Bermain di Pantai Klara

July 28, 2016


Diantara kesibukan tugas akhir yang masih mengerayangi, akhirnya bisa liburan sejenak. Sudah lama rasanya tidak mengunjungi pantai. Kurang lebih satu minggu aku dan suami mengunjungi orang tua di kota lampung. Karena bapak mertuaku dinasnya di lampung, alhasil keluarga dikumpulkan supaya bertemu di sana. Hitung-hitung mengobati rindu karena tidak bisa mudik waktu lebaran.

Sebenarnya, liburan ke pantai sama sekali tidak direncanakan, tetapi katanya di Lampung destinasi wisatanya banyak bernuansa laut, tanpa pikir panjang, kami langsung meluncur ke pantai Klara. Perjalanan yang kami tempuh untuk menuju kesana sekitar satu setengah jam dari kota. Jalurnya naik turun dan berkelok-kelok, namun di sepanjang jalan disuguhkan pemandangan yang membuat mata dan pikiran segar kembali. Wisata ini terbilang murah meriah, karena untuk masuk ke sini hanya membayar parkir saja. 

















Aku, suami dan keluarga hanya sekedar bersantai sejenak di sana, kebetulan keponakanku yang masih kecil ini suka sekali bermain di pantai, jadi sang tante dan om menemani keponakan satu-satunya dari Kakaknya suamiku. Pantai ini cukup aman karena area dangkalnya cukup luas, jadi kalau mengajak anak kecil tidak terlalu khawatir, tetapi harus tetap dalam pengawasan. Untungnya si Chayra keponakanku ini agak takut kalau ombak datang, jadi dia hanya bermain di pinggiran pantai, asik dengan pasir yang entahlah, dia seperti mencari sesuatu. Nah untuk anggota keluarga lainnya, yang memang tidak ingin turun ke pantai, bisa memandang keindahannya saja dari kejauhan, sembari menikmati angin yang sepoi-sepoi di semacam "saung" atau pondok kayu di sepanjang pinggiran pantai. Senangnya melihat dan merasakan suasana ini. :D





Di area Pantai Klara ini juga tersedia kapal untuk di sewa ke seberang pulau kecil di dekat sana, karena takut terlalu sore, apalagi keponakan masih kecil, niat ke sana dibatalkan, Mungkin lain waktu saat ke sini lagi bisa tuntas dijelajahi setiap sudutnya. :D






Pokoknya, pantai ini cocok buat kamu yang ingin berlibur bersama keluarga. Jika mengunjungi kota ini, coba mampir ke sini ya. Sebenarnya masih ingin mengunjungi destinasi wisata lainnya di Kota lampung, tapi apalah daya, waktunya yang tidak memungkinkan. Sampai berjumpa di liburan selanjutnya ya.:)


With Love,


Rhialita



Lensed By Rhialita & Andre Widiyanto
With Canon 600D

You Might Also Like

0 komentar

Rhialitage