Bye My May!

May 31, 2016

Sampai jumpa lagi Mei! Itu berarti tandanya sebentar lagi puasa ramadhan. Sudah menyiapkan apa saja untuk menyambutnya? Kalau aku pribadi lebih pada stamina, dan punya target harus bisa lebih khusyu segala ibadahnya dari tahun-tahun sebelumnya. Bakalan berbeda banget untukku dan suami, karena udah serumah. kamu juga ngga? :D

Puasa tahun ini sudah jadi istri. Rasanya tenang banget. Kalau dilihat di media sosial, memang rata-rata generasi 90'an sudah banyak yang menikah. Termasuk teman-temanku alhamdulillah. Malah sudah banyak yang lagi hamil dan punya anak. MashaaAllah.. 

Sekarang pertanyaan yang banyak dilontarkan adalah "Udah isi belum?" :'D sedikit rada beban, karena itu yang juga ditunggu setelah menikah. Suka jadi takut dan kepikiran. Aku dan suami juga masih terus usaha. InshaaAllah kalau memang sudah waktunya pasti Allah titipkan dede bayi. Mungkin Allah masih pengen Aku dan suami berdua dulu, menikmati pacaran Halal. Haha. Semoga aja di bulan ramadhan ini diizinkan, kalau ngga juga masih ada bulan depannya, depannya lagi dan seterusnya sampai waktunya dikasih. Aku mah sabar menunggu kok. :P


Nah, kalau ngomongin puasa, suka jadi rindu masa lalu ngga sih? Kalau aku iya banget! Rindu sahur dan berbuka puasa bareng keluarga di rumah. Lalu ingat juga waktu sebelum nikah dan jauh sebelum itu, ikut acara buka bersama bareng teman-teman. Yang lebih seru lagi jamannya SD, Habis sahur keliling pagi sambil main tebak-tebakan sampai berisik karena perginya rombongan. Tarawih bareng di masjid, pulangnya main benteng-bentengan atau tap jongkok. Semua permainan generasi 90'an udah dicoba semua deh. Kartun di tv juga ngga pernah absen di hari minggu. Haha. Tapi beda sama generasi saat ini, makin modern malah makin memprihatinkan. Rasanya pengen balik lagi ke masa itu, tapi semua itu cuma bisa dijadikan kenangan. Kenangan yang ngga bisa dilupakan. Yang indah aja, yang buruknya ngga perlu diingat ya, nanti sedih sendiri. :')

Pokoknya rindu-serindu-rindunya rumah dan kenangan masa lalu.. kalau sekarang rumahku adalah suami. Ini termasuk masa lalu yang sudah dan akan jadi masa depan. Hehe.

Ohya, Tips Aku dan suami dari dulu jamannya belum nikah suka menghabiskan waktu ngabuburit dengan hunting foto, biasanya kalau ada rencana berbuka di luar, semoga tahun ini juga masih bisa menyempatkan hunting. Ini bentuk pengalihan juga buat kamu biar ngga berasa lama nunggu buka puasa, tapi ngga buat kita terlalu capek juga. Cari tempat-tempat yang teduh biar ngga gampang haus. Hehe. Di luar jam ibadah yang ngga boleh ditinggalkan, kegiatan ini dijamin bermanfaat juga, setidaknya hasilnya bisa dijadikan arsip dan seni yang disesuaikan sama passion kita. Siapa tahu ada kontes foto di bulan ramadhan, terus bisa menang kan alhamdulillah. Selain suami yang bisa diajakin foto kemana-mana, Bisa juga bareng sahabat, teman dekat, apalagi kekasih (sangat dianjurkan), berhubung godaannya yang paling tinggi. :D

Intinya Rhia mau mengucapkan "Selamat menunaikan ibadah puasa" bagi yang nanti akan menjalankannya. Semangat ya!;)














With Love,


Rhialita


Shawl : Unbranded | Tunic : RNFYI | Wedges : Elizabeth | Bag : Unbranded


Lensed by Andre Widiyanto

You Might Also Like

2 komentar

Rhialitage