Kalibiru, I'm Free!

August 25, 2016

Liburan akan selalu menjadi penantian diantara kesibukkan setiap orang, Begitu juga aku. Alhamdulillah, yang terpenting adalah selalu sehat biarpun sibuk beberapa bulan terakhir ini. Itu sebabnya, aku jadi jarang menjamah blog aku sendiri. Haha..


Di postingan blog kali ini aku ingin berbagi pengalamanku berlibur ke Kalibiru di Kulonprogo Yogyakarta. Tempat ini pasti sudah ngga asing lagi kan buat teman-teman blog atau instagram? Akhirnya aku ke sini juga, walaupun belum bisa bareng suami, karena urusan pekerjaan yang ngga bisa ditinggal. Tiba-tiba dapat kabar dari sahabat yang berkunjung ke Yogyakarta, dan ngajak ke sini. Berhubung, tugas akhir alias skripsi sudah tuntas, aku mengiyakan ajakannya. Hitung-hitung ini reward buat diri sendiri yang memang sudah ngga sabar ingin liburan.


Walaupun aku kuliah di Jogja, tapi jujur aku bukan tipikal orang yang sering jalan-jalan jauh, karena aku sendiri sadar kalau aku gampang banget sakit. Perjalanan kali ini juga alhamdulillah ngga sakit setelahnya, cuma memang rada mual sewaktu di jalan, karena jalanannya belok-belok, paling ngga temenan deh sama akses jalan yang kayak gitu, untuk menghindari mual biasanya selalu bawa minyak kayu putih, kemana-mana, tapi kali ini lupa. :( jadi mending tidur aja.


Setelah melalui jalanan yang berbelok-belok, kita juga bakal ngerasain tanjakan yang curam banget, sampingnya jurang, dan aku agak deg-degan. Haha. Untungnya aku dan sahabatku menyewa mobil dan supir yang mahir di jalur seperti itu. Begitu sampai di parkiran, kita juga harus berjalan dan melewati tanjakan lagi untuk sampai masuk ke area Kalibirunya. Disarankan memakai sepatu kets dan jangan lupa kaos kakinya biar ngga lecet. Pengalaman kemarin sahabatku pakai flatshoes dan kakinya lecet. Hmm..


Tiket masuk ke Kalibiru hanya Rp 5000,- per orang. Setelah masuk, barulah kita disuguhkan keindahan pemandangan yang luar biasa. MashaaAllah, beruntungnya bisa melihat ciptaan-Nya di sini. lingkungannya juga terkelola dengan baik menurutku, bersih, termasuk toiletnya juga bersih banget, ngga bau, dan ngga perlu bayar. Hehe. Di dalam area Kalibiru ini, kita akan di informasikan spot mana yang akan dipilih. Ada denahnya yang menggambarkan spot 1 sampai 5, ketinggiannya pun berbeda. Spot di sini adalah untuk berfoto, seperti yang ada di fotoku. Tempat yang aku pilih termasuk yang paling baru dari yang lain, sedangkan yang paling banyak dipilih itu yang terdapat pohon ditengahnya. Awalnya juga tertariknya ke sana, tapi antriannya hampir 1 sampai 2 jam. Ini hari biasa lho gimana kalau hari libur? Kebayang kan? :’D Karena setelahnya kita ingin berkunjung ke tempat lain, jadi akhirnya pilih yang cepat.


Buat yang ngga ngga bawa kamera, tenang ngga perlu takut. Di sini sudah ada photographer nya yang siap fotoin kita berapa kali pun, bebas. Tapi, untuk satu foto yang diambil dihargai Rp 5000,- jadi, terserah kita mau ambil gaya yang mana, dan minimal 4 foto dari 1 sesi perorangan atau lebih.




Inilah hasilnya, kelihatan kan kalau kita bahagia banget? Hamparan Kalibiru yang indah dan Awannya juga lagi keren banget! Ah jatuh hati deh jadinya. Dijamin yang lagi bosan atau patah hati, bisa lupa sama perasaan yang bikin begitu. Hehe. Saranku, kalau pergi ke sini memang paling enak rombongan, jadi bisa patungan untuk sewa mobil, paling aman dan biar ngga capek juga bisa sekalian sama supirnya. Kalau buatku ngga kebayang kalau naik motor, jaraknya jauh, belum lagi kalau hujan. Tapi kalau yang biasa naik motor jarak jauh ya ngga apa-apa, lebih hemat juga sepertinya. Judul kali ini lelah bahagia deh pokoknya. :D






Kalibiru... I’m free!!!!!




With Love,

Rhialita
















You Might Also Like

1 komentar

Rhialitage