Training Public Speaking & Beauty Class “SMART & BEAUTY” Dalam Rangka Hari Ibu “Improving Your Performance”

December 18, 2015

13 Desember 2015 lalu, saya mengikuti training public speaking dan beauty class yang diadakan oleh RRI di Auditorium RRI Jalan Affandi gejayan Yogyakarta. Dalam acara tersebut ada dua orang narasumber yang akan memberikan training public speaking dan juga motivasi yaitu Dhimas Prasetyo seorang trainner, speaker, &  motivator, yang dulunya juga penyiar RRI. Selain itu beauty class dari Linda Akabrina seorang Trainner expert Marthatilaar namun karena berhalangan beliau diwakilkan.

Dhimas Prasetyo memberikan motivasi kepada peserta acara smart & beauty untuk menambah kemampuan dalam berkomunikasi dan meningkatkan rasa percaya diri kami. Beliau menjelaskan bagaimana mengatasi kegugupan, membangun percaya diri, olah vokal, pernafasan dan bahasa tubuh. Kemudian membangun dan memaksimalkan internal personal power, membangun hubungan personal dan bisnis yang efektif melalui komunikasi. Lalu bagaimana caranya kita membuat audiens itu memperhatikan kita ketika sedang berbicara. Semua trik dan cara-cara tersebut semua diberikan kepada kami. Walaupun dari siang sampai sore, acaranya tidak membosankan, dalam training tersebut diselingi dengan bernyanyi, dan berjoget bersama. Seru banget deh pokoknya.


Selesai dari training dari Dhimas Prasetyo, dilanjutkan beauty class dari Sariayu Marthatilaar dimana kami diajarkan bagaimana tetap percaya diri dengan penampilan make up yang alami, cantik dan segar. Kemudian ada juga cara-cara mix and match berpakaian, dan bagaimana trik merias yang baik dan benar.

Biaya yang dikeluarkan sebesar seratus ribu rupiah dengan rincian free paket produk Sariayu, sertifikat, coffee break & lunch. Kebetulan karena si calon suami kerja di sana, saya bisa free, jadi dapat ilmunya saja. Tapi selesai acara, ngga disangka saya dapat paket produk Sariayu nya juga. Alhamdulillah. Isinya ada hijab shampoo, hijab hair mist, shampoo lidah buaya, dan body lotion. Produk ini bisa dibilang memang sudah legendaris. Dari zamannya mamah masih gadis sampai sekarang saya besar produk ini memang membuktikan dapat mempertahankan kecantikan alami wanita indonesia. Dan ini sedikit saya share produk yang saya dapat kemarin.



Sariayu Hijab Shampoo

Shampoo ini mengandung bahan-bahan alami urang aring, lidah buaya, mangkokan, cabe rawit, mint dan bahan lainnya yang bermanfaat membersihkan sekaligus merawat kehitaman dan kekuatan rambut. Dan ini yang paling penting untuk wanita berhijab yaitu mengurangi ketombe dan rasa gatal karena ketombe, menjaga kesegaran rambut, dan menjaga rambut biar ngga lepek. Saya juga sudah coba, hasilnya segar banget di kepala, dan rambut jadi wangi.



Sariayu Hair Mist

Hair mist ini kandungannya hampir sama dengan shampoo hijab, tetapi bentuknya cair dan cara penggunaannya disemprot. Ini dipakai untuk memaksimalkan perawatan rambut agar tetap sehat. Dan dipakai setiap habis keramas.


Sariayu Shampoo lidah buaya

Shampoo ini mengandung bahan alami ekstrak lidah buaya untuk menjaga rambut normal agar tetap subur. Dan dapat dipakai setiap hari. Apalagi ini cocok sekali buat kamu yang memang padat aktifitas, pasti produksi keringat dikepala juga akan meningkat.


Sariayu Putih Langsat Body Lotion

Body lotion ini diperuntukan untuk semua jenis kulit plus relaxing aromatic dengan minyak esensial bunga melati yang romantis dan menenangkan:) Lotion ini mengandung bahan alami ekstrak buah langsat dengan manfaat, membantu mencerahkan kulit sesuai tone kulit asli dalam waktu 4 minggu. Mengandung antioksidan yang melindungi kulit dari pengaruh radikal bebas. Selain itu dilengkapi juga dengan pro vitamin B5 untuk menjaga kelembapan sehingga tetap lembut dan tidak kering. Kemudian mengandung tabir surya untuk perlindungan terhadap sinar UV.


Setiap wanita pasti ingin tampil cantik alami dan percaya diri. Dari training ini saya mendapat pelajaran baru. Jika ingin mendapat perhatian, ya harus lakukan dengan cara yang baik dan kreatif. Kemudian untuk tampil cantik alami, bukan hanya harus rajin ke salon kecantikan, atau mencari produk pemutih instan, karena cantik tidak harus putih, tetapi merawatnya secara teratur agar tetap sehat. Dengan berkomunikasi yang baik, serta tampil cantik alami dan tidak berlebihan, akan membuat kita lebih menyenangkan.



“Grab your success and being good personality with effective communication.” – (“SMART & BEAUTY”)



With Love,

Rhialita









You Might Also Like

0 komentar

Rhialitage