SUNFLOWER FESTIVAL – PVJ BANDUNG

by - January 03, 2021

Destinasi Wisata Taman Bunga sekarang ini memang semakin menjamur di Indonesia. Salah satunya yang paling populer adalah Taman Bunga Matahari. Aku sendiri paling suka kalau lihat foto-foto orang di Taman Bunga Matahari. Jadi ingin juga rasanya foto di sana. Ternyata keinginanku sekarang bisa terwujud! Taman Bunga Matahari ini diberi nama Sunflower Festival, Lokasinya ada di Paris Van Java, Bandung. Wah excited banget! Pas ke Bandung lagi, sudah ada Taman Bunga Matahari ini. Kebetulan lokasinya juga nggak jauh dari rumah.


Tapi sedihnya untuk kali pertama foto di sini nggak bisa sama adik bungsuku tersayang. Ya, foto ini diambil sebulan setelah kepergian dia untuk selamanya. Raut wajah tersenyum kami hanya menutupi kehilangan dan kesedihan yang mendalam di lubuk hati. Ini juga dalam rangka menghibur Mamah yang masih tak menyangka akan secepat ini ditinggalkan anak bungsunya. Sepanjang jalan yang kami ingat hanya dia. Andaikan dia di sini pasti senyum kami akan jauh lebih sempurna. Miss you so bad Riri!

Postingan ini baru aku unggah, karena waktu itu masih belum bisa menyusun kata-kata yang cocok untuk tulisannya. Ternyata nggak terasa sudah lewat satu tahun semenjak kepergiannya, akhirnya tulisan ini aku publish. Kebetulan akhir tahun ini juga ada rezekinya untuk ke Bandung lagi. Tujuannya untuk menengok orang tua dan tentunya menengok rumah terakhir adikku. Rasanya masih sama. Rindu!

Back to the topic! Saat berkunjung ke Taman Bunga Matahari ini, aku pergi bersama Mamah, adikku Fajar dan Agung. Biaya masuk ke tempat ini sangat terjangkau, hanya Rp 10.000,-/orang. Waktu itu Kebun Bunga Matahari belum terlalu penuh, masih ada beberapa tanaman bunga lainnya yang baru ditanam. Pengunjung juga tidak begitu ramai. Kalau sekarang, mungkin sudah berubah? Entahlah, aku belum ke sana lagi. Tapi aku yakin Taman Bunganya pasti akan jauh lebih indah. Oh ya, selain bunga matahari aku juga ambil beberapa foto bunga-bunga lainnya yang ada di Sunflower Festival! Gimana? Bagus nggak? ^_^

Buat kamu yang mau sekedar berfoto dengan background taman bunga estetik bisa banget ke sini! Disamping harganya murah, lokasinya juga cukup nyaman karena ada di rooftop Mall. Keren nggak? Yang tahu posisinya pasti ngerti deh. Ditambah juga udara di Bandung itu sejuk, jadi berasa lagi di Eropa. Selamat mencoba!





You May Also Like

0 komentar

Rhialitage