Nge-ZAP PHOTO FACIAL di ZAP CLINIC, So Excited!

March 05, 2017

Assalamulaikum, sahabatku yang cantik! Postingan kali ini, khusus untuk wanita ya. hehe. Karena memang, di postingan kali ini aku akan membahas mengenai salah satu treatment untuk wajah yang ada di ZAP Clinic. So excited! ZAP yang aku kunjungi adalah cabang di Yogyakarta, yang beralamat di Jalan Mliwis No.10 Demangan Baru–Yogyakarta, 55281. Sudah tahu dong ZAP Clinic? Buat yang belum, ZAP Clinic merupakan klinik kecantikan untuk perawatan wajah dan tubuh yang sudah tersebar di beberapa kota di Indonesia. Yang akan aku bahas di sini adalah mengenai treatment ZAP Photo Facial. Seperti apa ya? Yuk simak sampai tuntas, ladies!











ZAP Yogyakarta


Apa itu  ZAP PHOTO FACIAL?

ZAP Photo Facial merupakan, rangkaian perawatan kulit wajah yang menggabungkan tiga teknologi modern untuk menghasilkan kondisi kulit wajah yang sehat. Kulit wajah kita akan menjadi lebih sehat, cerah dan bersih dari jerawat serta flek hitam.

Nah ini dia langkah-langkah dari ZAP PHOTO FACIAL :

Kita harus melakukan Konsultasi dengan dokter yang berkompeten sebelum melakukan treatment. Kebetulan aku melakukan konsultasi dengan dokter sehari sebelum melakukan  perawatan. Konsultasi ini akan dikenakan biaya Rp. 50.000,-. Di sini aku melakukan konsultasi dengan dr.Wulan Suci. Dokternya ramah banget, kita akan ditanya seberapa jauh keluhan pada wajah, lalu dokter akan memeriksa detail dari kulit kita. Untuk aku sendiri, menurut dr.Wulan kondisi kulitku baik-baik saja, dan tidak ada masalah. Selanjutnya aku melakukan pemesanan pada bagian resepsionis, untuk perawatan hari selanjutnya. Nantinya kita akan diberikan notifikasi melalui email. Praktis banget kan?



Konsultasi dengan dr.Wulan Suci di hari sebelumnya



Hari berikutnya saat melakukan treatment ZAP Photo Facial.




Wajah sebelum treatment ZAP Photo Facial (Asli Tanpa Make Up & Tanpa Filter)
Kucel banget yah aku.. :'D



Pertama, karena aku berhijab jadi harus membuka jilbab, namun jangan khawatir, karena ada penutup kepala khusus selama perawatan. Dijamin tidak akan terlihat pada bagian rambut. Kemudian, perawat akan membersihkan bagian wajah keseluruhan terlebih dahulu.


Pembersihan wajah sebelum melakukan treatmen ZAP Photo Facial

Kedua, perawat akan memanggil dokter untuk langkah selanjutnya, yaitu  proses Face Toning. Kali ini yang menangani perawatanku adalah dr. Yori Primanda. Jadi, pada proses ini kulit wajah kita akan disinari oleh laser. Rasanya? Untuk aku yang pertama kali memang agak kaget. Jadi kalau digambarkan rasanya seperti terkena percikan kembang api, atau seperti disetrum dengan tegangan yang sangat rendah. Sama sekali tidak sakit. Pastinya dokter akan memberi percobaan rasa laser sebelum diaplikasikan seluruh wajah. Proses ini hanya memakan waktu 2 menit saja.


PROSES FACE TONING

Selanjutnya, area wajah akan diolesi formulated gel untuk melindungi kulit dari energi panas yang akan diberikan pada proses Face Rejuvenation, sehingga nantinya akan timbul rasa hangat pada kulit. Proses ini juga diberikan percobaan sebelum diaplikasikan, dan hanya memakan waktu kurang lebih 2 menit, dan itu tandanya tugas dokter selesai.


PROSES FACE REJUVENATION

Terakhir, Pembersihan area wajah dari sisa formulated gel, dilanjutkan dengan proses Oxy Infusion, kulit wajah akan disemprotkan oksigen secara optimal. Ini bagian yang paling lama dan paling enak, karena wajah kita terasa lebih segar saat disemprotkan oksigen. Rasanya pengen tidur saat itu juga. Haha. Untuk penutup treatment, wajah kita akan dioleskan Sun block dan ZAP After Care untuk melindungi kulit wajah dari sinar UV.


Pembersihan Formulated Gel



PROSES OXY INFUSION



Seperti apa sih cara kerja dan manfaat dari tiga tahapan ZAP PHOTO FACIAL?

Face Toning
Menggunakan teknologi laser yang memiliki target melanin (sel pembentuk flek pada kulit), hemoglobin (sel darah merah) dan air yang terdapat pada lapisan dermis (kulit bagian dalam). Treatment ini efektif untuk meratakan warna kulit, mengurangi flek (pigmen) pada lapisan dermis, mengecilkan pori-pori, menyamarkan kerutan halus, mengatasi bekas jerawat serta mengurangi produksi minyak berlebih yang dapat menyebabkan timbulnya jerawat.

