Hadiah Untuk Diri Sendiri

August 26, 2016

Semua orang memiliki tujuan hidup. Termasuk tujuan dari impian dan cita-cita kita. Aku memimpikan dapat menimba ilmu hingga ke perguruan tinggi. Tidak pernah ku sangka, walaupun telat 1 tahun untuk masuk kuliah, ternyata aku bisa mewujudkan itu semua dalam kurun waktu kurang lebih 4 tahun. Di sini, di kota yang orang sebut kota pelajar, Yogyakarta. Semua yang aku capai sekarang adalah berkah yang luar biasa dari Allah SWT. Ketika para penguji menyatakan “Lulus” air mata ini jatuh begitu saja. Aku merasa beruntung merantau ke kota ini, dan bersyukur selalu mendapatkan pertolongan tak terduga. Karena tidak semua orang bisa ke sini. Aku pernah hampir putus kuliah karena tidak mampu untuk biayanya. Berat rasanya, tapi Allah Maha Baik, bantuan itu datang sampai sekarang. Aku tidak tumbuh seperti anak-anak yang lain. Dan ini, sangat sulit dimengerti, namun harus diterima. Beruntungnya jika kalian tidak mengalami hal sepertiku. Segalanya terbayar sudah dengan apa yang aku dapatkan sekarang. Semua ini aku persembahkan untuk mama, ibu, bapak, kedua adikku, kakakku, dan suamiku tersayang. Tidak lupa juga untuk sahabat, dan teman-teman seperjuangan semasa kuliah. Ingin menangis rasanya. Terimakasih ya Allah. :")

Aku pikir, setiap usaha yang kita lalui, sudah sepantasnya kita memanjakan diri sendiri. Itu sangat sah untuk dilakukan. Aku memilih pantai sebagai hadiahnya. Setidaknya, sejenak aku melepaskan penat karena kesibukan, kesedihan, perjuangan dalam melalui kehidupan yang selalu menuntut. Tenang, dan bebas menikmati salah satu ciptaan-Nya.  Indah bukan? Seperti ombak yang datang mengikuti arus yang kencang. Begitulah hidupku. Berjalan mengikuti takdir yang sudah digariskan. Jatuh dan bangun, sedikitnya sudah aku rasakan, di dalam lingkup keluarga, pendidikan, maupun yang paling rumit. Cinta. 

Ini adalah ceritaku, yang baru akan dimulai. Masih banyak yang harus aku tempuh untuk menggapai impian yang lainnya. Kehidupan yang lebih bermakna sudah ada di hadapan. Nanti, entah kapan aku jumpai. Yang harus aku siapkan adalah bagaimana aku mengahadapinya, bukan kedatangannya.

Sedikit membahas mengenai liburan ke pantai kali ini. Sebenarnya ini adalah liburan yang tidak direncanakan, karena tiba-tiba ada sahabatku yang berkunjung ke jogja. Kota ini terutama di daerah Gunung kidul memang terkenal dengan pantainya. Benar kata orang, di sini itu Everyday is Holiday! Karena banyak banget destinasi wisata alamnya, salah satunya pantai. Untuk masuk ke kawasan pantai ini cukup membayar Rp 10.000,- per orang di pintu masuk.

Nah, beberapa pantai yang aku kunjungi kemarin adalah Pantai Baron suasananya lebih ramai, dan menurutku ombaknya besar, tetapi cakupannya lebih kecil dan bukan pasir putih. Setelah dari sana, mampir ke pantai Krakal, nah pantai ini memiliki pasir putih, tetapi lebih sepi, dan sebagian bibir pantai disini terdapat batu karang tempat ikan-ikan kecil berada. Ombaknya juga lebih ramah buat yang mau berselancar. Yang terakhir adalah yang paling aku suka dan mungkin lebih banyak didatangi wisatawan, karena namanya juga yang sudah tidak asing lagi di dengar, Pantai Indrayanti. Pantai ini juga ditutupi pasir putih yang cukup bersih dibandingkan Pantai Baron dan Krakal. Menurutku semua pantai sama, yang utama sih keren buat background foto. Haha. Kayaknya harus benar-benar mengexplore Jogja nih setelah lulus, sebelum kerja, karena kalau udah kerja prioritasnya sudah beda, apalagi punya anak. Sebenarnya tetap bisa kok, tapi ngga bisa sebebas sekarang :D.

Selain yang aku kunjungi ini, masih banyak pantai-pantai indah yang lainnya lho. Tinggal search aja dan pilih. Kalau bisa perginya juga rombongan, biar seru! Aku sendiri juga rasanya pengen banget jelajahin semuanya, tapi waktunya yang ngga cukup. Semoga next bisa sama suami dan keluarga, Hehe. Hayo, setelah lihat ini, jadi mau ke pantai yang mana?












PANTAI KRAKAL




PANTAI BARON










See you next holiday!





With Love,


Rhialita


PANTAI INDRAYANTI

Location : Wonosari, Yogyakarta


You Might Also Like

0 komentar

Rhialitage