Icip-Icip Makanan khas Korea di K-BAB Pontianak

September 30, 2017


Masakan khas korea memang banyak banget dari beragam restoran yang kita tahu, pernah dengar atau mungkin kita coba. Tapi kalau aku sendiri juga belum pernah makan masakan khas Korea yang terbilang mahal. Pasti ada kan? Nah, jadi aku coba dari yang harganya terjangkau lebih dulu.

Sebelumnya, untuk pertama kali aku sudah pernah coba Bibimbap yang aku beli di foodcourt Mall sewaktu masih kuliah di Jogja. Kalau ramennya sih rasanya sama aja seperti mie pada umumnya. Hanya bedanya terletak pada sayurannya yang lebih banyak di dalamnya. Dua makanan yang aku coba itu enak, dan masih cocok di lidah orang Indonesia. Untuk harga bagiku cukup mahal karena mungkin pajak Mall nya ya.

Tapi, aku pernah juga pertama kalinya makan KIMCHI dan Toppoki di salah satu kedai masakan Korea di Jogja, harganya memang murah tapi ternyata kurang enak. Jadinya kapok nggak mau beli lagi. Harga emang nggak pernah bohong!


Postingan kali ini diawali karena rasa penasaran aku dan suami sama Restoran Korea yang satu ini. Jadi setiap kami berdua pergi ke Mall, dari parkiran motor menuju ke dalam Mall, kami selalu melewati tempat ini. Namanya K-BAB Resto & Cafe. Restoran ini terletak di salah satu ruko-ruko yang ada di sekitaran area Ayani Mega Mall.

Sehabis hunting foto kemarin, tiba-tiba aja lapar melanda. Kepikiran pengen makan yang beda dari biasanya. Nah, karena nonton bioskopnya kebagian jam malam dan masih lama, selagi ada rezeki, sambil menunggu kami memutuskan untuk makan di K-BAB, karena selama ke Pontianak dari dulu sampai benar-benar pindah belum kesampaian makan di sana.

Aku dan suami makin yakin juga karena ada label halalnya. Jadi nggak perlu takut lagi. Yasudah, masuklah kami ke dalam. Sewaktu masuk, kami di sambut oleh pelayan alias si OPPA yang mengucapkan “Anyeong Haseo!” wah, berasa di Korea. Setelah itu kami duduk, dan pelayan menghampiri memberikan buku menu. Pas dibuka, menunya menggiurkan sih. Tapi belum tahu rasanya. Beberapa saat dilihat, akhirnya kami pilih 3 menu tanpa nasi, karena lagi diet. *Ceunah* (Dalam bahasa sunda yang artinya : Katanya)




Suasana di sini, sudah pasti Korea banget. Karena aku lihat kemarin ownernya juga orang Korea asli. Di sana banyak pajangan miniatur orang berbusana ala Korea. Foto-foto beberapa tempat di Korea, dan diputarkan lagu-lagu Korea untuk menemani makan. Ruangannya bersih, dan full AC ditambah kipas angin juga lagi. Oh iya, ada lantai 2 nya lho, tapi khusus booking untuk beberapa acara tertentu.







Menu yang Pertama, kami memesan KIMCHI. Terdapat dua pilihan 200gr atau 300gr. Kami pilih yang 200gr untuk berdua. Kami pilih KIMCHI karena yang paling ciri khas banget ya si KIMCHI ini. penasaran juga sama rasanya ala K-BAB. Harga satu porsi KIMCHI 200gr adalah Rp.25.000,-. Ternyata pas dimakan, rasanya beda dari sebelumnya yang aku coba. Ini jauh lebih enak, dan pedasnya pas, nggak bikin panas perut.


Kedua, kami juga memesan Geranmari. Ini adalah telur gulung yang dicampur sayuran. Harga seporsinya nggak beda jauh dengan KIMCHI, yaitu Rp 20.000,-. Dengan harga segitu satu porsi terdiri dari 10 potong Geranmari. Kami memlih ini nggak takut bakalan zonk, karena masih edisi telur, dan selalu kepengen kalau lihat makanan ini di Drama Korea yang sering aku tonton bareng suami. Kok kayaknya enak? Dan ternyata memang beneran enak, bumbunya terasa banget, telurnya lembut dan matangnya tuh pas.



Ketiga, kami pesan Bulgogi/Daging Sapi Kecap Asin. Satu porsi untuk berdua, karena harganya cukup mahal yaitu Rp 50.000,-. Isinya juga cukup banyak dan lengkap dengan sayuran. Untuk rasanya? Hmm.. Gurih, enak, dan dagingnya juga empuk. Suka!




Makannya juga pakai sumpit pastinya, berasa lagi di Korea deh. Tapi buat yang nggak bisa pakai sumpit, disediakan sendok juga kok. Untuk minum, kami pesan yang biasa aja. Air mineral dan es teh manis. Hehe.

Kesimpulannya, makan di K-BAB recomendded ! Masakannya enak dan menurutku total harganya masih terjangkau untuk rasa masakannya yang lezat! Jadi aku rekomendasiin banget buat kamu yang di Pontianak, yang pengen coba makanan khas Korea dengan minim budget.

Aku kayaknya juga ketagihan deh! Mungkin next ke sana lagi bakalan pesen menu yang lainnya. Tapi Bulgogi dan Geranmarinya tetep jadi favorit sih buat aku. Padahal nggak pakai nasi lho, tapi udah kenyang, gimana nanti kalau ditambah nasi ya? Hehehe..




With Love,
Rhialita



Location : K-BAB Resto & Cafe. Jl.A.Yani Mega Mall Blok B-33


You Might Also Like

0 komentar

Rhialitage