Apa Itu Cinta?

September 29, 2015



Yogyakarta, 19 April 2015

“Cinta itu seperti kopi, pahit tetapi manis. Ada juga candu yang menyatu di dalamnya. Membuat selalu ingin, dan ingin lagi merasakannya.”

Yang aku tahu cinta adalah sebuah rasa tanpa pamrih. Mengikat tanpa paksaan. Memulai tanpa harus merasa memulai sendiri. Cinta yang tulus selalu memaafkan, tanpa harus mengungkit kesalahan. Cinta tidak pernah menghitung berapa banyak kita berkorban. Cinta tidak pernah menghitung berapa banyak dia membuat kesalahan. Cinta, apa itu cinta? Tidak ada lagi kata yang bisa terucap ketika sudah diujung rasa. Rasa seperti apa? Kasih sayang. Ketika kamu merasakan sayang kepada seseorang, bagaimanapun keadaannya, rasa itu akan terus terjalin. Sayang tidak harus mengadu. Sayang juga tidak harus diperlihatkan setiap waktu. Sayang itu tidak hanya rasa perhatian dan pengorbanan. Tetapi rasa pengertian, mengerti satu sama lain.

Pelajari, dari hati nurani. Menjalin sebuah hubungan harus dilandasi kesabaran, keterbukaan, saling memaafkan, bahkan kesempatan. Semuanya harus disatukan dengan rasa ikhlas. Jika keihklasan tidak ada. Itu namanya bukan cinta atau sayang, melainkan tuntutan. Di dalam cinta terdapat sebuah rasa kasih sayang. Mengayomi, menasihati, mengingatkan, bukan hanya memutuskan. Terakhir, di dalam cinta tidak ada perjanjian. Itu bukan cinta, semata-mata hanya nafsu belaka!

Cinta.. adalah satu-satunya alasan untuk aku selalu tetap disampingmu 




Love,


Rhialita

You Might Also Like

0 komentar

Rhialitage