asal jangan dibawa tidur aja ya, lain cerita nantinya! Oh ya, Kulit sehat juga bisa membuat moodbooster setiap bercermin lho. Selain perasaan yang jadi lebih tenang, pikiran juga bisa ikut positif. Bakal lupa deh, sama kebosanan yang melanda. Yuk, buat Makin Glowing kulitmu juga selagi di rumah aja!

VIDEO SKINCARE-AN + MAKE UP-AN NYA BISA DILIHAT DI BAWAH INI YA!
SEE YOU ON THE NEXT POST!




You Might Also Like

0 komentar

Rhialitage