Lebih Dekat Dengan Pantai Pasir Panjang, Singkawang.

September 30, 2017


Liburan itu juga kebutuhan! Buat aku, liburan itu satu-satunya cara menghilangkan penat, agar tidak menjadi stress. Tapi liburan yang seperti apa? Liburan nggak harus mahal, atau harus ke luar pulau, bahkan ke luar negeri kok. Boleh saja kalau mau, tergantung ada atau tidaknya waktunya dan isi dompet tentunya. Karena kemampuan orang kan berbeda-beda. ;)

Di Pontianak memang kurang dalam hal tempat wisata. Jadi kita harus sedikit melipir ke Singkawang. Butuh waktu sekitar 3-4 jam untuk sampai ke Singkawang. Destinasi wisata di Singkawang salah satunya yang paling dikenal dan banyak dikunjungi adalah pantai. Kali ini aku dan suami bersama dua temanku berkunjung ke pantai pasir panjang Singkawang yang terletak di kecamatan tujuh belas, Singkawang Kalimantan Barat. Kenapa dinamakan pantai pasir panjang? Karena pantai ini membentang sepanjang 3 kilometer. Pantai ini berpasir putih, cukup bersih dan luas. Ombak di pantai ini relatif besar, dan menjadi tempat dari banyak ikan. Cocok buat kamu yang ingin berselancar atau memancing. Seru kan!

Untuk sekarang masuk ke sini, mengocek kantong kita sebesar 25 ribu per orang. Kami ke sini memang niatnya hanya untuk main dan hunting foto aja. Nggak ada niat untuk menginap atau berenang. Banyak spot juga yang bagus untuk berfoto. salah satunya foto di jembatan ini. Jadi jembatan ini digunakan sebagai persinggahan untuk menaiki dan menurunkan orang-orang memakai speedboat. 






Di sepanjang pantai terdapat pondok-pondok atau saung-saung kalau kata orang sunda. Tempat untuk berteduh dan istirahat, beberapa rombongan atau keluarga juga terlihat di sana. Tersedia hotel, kolam renang, dan Mushola, jadi lebih mudah jika ingin sholat. Tapi kalau tempat makan di sini bagiku kurang recomendded, jadi lebih baik cari makan di luar, atau kalau mau lebih hemat bawa bekal sendiri. Jadi bisa makan di pinggiran pantai sambil menikmati keindahan sekitar, dan ditemani angin laut yang sepoi-sepoi. Pasti menyenangkan! apalagi bersama orang-orang tersayang. Contohnya seperti aku bersama suamiku.




*Terdapat Air Payau di dekat pantai. Air ini terasa dingin dan menyegarkan, serta terlihat sangat jernih.

Intinya, kali ini judulnya liburan super singkat seharian. Foto-foto di pantai, makan, terus pulang. Berangkat pagi pulang sore. Sebenarnya lama di jalannya doang. Haha. Tapi nggak apa-apa, liburan juga butuh perjuangan. Benar nggak guys?


*Menyisakan waktu untuk liburan itu penting! Dengan mengunjungi tempat wisata yang baru, hal itu bisa menimbulkan energi positif, dan membuat jiwa kita lebih sehat karena rasa bahagia.*




With Love,

Rhialita


You Might Also Like

0 komentar

Rhialitage