ELSHESKIN ACTIVE REJUVENATING NIGHT SERUM DI KULIT NORMAL!

by - August 19, 2020

Serum baru lagi? Iya, aku itu memang suka banget pakai yang namanya serum. Buat yang sudah tahu, aku ini pengguna setia elsheskin sudah hampir 2 tahun. Nah, belum lama ini, Elsheskin baru aja rilis produk terbarunya yaitu Active Rejuvenating Night Serum. Seperti apa kira-kira hasilnya di kulit aku yang tipikalnya normal ini? Yuk simak dulu sampai selesai ya!

TENTANG PRODUK

Active Rejuvenating Night Serum merupakan produk serum yang dibuat untuk mengatasi berbagai permasalahan yaitu, kulit kusam, kulit kasar, flek hitam, garis halus serta warna kulit yang tidak merata. Serum ini diperuntukan dan sesuai untuk semua jenis kulit, seperti kulit normal, berminyak, kering dan kombinasi. Klaim dari serum ini adalah kulit akan tampak lebih muda, lembab, cerah merata, dan bercahaya setelah pemakaian secara rutin.

KEMASAN

Seperti pendahulunya, serum dari elsheskin ini memiliki berat bersih 20 ml yang dikemas dengan kotak berwarna merah, botol kaca berbahan doff berwarna coklat dan tutup model pipet sebagai aplikatornya. Sudah tertera informasi lengkap seperti kandungan serum, nomor BPOM, logo MUI (Masih dalam proses, tapi bisa dijamin ini halal ya), dan masa kadaluarsa di bagian botolnya. Untuk kemasan, sepertinya tidak ada yang terlalu istimewa, tapi aku suka banget sama kemasan serum dari Elsheskin yang sekarang, karena terlihat jauh lebih kokoh.



KANDUNGAN UTAMA & MANFAAT

Serum ini bisa juga disebut dengan serum Retinol karena mengandung 1% Encapsulated Retinol dan Multi-Peptide Complex yang mampu meregenerasi dan merawat kulit yang bermasalah.

Selain itu, serum ini juga memiliki kandungan Aktif Niacinamide, Licorice Extract, Hyaluronic Acid, dan Gluconoactone yang membantu mengembalikan fungsi optimal skin barrier, meregenerasi kulit dengan lembut, menenangkan kulit serta memberikan hidrasi yang diperlukan dengan minim risiko iritasi.

Komposisi : Retinol, Lecithin, Tetradecyl Aminobutyroylvalylaminobutyric Urea Trifluoroacetate, Magnesium Cloride, Dipeptide Diaminobutyroyl Benzylamide Diacetate, Acetyl Hexapeptide-8, Glycyrrhiza Glabra Root Extract, Niacinamide, Hyaluronic Acid, Cichorium Intybus (Chicory) Root Oligosaccharides, Caesalpinia Spinosa Gum, Gluconolactone, Calcium Gluconate.

TEKSTUR & AROMA

Tekstur dari serum retinol ini bisa dibilang medium, tidak kental tapi tidak juga cair, gampang menyerap dan pastinya nggak lengket di kulit. Serum ini memiliki warna putih keruh dan memiliki aroma seperti susu. Menurutku wanginya itu paling enak diantara serum Elsheskin lainnya yang pernah aku pakai.

PEMAKAIAN & HASIL

Pertama kali aku coba produk ini di sekitar 3 minggu yang lalu. Aku bisa dibilang pemula dalam pemakaian serum retinol. Karena pemula, aku juga disarankan untuk memakai serum ini 2 kali terlebih dahulu dalam seminggu. Kalau ternyata cocok, baru bisa dipakai secara bertahap 3, 4 sampai 5 kali dalam seminggu atau jika sudah terbiasa bisa dipakai setiap malam. Serum ini juga punya kelebihan lho! Jadi, serum retinol ini bisa dilayer/digabung dengan serum elsheskin lainnya seperti Elsheskin Radiant Skin Serum, Vitamin C Serum, Sebum Reducer Serum, dan Smoothing Serum.

Aku sendiri pengguna Elsheskin Radiant Skin Serum dan Vitamin C Serum. Biasanya untuk malam hari aku menggunakan Vitamin C Serum, tapi kadang aku selingi dengan Radiant Skin Serum dan sekarang ditambah juga Serum Retinol.

SETELAH 4 KALI PEMAKAIAN

SETELAH 6 KALI PEMAKAIAN

Hari pertama coba serum ini, tidak ada tanda breakout, perih, gatal atau penolakan lainnya. Bisa aku pastikan, kandungan dari serumnya masih cocok di kulit normalku ini. Untuk di awal, aku hanya memakai 2 kali seminggu, berarti totalnya sudah 6 kali pemakaian dalam 3 minggu dan hasilnya tetap baik-baik saja di kulitku.

Untuk pemakaian serum ini, dianjurkan harus selalu juga menggunakan sunscreen dengan minimal SPF 30 ya. Produk ini juga tidak bisa dipakai untuk ibu hamil dan menyusui. Dan jangan lupa, untuk pemula atau yang belum pernah coba serum dengan kandungan retinol, pemakaian hanya 2 kali dalam seminggu ya. Ini sangat disarankan, agar kulit kita juga bisa beradaptasi terlebih dahulu.

Untuk yang memiliki kulit acne prone/rawan jerawat dan sensitif aku sarankan juga untuk lebih banyak bertanya secara mendalam pada ahli yang ada di Elsheskin, apakah bisa digunakan atau tidak. Apalagi buat kamu pengguna skincare drugstore juga misalnya. Karena, ditakutkan ada beberapa kombinasi kandungan yang kurang cocok untuk jenis kulit kamu. Karena kulitku normal, jadi aku tidak bisa memberi banyak informasi mengenai hal ini, sebab ini sudah diluar keahlianku.

Kesimpulannya sejauh ini yang aku rasakan adalah kulitku sekarang  jauh lebih segar, lembap dan halus. Lalu yang tadinya ada sedikit jerawat kecil, bisa langsung kempes dalam semalam. Belum ada hasil yang signifikan banget. Tapi overall aku cocok sama serum retinol ini. Mungkin kalau sudah ada perubahan lebih baik lagi, aku bakalan update di blog ya. Oh ya, diantara kalian sudah ada yang coba Active Rejuvenating Night Serum atau serum retinol dari elsheskin ini? Kalau sudah share juga hasil pemakaiannya di bawah ya!

CATATAN PENTING : KONSULTASIKAN DENGAN PARA AHLI ELSHESKIN TERLEBIH DAHULU SEBELUM MEMBELI!

KODE PROMO 10%

SQUADRHIALITA

PEMBELIAN MELALUI WHATSAPP

INSTAGRAM : @ELSHESKIN


You May Also Like

0 komentar

Rhialitage