December in Love

November 30, 2015

                

       Tanggal satu yang ke 36? Untuk orang lain mungkin ini tidak penting, tetapi bagi kami ini perjuangan luar biasa. Ini adalah pertama bagi  kami untuk melalui waktu yang cukup panjang dan penuh cobaan. Kami bisa, dan semoga terus dapat melewatinya. Sesuatu yang kami dan beserta keluarga rencanakan semakin dekat, namun memang kami masih punya kesibukan masing-masing. Ada beberapa kerabat bilang, “Ayo cepat diresmikan,” atau “ditunggu undangannya ya kalian.” Saya berpikir memang iya, karena tidak baik kalau ditunda-tunda. Namanya problema seperti ini munafik sekali jika tidak ingin sampai mengikat janji suci. Jujur saya masih kuliah, dan masih ada tugas akhir yang menanti, tapi kalau mikirin soal pendidikan terus kapan nikahnya? Saya sering mendengar, dan membaca beberapa artikel tentang menikah muda, ternyata menikah itu tidak menunggu mapan kok, asalkan kita niatnya menyempurnakan ibadah, dan dijauhkan dari maksiat. Namanya manusia itu pasti penuh dengan dosa. Saya sendiri juga memang sudah punya target menikah muda, biar nanti kalau pergi sama suami seperti masih pacaran, tapi udah tenang karena sudah HALAL.



Mungkin ada beberapa yang tidak setuju diluaran sana. Bilang terlalu percaya diri berlebihan, mainstream, atau yang lainnya. Selama saya tidak ada hubungannya dengan mereka, kenapa harus dipikirkan. Ada beberapa yang ingin sekolah lagi, bekerja dahulu, berkarier sampai sukses baru menikah, kalau saya pribadi Insha Allah semua bisa dibarengi kok. Tidak usah takut. Lagi single yang rezekinya untuk sendiri, jika menikah ya rezekinya untuk berdua, kalau punya anak? Ya rezekinya suami, istri dan anak alias keluarga. Harus percaya Allah maha pengasih dan penyayang, asalkan kita terus percaya dan taat. Jadi buat teman-teman yang punya rencana yang sama, yuk jangan ragu-ragu. Hidup kita bukan ditentukan oleh orang-orang yang tidak setuju, iri atau membenci kita. Tetapi hidup adalah kita yang menentukan. Umur menikah setiap manusia berbeda-beda, tetapi jika memang sudah diberi petunjuk, harus menunggu apalagi? Terus berdoa dan berusaha. Karena perjuangan itu dimulai dari hal yang baik. Dan Allah pasti membantu hambanya yang ingin menjadi lebih baik. :)



Andre Widiyanto


Mungkin ini adalah salah satu tandanya bersama dia, tetapi semua itu Allah yang menentukan. Jika memang jodoh tidak akan kemana kok. Jadi tidak perlu cemas. :)



With Love,

Rhialita


Shawl by Rashawl
Shoes by Adorableprojects
Bucket Flower by Adi&Acha's Wedding

You Might Also Like

0 komentar

Rhialitage