Teman Senyawa

August 28, 2016

Kalau bicara soal fashion, memang ngga ada habisnya. Dari tahun ke tahun, perkembangan fashion semakin beragam. Apalagi di dunia Fashion Hijab. Mulai dari banyaknya desainer muda yang bermunculan, dan yang paling happening sekarang, Selebgram/Blogger. Dulu, waktu terjun ke dunia blog, aku sama sekali ngga kepikiran akan berlanjut, sampai ikut komunitas Fashion & Beauty, ikut lomba ini itu yang berhubungan seputar Fashion. Karena aku suka menulis, jadilah sedikit lebih rutin untuk posting di blog. Aku masih belajar banget, tapi kalau ngga dicoba, ngga akan tahu feedback ke kitanya seperti apa. Intinya harus suka, dan ngga merasa terbebani sama apa yang kita jalani.

Berhubung lagi bahas tentang fashion. Aku mau sedikit berbagi tips OOTD yang sering aku abadikan di instagram dan blog.

1. Rencanakan, misalnya soal tempat. Sebenarnya soal tempat ngga begitu susah buat dicari. Terkadang di satu tempat aja, angle foto bisa jadi beberapa ootd dengan outfit yang berbeda. Yang paling mudah, tembok. Tembok halaman tetangga yang catnya masih baru juga boleh. Hehe. Kayaknya foto dengan background tembok lagi happening banget. Benar ngga?

2. Cari posisi senyaman mungkin yang juga menjadi andalan kamu di sekian foto yang sudah diambil.

3. Gunakan kamera dengan kualitas standar, agar hasilnya juga lebih memuaskan atau lebih kerennya instagram banget. Kalau kurang enak posenya, ulangi sampai dapet yang paling oke. Dari pada nyesel hayo? Jangan lupa, photographer yg udah ngerti kita banget.

3. Pilih outfit yang sesuai dengan lokasinya. Jangan sampai "Saltum" alias salah kostum, walaupun judulnya itu baju baru.

4. Buat yang takut terlihat gemuk atau tembam kaya aku, pasti terkadang suka ngga pede kalau di foto. Hayo ngaku? Menurutku, posisi menyamping itu wajib buat kamu yang ngga pede dengan badan yang penuh bahagia (like me). Haha. Dan paling anti ambil angle foto dari bawah. No no no.. Saran juga, misalnya yang berhijab, pakai model kerudung yang simple, dan ngga tumpuk-tumpuk, jadi kesan pipi kita lebih terlihat kecil. Ada yang bilang juga, pakai outfit warna-warna gelap biar lebih terlihat ramping. Kalau warna biru dongker ini, sudah bisa kelihatan lebih sedikit ramping belum? :")

5. Jangan selalu meniru yang kurang pas buat kita. Biarpun itu lagi trend. Dengan kata lain, cari ciri khas kita sendiri, agar mudah diingat orang. Kecuali endorse ya, tetapi itu juga sebenarnya bisa di mix and match dengan ciri khas kita sendiri.

6. Yang terakhir, apa adanya, semampu kita, jangan berlebihan, apalagi iri dengan foto atau tulisan orang lain. Misalnya karena kalah like, atau ngga ada yang komentar. Itu semua sudah ada porsinya masing-masing. Ibarat orang yang paling pinter di kelas aja belum tentu lulus tepat waktu. Begitu juga kamu, walaupun yang suka foto kamu sedikit, bukan berarti foto kamu ngga bagus kan? Karena sebuah karya seni ngga pernah memandang itu, tetapi lebih kepada minat dan kepuasan diri sendiri. Soal orang mau bilang apa? Senyumin saja:)



Sekarang fashion, dan blog sudah jadi teman senyawa. Walaupun cuma partime, ini lebih dari sekedar soal kesukaan, tapi pelipur lara juga. *Bahasanya*. 



Tips ini, cuma sekedar ingin berbagi pengalaman ya, yuk sama-sama belajar! semoga sedikitnya bermanfaat.:)

















With Love,

Rhialita




Dress : I Love Beautique
Shoes : Berrybenka


Photo by Andre Widiyanto.

WWW.PHOTOGRANDRE.BLOGSPOT.COM

You Might Also Like

6 komentar

  1. Hai Kak litaa. Yeay untung nemu blog kakak. Sebagai pemilik badan bahagia alias nggak langsing. Eh belum langsing. Postingan Kak Lita pas banget buat jadi referensi ootd aku.

    Yay! Makasih. Aku masih dalam tahap cari pose paling aku banget yg hasil fotonya enak dilihat.

    Makasih inspirasinya kak lita.

    Salam kenal yah:D


    Cheers,
    Ifa
    www(dot)imusyrifah(dot)com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai salam kenal juga yah Ifa. Alhamdulillah..Sama-sama, senang bisa menginspirasi. Akupun masih banyak belajar.

      Semangat yah. Semoga kita sama2 bisa menginspirasi yang lainnya.

      With love,

      Rhialita

      Delete
  2. hmmm nyimak, jarang foto foto. lebih suka nge foto

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. Thank you :)

      Wah boleh-boleh, insyaaAllah yah..

      Delete

Rhialitage