Hello 2017!

January 07, 2017

Tahun lalu adalah tahun perjuangan.  Alhamdulillah dikabulkan oleh Allah menikah di usia 23 tahun. Alhamdulillah diberi anugerah lulusan D4 penyiaran, Ria Nurlita, S.Tr.I.kom. Tangis bahagia mewarnai di tahun 2016. Semua ini juga berkat Bapak. Terimakasih banyak pak :'(

Kini tahun sudah berganti menjadi 2017. Bagiku tahun ini adalah tahun yang harus lebih kuat. Tahun ini ditutup dengan tangis kesedihan, karena Bapak sudah tidak ada lagi di dunia. :( Hal itu yang rasanya masih seperti mimpi. Jadi kangen Bapak.  :'(

Walaupun sudah berbeda,  aku harus bisa lebih baik dari segalanya yang sudah ada. Harus tetap semangat menjalani kehidupan. Sebenarnya resolusi itu selalu sama saja. Pastinya lebih baik.  Namun sedikitnya ada tujuan yang berbeda dari tahun sebelumnya.


1. Program punya anak. Sebenarnya aku engga pernah menunda ini dari awal menikah.  Cuma mungkin kemarin terlalu capek karena skripsi. Alhamdulillah setelah periksa engga ada apa-apa dan sehat. Kata dokter engga boleh kecapean.  Mudah-mudahan tahun ini Allah mengizinkan.  Walaupun belum,  Allah tahu waktu yang terbaik untuk aku. InshaaAllah.

2. Lebih banyak lagi belajar ilmu agama. Engga tahu kenapa semenjak menikah ibadah menjadi lebih tenang dan khusyuk Karena sebelumnya sulit sekali akan hal itu.  Sekarang lagi sedikit-sedikit beli buku-buku mengenai agama islam.  Kumpulan doa, hadist dan sebagainya.  Jujur aja,  aku masih cetek banget sama hal ilmu agama. Selagi masih muda harus di push! Karena menjadi lebih baik jangan menunggu sudah tua. Jangan karena masih muda,  lalu bilang nanti. Mudah-mudahan ini juga menjadi teguran untukku, untuk kita juga untuk terus lebih baik. Bukan hanya resolusi tapi kalau ini hukumnya wajib! setiap waktu seumur hidup.

3. Lebih Syar'i.  Nah yang ini tiba-tiba keinginan itu muncul begitu saja. Suami senang banget dengar aku mau lebih syar'i.  Mungkin ini hidayahku untuk lebih dimantapkan lagi sebagai muslimah dalam menutup aurat. Apalagi sekarang statusnya adalah istri. Walaupun belum setiap hari. Tapi pelan-pelan aku belajar meninggalkan skinny jeans. Mungkin jeans dengan potongan lurus masih dibutuhkan.  Hehe.  Asalkan engga ketat. Semuanya engga ada yang instan. Hehe.  Masih dicicil ngumpulin long dress. Aku juga masih selingi pakai celana namun yang berbahan kain,  dan pastinya baju-baju yang longgar dan panjang. Semoga niatku ini diridhoi Allah.  Dan diberi kemantapan hati bukan dari luar tapi dari dalam,  dan pastinya tetap istiqomah.

4. Menjadi Penulis & Enterpreneur. Belum tahu ini bisa terwujud atau tidak. Tapi semua rencana itu sudah tergambar dan terbayang. Karena keinginanku, aku ingin  berkarya dan bekerja dari rumah tentunya selalu dekat anakku nantinya. Hehe.  Semoga Allah memberi kesempatan dan rezekinya. InshaaAllah. Untuk sekarang juga masih berusaha menulis blog agar lebih baik dan menginspirasi lagi. Semoga suatu saat juga bisa punya buku karangan sendiri.  Amiinn.

5. Membangun kehidupan baru di Pontianak, Kalimantan Barat bersama suami tersayang.  InshaaAllah aku ikut suami untuk pindah ke Pontianak.  Dan semua rencana akan kami usahakan di sana nantinya. (Ini salah satu keinginan terakhir Bapak.)


Tahun 2017, aku berharap menjadi awal yang lebih baik lagi.  Karena semuanya seperti dari nol lagi. Aku dan suami masih sangat baru dalam menjalani biduk rumah tangga. Kalau kata Bapak asalkan berusaha dan berdoa,  semuanya akan baik-baik saja. Semoga Bapak melihat dari jauh sana. InshaaAllah.. 

With Love,


Rhialita



















Top : Annisa | Pants : Nobby | Flatshoes : Jemma

Location : Taman Balai Kota, Bandung. 

Lensed By Andre Widiyanto

You Might Also Like

0 komentar

Rhialitage