ESSENTIAL OILS BY CAPSEN

by - January 08, 2021

Pasti sudah sering mendengar Essential Oils kan? Banyak sekali Essential Oils yang dijual di berbagai toko online. Mulai dari produk luar sampai dalam negeri. Salah satu produk Essential Oils yang menarik perhatianku adalah dari brand Capsen.

Capsen merupakan brand lokal yang muncul di awal tahun 2020. Capsen menciptakan produk Essential Oils dengan bermacam varian. Branding produknya sangat unik, sehingga membuat aku tertarik ingin mencobanya.

KENAPA MEMILIH ESSENTIAL OILS DARI CAPSEN?

Produk Essential Oils dari Capsen hanya mengandung senyawa tanaman aromatik dari distilasi pertama, tanpa aditif atau minyak sintetis. Kualitas Essential Oil-nya adalah yang paling sedikit diubah oleh proses ekstraksi. Capsen memproduksi Oil yang berasal dari Negara penghasil bahan alami dengan hasil riset yang teruji serta memiliki Therapeutic Grade.

ESSENTIAL OILS UNTUK DIFFUSER

Capsen memproduksi 3 jenis Essential Oils. Berikut jenis dan aroma dari setiap variannya!

Pure Essential Oils

Lavender, Orange, Lemon, Pine, Rosemary, Pappermint, Geranium, Clary Sage, Bergamot, Patchouli, Vanilla, Pink Grapefruit, Sandalwood, Citronella, Chamomile &  Eucalyptus.

Mint Essential Oils

Mint Lavender, Mint Orange, Mint Lemon, Mint Vanilla, Mint Bergamot & Mint Eucalyptus.

Blended Essential Oils

New York (Energize), Seoul (Create), Helsinki (Anti-Anxiety), Mexico City (Snooze Off), Bandung (After The Rain), Hawaii (Happy).

KEMASAN PRODUK

Essential Oils dari Capsen ini dibungkus dengan kotak mungil berbahan karton coklat, dilengkapi dengan label stiker maskot dari Capsen. Lucu ya! Saat paket datang produknya juga dibalut dengan bubble wrap sehingga aman dalam pengiriman, tidak ada kerusakan apapun pada produknya.

Untuk botol Essential Oils nya berukuran 10 ml, berbahan  kaca gelap, dan tutup berwarna putih. Label di setiap botolnya juga sangat unik, terdapat gambar “BOB & BOD” yaitu maskot Capsen dengan tampilan yang berbeda sesuai dengan variannya. Capsen juga memiliki warna ciri khas, yaitu putih, abu-abu, dan hijau tosca.




Di dalamnya ada juga Thank You Card & Booklet dari Capsen. Khusus untuk Thank You Card ini, bisa di scan lho, kamu bisa lihat filternya di instagram Capsen ya! Nah, karena aku pengguna pemula Essential Oils, jadi aku order juga Portable Diffuser dari Capsen. Ini sudah termasuk Pad Portable Diffuser-nya juga. Pemakaiannya bisa tahan paling lama 5-6 bulan dan tentunya Capsen juga menjual Pad Refill-nya.

Bentuknya tetap si maskot Capsen yang gaya nya lucu-lucu. Portable Diffuser ini juga dilengkapi tali, jadi bisa digantung dimanapun, dan dibawa kemana saja. Kalau aku biasanya digantung di tas yang selalu aku pakai kalau berpergian.

APA SAJA VARIAN YANG AKU COBA?

Dari sekian banyak varian, aku mencoba 9 varian Essential Oils dari Capsen yang terdiri dari 4 varian pure yaitu, Pure Scotch Pine, Pure Geranium, Pure Italian Bergamot, Pure Pink Grapefruit. 3 varian Mint yaitu, Mint Lemon, Mint Eucalyptus, Mint Brazilian Orange. Serta 2 varian Blended yaitu, New York (Energize) & Hawaii (Happy).

MANFAAT :

Pure Scotch Pine : Cold & Flu, Insect Repellant.

Pure Geranium : Cold & Flu, Insect Repellant, Skin, Relaxation.

Pure Italian Bergamot : Sleep Inducing, Focus, Relaxation.

Pure Pink Grapefruit : Nails, Skin, Mood Enhancer, Weight Loss.

Mint Lemon : Immunity, Detox, Mood Enhancer.

Mint Eucalyptus : Immunity, Headache, Cold & Flu.

Mint Brazilian Orange : Detox, Mood Enhancer.

New York (Energize) : Focus.

Hawaii (Happy) : Anti-Anxiety, Weight Loss.

HASIL PEMAKAIAN

Semua aromanya enak-enak banget! Yang paling aku suka adalah aroma dari New York (Energize), Mint Brazilian Orange, dan Pure Pink Grapefruit. Biasanya kalau lagi ngerjain editan video atau ngetik artikel aku selalu tetesin varian New York (Energize), karena varian ini bisa meningkatkan konsentrasi kita.

Kalau lagi mau tidur aku tetesin varian Mint Brazilian Orange, wangi jeruknya itu nenangin banget, bisa bikin mood kita jadi lebih baik. Nah, bonusnya, kamar jadi nggak ada nyamuk. Sedikit cerita, waktu itu pernah ada serangga yang langsung jatuh ke lantai begitu aja setelah aku nge-diffuse aroma ini. Oh ya, Aroma ini juga bisa sebagai detox tubuh kita lho!

Untuk Varian Pink Grapefruit, ini yang paling aku butuhin, karena aromanya bermanfaat mengontrol nafsu makan. Cocok buat yang sedang program diet menurunkan berat badan. Aku belum tahu ini benar apa nggak, tapi semenjak pakai ini aku makan jadi 2 kali sehari aja cukup, percaya nggak percaya sih, hehe.

Aku juga ngerasain manfaat dari Mint Eucalyptus. Waktu itu aku lagi flu dan sakit kepala, jadi aku coba tuang 3-4 tetes oilnya ke portable diffuser, eh mereda dong sakit kepalanya, terus nafas juga jadi lebih segar. Ini beneran aku alami, no tipu-tipu! Selebihnya, setiap varian sudah aku coba bergantian.

Buat yang mau tau harganya dan informasi lainnya seputar Essential Oils dari Capsen bisa cek aja instagramnya ya di @Capsen_ID atau bisa juga lewat aplikasi Shopee, nama ID nya Capsen. Ini recommended banget!

Untuk info lebih lengkap, aku juga buat video review-nya di youtube, ditonton ya!

Kesimpulannya, aku suka banget bisa coba beberapa varian Essential Oils dari Capsen. Manfaatnya bekerja dan ngefek banget ke tubuhku. Menjaga kesehatan dengan makan makanan bergizi, olahraga, dan istirahat yang cukup itu penting. Boleh banget ditambah Diffuse Essential Oils supaya kita juga makin rileks, apalagi di kondisi masih Pandemi, yang cuma bisa di rumah aja. Setidaknya ini bisa membantu kita mengurangi stress ketika nggak bisa kemana-mana. Semoga kita semua selalu sehat ya!



You May Also Like

0 komentar

Rhialitage