TAHUN KE-2 BERSAMA ELSHESKIN #ElsheskinTurns7

by - January 30, 2021

 

Happy birthday yang ke 7 Elsheskin! Nggak berasa udah 2 tahun pakai skincare dari Elsheskin. Jadi inget dulu waktu pertama kali ketemu sama Elsheskin, wajahku super kusam dan banyak banget bekas jerawat membandel. Dulu waktu aku lihat dan baca review-nya itu lewat instagram, dan katanya bagus dan nggak bikin ketergantungan. Awalnya ragu, tapi bismillah dicoba aja, eh taunya cocok, dan sampai sekarang setia sama produk lokal yang satu ini.

KENAPA MEMILIH ELSHESKIN?

Banyak yang tanya, kenapa pakai Elsheskin? Emang beneran bagus ya? Ada juga yang pengen coba, tapi takut wajahnya breakout. Ada juga yang bilang takut ketergantungan. Sampai ada yang bilang harga produknya mahal.

Aku sendiri memilih Elsheskin karena alasan utama, yaitu cocok! Artinya, produknya ngefek di kulit wajahku. Biasanya kalau produk skincare itu nggak cocok, akan terjadi penolakan seperti timbul jerawat & beruntusan, kemerahan, sampai gatal-gatal atau bahkan nggak akan ada perubahan apa-apa.

Hal itu sama sekali nggak terjadi di kulit aku yang jenisnya normal ini. Dari awal pakai, secara bertahap kulitku menunjukan perubahan. Butuh proses sekitar 6 bulan baru bisa merasakan hasilnya. Selain cocok, produknya tentu sudah bersertifikat  BPOM dan Halal.

Kalau dibilang ketergantungan, nggak sama sekali. Kalau harganya relatif ya, menurutku untuk harga produk yang cocok sama kulitku itu worth it banget! Bahkan ada lho yang sampe perawatan jutaan tapi nggak ngefek juga, percuma kan? Jadi intinya disesuaikan aja dengan kebutuhan.

ADAKAH SKINCARE LAIN YANG DIPAKAI?

Tentu ada, biasanya aku pakai produk drugstore, yang memang dijual dipasaran. Misalnya kayak sunscreen/essence yang memang nggak ada di Elsheskin. Tapi sejauh ini produk kombinasi yang aku pakai tidak ada pengaruh buruk terhadap kulitku. Tentunya, aku pakai ini atas konsultasi dari pihak Elsheskin ya. Kerena pada saat konsultasi, nanti akan ditanya riwayat pemakaian skincare dan produk apa yang lagi dipakai.

Saranku, jika mau mengkobinasikan produk skincare, harus teliti dengan kandungannya, karena ada beberapa kandungan produk skincare yang tidak bisa dipakai dalam satu rangkaian. Itu menurut yang aku baca ya. Pokoknya harus konsultasikan dengan yang ahlinya.

KENAPA KAMU BISA COCOK? KOK AKU NGGAK?

Balik lagi ke jenis kulit masing-masing ya. Kita harus mengenali dulu jenis kulit kita itu apa. Selain itu, kita harus mengetahui apa yang dibutuhkan oleh kulit kita. Misalnya kita pengen wajah kita bebas jerawat, atau pengen kulitnya nggak kering, atau pengen kulitnya jadi lebih cerah. Nah, produknya pasti beda-beda, dan harus ada tahapannya.

Pengalamanku dulu, awalnya coba Elsheskin aku pengen menghilangkan bekas jerawat yang menahun nggak hilang-hilang. Nah, aku fokus dulu buat menghilangkan bekasnya. Setelah konsultasi nanti direkomendasikan produknya. Setelah 1 bulan pemakaian bekas jerawat aku memudar, dan sampai 3 bulan itu benar-benar hilang.

Seneng banget! Tapi entah kenapa bonusnya wajah kusamku jadi ikut hilang. Terus untuk memaksimalkan kulit cerahnya, barulah direkomendasikan produk berikutnya yang khusus memang untuk mencerahkan. Jadi nggak secepat itu prosesnya. Aku bisa tenang soal kulit setelah 1 tahun pemakaian Elsheskin. Seterusnya, tinggal perawatan rutin aja.

Mau ingetin juga, buat yang pertama kali pakai, kulit harus dinetralkan tanpa skincare apapun selama 3 hari ya, supaya kulitnya nggak kaget. Nanti pasti diberi arahan sama admin Elsheskin nya. Kesimpulannya, semua produk Elsheskin yang aku pakai itu cocok di kulitku, Alhamdulillah. Kalau ada yang nggak cocok, mungkin ada kandungannya yang nggak cocok sama jenis kulit kalian, atau memang lagi beradaptasi dulu, karena biasanya adaptasi dengan produk baru di setiap kulit itu berbeda-beda. Minimal 3-7 hari jika ingin melihat perkembangan skincare itu cocok atau nggak di kulit kita.

Buat teman-teman yang tertarik mau coba produk dari Elsheskin, bisa konsultasikan via WhatsApp Elsheskin atau kalau yang sudah mau order langsung ke website-nya ELSHESKIN ya! Jangan lupa juga follow instagramnya di @elsheskin . Mau nawarin juga buat teman-teman yang mau order, bisa cantumin KODE PROMO untuk dapetin diskon 10%, berlaku untuk semua produk Elsheskin, langsung chat adminnya aja ya!

Kode Promo 10% :

SQUADRHIALITA

Semoga berbagi pengalamanku kali ini bermanfaat ya teman-teman! Sampai ketemu lagi di postingan berikutnya!



You May Also Like

0 komentar

Rhialitage