Liputan + Jalan-jalan di Event Floh Markt Fest yang bertemakan “The Industrial”

January 16, 2016

Hari sabtu itu identik sama liburan. Tapi kali ini bukan hanya sekedar liburan aja. Aku mendapat tugas dari media online Neo Corporations, yaitu salah satu kegiatan simulasi siaran gabungan semester tujuh di kampus, untuk liputan berita mengenai event. Kebetulan kali ini aku liputan sendiri, karena partner reporterku untuk liputan hari ini ambil cuti, dan ngga bisa ikut. Akhirnya aku coba mencari informasi event yang ada di hari ini. Untungnya, pasanganku setia banget dan bersedia menemani buat cari dan meliput berita, karena kebetulan sabtu dan minggu dia libur kerja. Setelah lihat di internet, ada agenda jogja yang memposting poster Event FLOH MARKT Fest di Mall Lippo Plaza Jogja, tepatnya di parkiran lantai tiga. Event ini ditujukan untuk anak-anak muda yang sangat kreatif dan ingin sekali menjadi enterpreneur. Event ini Bagus, dan ternyata acara ini setiap tiga bulan sekali lalu sudah berjalan selama 4 tahun.

Event ini diisi dengan beragam booth fashion, food, beverages, creatif craft, community & live music di acara puncaknya. Yang aku suka dari event ini, adalah banyak booth fashion dan creatif craft yang vintage banget, termasuk photo booth nya. Hehe. Jadi ada salah satu booth yang menyusun sedemikian rupa barang-barang tempo dulu dengan rapi. Mulai dari televisi, radio, kaset pita, mesin tik, sampai mainan anak-anak. Ini juga dijual jika kita memang berminat untuk membeli. Dan aku ngga mau melewatkan momen ini. Aku juga menyempatkan foto, setelah selesai wawancara dengan salah satu panitia event Floh Markt Fest. Ada yang foto sendiri, ada juga yang foto bareng aa kabogoh. Hihi

Sebenarnya postingan ini ngga sengaja, kan sebenarnya ini jadwalnya untuk liputan, tapi tiba-tiba  langsung kepikiran, kenapa ngga sekalian aja ambil beberapa foto juga untuk posting di blog. Karena banyak banget yang unik di sini, dan rasanya pengen aku share, siapa tahu yang tinggal di jogja, juga mau mampir kesini. Event ini diselenggarakan selama tiga hari, dan hari terakhir besok 17 Januari 2016, acara puncaknya akan diisi live music dari band-band indie jogja. Acaranya sampai jam 10 malam besok yah, jangan lupa.

Alhasil, sekali mendayung dua pulau terlampaui, dibaca ( Dapat hasil dua kali, untuk tugas liputan dan postingan). Alhamdulillah.. Seneng, dan ngerasa hari sabtu kali ini berisi banget, dan ngga terbuang waktu untuk hal yang sia-sia. Kesimpulannya liputan sambil jalan-jalan! :D Buat teman-teman juga bisa lihat berita ini dan berita lainnya di www.news.neocorporations.com ya. See you!




Wawancara dengan Mba Vina (Inisiator Event Floh Markt Fest)









Booth Barang-barang Vintage



Booth Fashion


Booth Accesoris


Booth Community




Booth Food & Beverages




With Love,

Rhialita

You Might Also Like

0 komentar

Rhialitage