Simple Look With a Rose

April 16, 2017

Masih ingat dengan film yang baru-baru ini menjadi bahan perbincangan lagi? Ya, Beauty & The Beast. Tentunya untuk kita, ini adalah cerita masa kecil, dan sekarang cerita itu diangkat kembali menjadi lebih nyata dalam bentuk film layar lebar.

Bukan hanya namanya saja yang menjadi naik kembali, segala yang berkaitan di film tersebut banyak sekali terlihat  di sekeliling kita, khususnya di Indonesia. Contohnya saja meng-cover lagunya, benda-benda yang bergambar tokohnya, dan lainnya.


Tetapi bagiku ada satu yang paling berkesan, yaitu setangkai bunga mawar merah. Sedikit masih terbayang sosok “Belle” tokoh utamanya di film itu. Walaupun kita semua sudah mengetahui alurnya, tetap saja kita ingin melihat kronologi ceritanya bukan?

Outfit kali ini, “Simple Look”. Terinspirasi dari sosok “Belle” yang sangat sederhana tapi tetap cantik. Tidak ada aksesoris yang menempel di kerudungku, baju ataupun celana. Bukan berarti aku menirunya. Sudah sangat jelas sekali, aku dan tokoh itu sangat berbeda, karena aku berhijab. Hehe. Hanya saja, kesederhanaannya saja yang membuat aku memiliki ide untuk tampilan ini.

Tampilan sederhana di postingan kali ini, aku mengenakan warna coklat, yang selalu menjadi pilihan utama untuk warna netral. Warna yang terlihat santai, dan sangat menarik bagiku. Entah kenapa warna ini membuat aku lebih pecaya diri. Aku merasa, wajahku terlihat lebih cerah ketika mengenakan warna ini, mulai dari atas sampai bawah.



Kerudung dengan warna coklat tua bermotif kupu-kupu warna hitam, kaos yang super adem dengan model retsleting di bagian sisi kanan dan kiri, celana harem, sepatu krem kecoklatan, dan tas yang aku sebut dengan tas “Doraemon” (sebab semua barang penting ketika berpergian masuk semua ke dalam, termasuk kamera dan tripod) menjadi pelengkap postingan kali ini. Ingat, semua yang kita pakai harus nyaman dan mencerminkan diri sendiri, jangan cuma ikut-ikutan untuk bersaing dengan yang lain. Benar tidak?







Karena tampilan ini sederhana, aku menyempurnakannya dengan sebuah properti yaitu setangkai mawar merah. Warna merah pada mawar memberi kesan lebih hidup di outfit yang aku pakai. Entah bagaimana menurut kalian dengan foto-foto ini. Kalau aku sendiri merasa geram! Seperti ingin difoto tidak hanya dengan satu tangkai saja, tapi ratusan tangkai.

Sebenarnya, banyak sekali yang bisa menginspirasi kita dalam berpakaian. Salah satunya yang paling cepat menular adalah dari sebuah film. Bisa itu gaya busananya, bisa itu tempat syutingnya, aksesoris yang dikenakan dalam filmnya, atau bisa seperti aku yang menggunakan properti paling berkesan dari film tersebut. Dengan begitu tampilan yang di hasilkan menjadi lebih bernyawa. Tidak hanya itu, hal tersebut juga dapat mempermanis hasil foto yang diambil.

Mau terinspirasi dari apapun atau siapapun, tetap harus mengutamakan ciri khas dari diri kita ya. Orang akan lebih mudah mengenal kita dengan ciri khas, jadi jangan sampai terlepas.




With Love,

Rhialita


Top & Pants : HAVA Indonesia Shawl : Unbrandded
Shoes : Mollyca | Bag : Lazada Indonesia


Lensed : Andre Widiyanto

You Might Also Like

0 komentar

Rhialitage