2016, Menetapkan Pilihan:)

January 09, 2016

Dari tahun 2013 aku sudah membuat sebuah blog pribadi. Awalnya aku suka sekali menulis puisi, sampai beralih dan belajar menulis cerpen, aku juga pernah ikut lomba-lomba cerpen dan di share di sini. Menulisnya pun, hanya waktu tertentu saja, sesuai mood nya juga. Nah, semenjak pindah ke Jogja dan kuliah di sini, aku lebih sering lihat blog-blog tentang fashion, termasuk aku memang dari dulu sangat suka fashion dan suka banget sama Muslim Fashion Designer Ria Miranda kebetulan namanya pun sama. hehe. Aku sering lihat Ria Miranda di televisi dan youtube semenjak SMA, dari sebelum dia menikah sampai sekarang punya dua anak. Aku suka banget pribadinya dia, dan pernah ketemu juga, orangnya sangat sederhana, dan lembut dari segi ucapan, kelihatan dari semua desain pakaian dan style nya juga, jadi tambah suka setelah ketemu. Kak Ria juga Feminin dengan ciri khasnya warna pastel.

Ria Miranda juga punya blog pribadi, dan semua tulisannya menginspirasi banget. Tapi bukan setelah itu aku langsung nyamain semuanya dari blognya Ria Miranda, karena mentang-mentang aku suka. Bukan itu, Tetapi lebih memberi gambaran tentang apa yang bisa menjadi jati diriku. Nah, dari situlah aku kepikiran lebih jauh mengenai blog yang sudah aku punya. Mau dibawa kemana arahnya? Dan tentu harus punya konsep juga, jadi tidak terlihat asal. Mulai dari segi foto, tulisan, dan juga fokus dari setiap tulisan. Walaupun mungkin kamera yang dipakai hanya sekedar dari handphone, atau kamera dengan lensa yang standar aja. Jika memang sudah dikonsep akan terlihat layak untuk diposting apalagi dibaca. Dan aku masih belajar banyak mengenai hal yang berkaitan dengan blog.




Di samping itu juga, aku punya teman di kampus yang aktif di dunia blog, dia sudah bisa dikatakan Fashion Blogger. Konsep dan isinya tertata dengan sangat baik sekali. Dan kebetulan kami juga pernah siaran radio komunitas di kampus, dan sharing bareng soal banyak hal. Aku juga terinspirasi dari dia, namanya Ade Kurnianingrum Handika Putri, panggilan akrabnya Nia, bisa intip blognya di www.deniathly.com sampai sekarang kami berteman baik, dan satu komunitas di website fashion Clozette Indonesia bisa cek di www.clozette.co.id :D







Pertama kali waktu itu bingung buat nama domain dan judul blognya apa, sempat ganti-ganti terus. Sewaktu masih blogspot namanya RHIALITA DIARY, lalu berubah jadi RHIALITAGE nama ini diambil dari nama Rhialita + Vintage, diambil ujungnya aja, karena aku suka segalanya yang berbau vintage. Tapi ngga bertahan lama karena ngga pede, akhirnya balik lagi ke RHIALITA DIARY.  Nah setelah berubah domain jadi dot com aku ganti judulnya LOVE & MOMENTS, aku pikir aku mau share apapun momennya dengan rasa cinta, karena cinta itu bukan hanya sama pasangannya aja. Tercetuslah tagline Always with love in every moment. Tapi setelah dipikir lagi kok judul sama tagline hampir sama dan jatuhnya dobel kata love dan moments. Sempat kepikiran dan langsung ganti STORHIA, ini singkatan Story Of Rhialita. Baru sehari, ternyata aku baru ingat pernah ada nama band yang namanya sama, Cuma ngga pakai huruf H nya. Terkesannya takut dibilang menjiplak atau plagiat. Setelah itu aku sharing sama pasanganku, mengenai hal ini, dia sering kasih masukan soal blog yang aku jalani sekarang, sampai semuanya dia yang fotoin, karena dia pengennya aku serius di blog, karena dia tahu aku suka banget menulis. 

Dan ternyata dia lebih suka nama RHIALITAGE, karena katanya menggambarkan karakter aku banget yang suka sama konsep Vintage, dari mulai gaya pakaian, lokasi foto, sampai punya keinginan konsep prewed nya nanti itu vintage. InshaaAllah. Hehe. Dia juga bilang kalau nama itu kemungkinan kecil orang punya dan bisa sama, kalaupun sama ngga mungkin sampai ratusan, karena pakai nama sendiri dan diinovasi sendiri juga. Kalau Love & Moments itu universal banget, dan banyak orang yang pakai. Jangan sampai nanti udah pakai nama yang universal masih aja dibilang plagiat kan sedih :’(





Untuk Detail Vest, Tas, dan Platform



Akhirnya, mulai di tahun 2016 ini aku memutuskan untuk memilih dan menetapkan pilihan. Yaitu nama RHIALITAGE yang sekarang sudah aku pakai lagi. Mungkin ini juga bisa menjadi patokan aku buat mengisi blog biar lebih rapi dan terkonsep. semoga ngga diganti-ganti lagi. Dan yang pasti, si pasangan setuju dan ini adalah masukannya juga.  Aku sendiri akan lebih share mengenai fashion sesuai kantong mahasiswa, haha.. karena aku juga join di komunitas fashion, sesekali aku share apa yang aku pakai, dan coba, atau sekedar berbagi pengalamanku. Sekarang sudah ngga galau lagi karena kayaknya udah sreg banget sama judul blog pakai nama ini. Buat teman-teman juga yang masih bingung ingin kasih judul apa, sebelum itu coba lebih dipertimbangkan ke diri sendiri dulu, belum tentu kita mengikuti nama kesana kesini itu sudah sesuai sama konsepnya. Mau dibawa ke fashionkah, food kah, beauty kah, atau mungkin semuanya juga bisa kok asalkan terkonsep dengan jelas. Nanti kalau kebawa arus terus justru kehilangan jati diri. Lalu jadi ngga nyambung sama isi postingannya. Kalau teman-teman sudah tahu konsepnya pasti namanya ketemu deh. sama kaya namanya Jodoh pasti bertemu, hehe.  Good luck ya! 

Semoga bermanfaat :D




With Love,

Rhialita



Shawl : Womenneed | Vest : Ada Women | Top : Jolie
Shoes : Adorableprojects | Bag : Unbranded

Lensed by Andre Widiyanto

Location : UGM, Yogyakarta

You Might Also Like

0 komentar

Rhialitage