Cantik itu Bersyukur

December 18, 2015

Cantik itu identik dengan kulit putih? Siapa bilang? Menurut saya cantik tidak harus putih, tetapi bersih. Saya banyak membaca artikel mengenai kesehatan kulit. Ada yang kulitnya putih tapi tidak sehat, karena ternyata memakai krim yang mengandung merkury. Awalnya memang bagus tapi diakhir. Hiiii serem deh, apalagi kalau sudah berhenti, akan jauh lebih parah. Nah, Justru ada yang kuning langsat atau sawo matang tapi kulitnya sehat. Karena tidak pernah coba yang macam-macam, atau tidak mau kalah putih dengan orang lain, biar dibilang cantik. Orang barat saja yang punya kulit rata-rata putih, berbondong-bondong datang ke indonesia untuk menggelapkan kulitnya, katanya biar eksotis. Tetapi kadang kalau di negara kita yang punya kulit gelap malah jadi bahan ejekan. Saya sangat tidak suka itu, karena masih sama-sama orang indonesia. 

Gen dan tone kulit setiap orang kan nggak pernah sama, jadi jangan berpikir yang paling putih itu cantik dan yang paling hitam itu jelek. Persepsi itu yang harus diubah. Setiap orang punya daya tariknya masing-masing. Terutama perempuan, setiap perempuan punya kecantikannya masing-masing juga. Semua sama-sama cantik, namun tidak pernah sama. Cantik itu relatif, tentu tergantung bagaimana cara pandangnya. Dan cantik itu bersyukur. Bersyukur sudah diberi kecantikan sama Allah SWT. Karena Allah menciptakan kita sempurna.:)

Jadi kita harus bangga sama apa yang kita punya. Kulit putih atau tidak, sama saja. Jangan kecil hati atau minder diejek karena kulitnya gelap atau dibilang nggak cantik. Yang memandang cantik atau tidaknya kita bukan orang-orang yg mengejek, Tetapi Allah dan orang-orang yang menghargai setiap perbedaan. 

Yang utama bukan soal warna. Tetapi menjaga kulit agar tetap sehat alami. Rajin membersihkan, memakai pelembab wajah, dan bisa juga maskeran, nggak harus masker yang mahal kok, dari bahan-bahan alami seperti jeruk nipis misalnya, sangat membantu untuk mengatasi masalah kulit wajah seperti minyak berlebih, jerawat, dan kulit kering. Jeruk nipis juga membantu mencerahkan kulit. Ingat, cerah bukan putih. Dan yang pasti sesuai tone kulit asli kita. Bisa cek di bagian bawah lengan. Itu tone kulit yang bisa kita maksimalkan lewat perawatan apapun. Jika melebihi itu, bisa dibilang kulit kita nggak sehat. Mulai sekarang ubah cara pandang yuk! warna kulit memang berbeda, tapi yang paling penting adalah sama-sama punya kulit sehat. 





See you next post!

With Love,

Rhialita

You Might Also Like

0 komentar

Rhialitage