Face Rejuvenation
Menggunakan teknologi berbasis cahaya yang bekerja pada lapisan epidermis (kulit bagian luar) dan dermis bagian atas yang berfungsi untuk mengurangi flek hitam, menyembuhkan jerawat dan mengurangi peradangan, meremajakan kulit wajah dengan merangsang regenerasi kolagen dan mengurangi pigmentasi sehingga kulit wajah terlihat lebih cerah dan halus.

Oxy Infusion
Memberikan oksigen secara optimal yang akan diserap oleh kulit wajah melalui pori pori sehingga dapat membuat kulit wajah terlihat lebih segar dan juga menjaga kelembapan kulit. Treatment ini bersifat soft peel yaitu dapat membersihkan kulit wajah dari kotoran dan debu yang menyebabkan kulit wajah menjadi kusam. Treatment oxy infusion sangat bermanfaat dilakukan oleh mereka yang menginginkan kulit wajah bersih, segar, dan lembab dalam waktu singkat.

Kira-kira, apa ya kelebihan melakukan perawatan ZAP Photo Facial dengan facial biasa?

EFEK :
ZAP Photo Facial cukup aman dan minim efek samping. Setelah melakukan treatment, klien dapat langsung mengenakan kosmetik kembali dan melanjutkan aktifitas. Sedangkan facial biasa dapat memperbesar pori-pori, menimbulkan bekas luka, bengkak, wajah kemerahan, terutama akibat proses ekstraksi komedo.

TINGKAT RASA SAKIT :
ZAP Photo Facial nyaman sekali dan tidak sakit. Sedangkan facial biasa mungkin akan terasa sakit.

MANFAAT :
Meratakan warna kulit.
Memperbaiki tekstur permukaan kulit.
Mengurangi jerawat dan bekas jerawat.
Mengurangi pigmentasi & flek.
Mengurangi kerutan halus & Mengecilkan pori-pori.
Merangsang regenerasi kolagen sehingga kulit lebih halus, kencang, kenyal dan cerah.

Sedangkan facial biasa, dapat membuat kulit wajah lebih bersih dan menghilangkan komedo, namun komedo akan kembali lagi dalam jangka waktu tertentu.

Yang harus diperhatikan pada perawatan ZAP Photo Facial :

SEBELUM :

1.       Hindari paparan sinar matahari langsung dan tanning selama 2 minggu sebelum treatment. Jika paparan matahari tidak bisa dihindari, selalu gunakan sun block minimum SPF 30 (UVA / UVB.
2.       Lebih baik membersihkan make up terlebih dahulu sebelum melakukan Beauty Treatment.

SESUDAH :

1.       Gunakan Sun block dengan minimum SPF 30 atau lebih jika beraktifitas di luar ruanganPenggunaan kosmetik di perbolehkan sesuai kebutuhan.
2.       2 minggu setelah treatment hindari paparan matahari langsung atau tanning.
3.       2 hari setelah treatment, hindari berenang, membasuh wajah dengan air hangat atau sabun yang mengandung scrub.



Hasil wajah sesudah treatment ZAP Photo Facial (Asli Tanpa Make Up & Tanpa Filter)

Secara keseluruhan, kesan-kesan nge-ZAP pertama kali adalah nyaman banget, dokter dan perawatnya ramah-ramah sekali. Staff yang lainnya pun juga ramah, dan rata-rata berhijab semua di sini. Berasa ada teman jadinya. Hehe. Tempatnya bersih dan wangi, pokoknya bikin betah lama-lama di sana. Hasilnya memuaskan, kulit jadi lebih segar dan kenyal, ngerasa engga kusam lagi. :D

Harap diingat, laki-laki dilarang masuk. Jadi jika ada teman atau suami yang mengantar hanya bisa sampai ruang tunggu saja. 

Oke, yang terakhir, untuk harga. Pasti pada penasaran dong ya? untuk sekali perawatan All in one ini adalah senilai Rp 500.000,- cukup mahal memang, tapi kalau hasilnya memuaskan kenapa tidak? Apalagi hasilnya sudah terlihat di hari pertama perawatan. Bagaimana? Tertarik? Cuusss kunjungi ZAP Clinic terdekat di Kotamu.

Terimakasih, untuk ZAP Clinic yang sudah memberikan kesempatan treatment melalui Clozette Indonesia, beruntung banget rasanya. Kapan ya bisa nge-ZAP lagi????? ^_^




Semoga postingan ini bermanfaat ya, sampai jumpa di review selanjutnya, cantik! Wassalammualaikum. ;)




With Love,

Rhialita





Lokasi : ZAP Yogyakarta
Thanks to ZAP Clinic & Clozette Indonesia
( Instagram : @Zapco.id - @Zapyogyakarta - @ClozetteID )


You Might Also Like

5 komentar

  1. asik banget, jd mau coba jugaa >.<

    www.jssicanovia.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah say, dijamin kulit jadi lebih seger.. Hehe. Cussssss nge-Zap..

      Delete
  2. Seru banget Rhia, blog kamu keren juga ih, apalagi wajah kamu flawless banget!

    Visit my Blog : Lovelia by Lia Ardiatami
    Find me on Instagram : @ardiatami

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaaa senangnya dikunjungi blogger hits kayak kamu Lia.. Hehe, bisa ajah kamu,akunya terbang nanti.. makasih yah cantik..

      Delete

Rhialitage