TIPS TAMPIL CASUAL & MANIS

October 08, 2017


Berapa banyak gaya casual yang kamu ketahui? Pastinya banyak sekali. Biasanya tampilan berpakaian itu tergantung dari kesukaan masing-masing. termasuk salah satunya, gaya casual yang sering digunakan sehari-hari tentunya. Setiap orang itu punya cara untuk memadukan item-item yang dikenakan dalam bergaya casual.

Di sini aku berbagi tips bergaya casual yang menjadi andalanku sehari-hari. Seperti apa? Yuk simak sampai tuntas.

Bahan Kaos Pilihan Ternyaman
Aku termasuk perempuan pecinta kaos. Karena bagiku, pertama kaos itu menyerap keringat, dan bahannya lentur. Jadi lebih leluasa bergerak. Bahan kaos juga macam-macam. Pilih yang paling adem dan cari bahan kaos yang paling lembut agar nyaman ketika dipakai. Sekarang Kaos juga sudah beragam sekali modelnya. Nggak flat seperti jaman dulu. Jadi suka gemes kalau lihat kaos-kaos jaman sekarang. Ada yang panjang sampai ke lutut, ada yang didominasi dengan katun, ada juga model dengan karet di pinggang, dan, masih banyak lagi. Di sini kaos yang aku pakai jenis kaos cotton combed yang terkenal awet dan tidak mudah kusut, dengan kombinasi katun biasa motif garis di bagian bawah.


Memakai Celana Panjang
Buat yang berhijab pastinya memakai celana panjang. Tapi buat yang tidak berijab bisa saja memakai celana pendek atau yang panjangnya selutut. Biasanya jeans menjadi pilihan. Cuma karena biar nggak monoton, biasanya bahan semi denim atau kain katun bisa menjadi pilihan. Kalau aku biasanya pilih bahan celana katun yang lentur dan tidak ketat merekat, jadi nyaman dipakai saat sedang sholat. Lalu aku juga memilih model karet untuk bagian pinggangnya, karena biar lebih praktis.


Hijab Tidak Perlu Berlebihan
Berlebihan di sini, dimaksudkan lebih kepada modelnya. Kalau motif itu tergantung kesukaan saja. Kalau aku pribadi nggak suka dengan motif yang aneh-aneh. Biasanya lebih suka motif yang ukurannya kecil, biar wajahku kelihatan kecil atau tirus gitu? *lol* intinya modelnya sesimple mungkin agar tampilan casualnya lebih terlihat. Bisa dengan kerudung segi empat lalu cukup peniti/pentul satu buah, kemudian sisa kainnya diikat ke belakang. Bisa juga dengan kerudung instan kalau kamu suka. Atau juga bisa seperti aku, mengenakan pasmina, yang bagian panjangnya digulung sehingga membentuk seperti syal. Satu item bisa menjadi dua tampilan. Ini juga nggak ribet kok pakainya. Cuma butuh satu peniti dan satu pentul.




Membawa Tas Mungil
Membawa tas mungil ini tidak cocok untuk kamu yang bawaannya banyak. Kalau sehari-hari pasti bawaannya juga sedikit kan? Biasanya cuma yang penting dibawa saja. Si mungil ini cukup membawa dompet, handphone, handsfree, kacamata, tisu basah, bedak dan lipstick. Malah kadang suami juga titip hanphonenya di sini. Percaya kan? :D. Biasanya walaupun lagi travelling agak jauh dan lama yang mengharuskan aku bawa ransel, tas mungil ini tetap dibawa. Supaya nggak ribet saat bolak balik menaruh barang pentingnya. Di sini juga aku pakai bahan kulit biar anti air kalau misalnya kehujanan.


Flatshoes Sebagai Pemanis
Sepatu jenis ini memang menjadi pilihan utama ketika ingin praktis. Termasuk aku yang selalu jatuh cinta dengan flatshoes. Kenapa? Karena mudah di lepas dan dikenakan lagi. Flatshoes juga membuat tampilan kita sedikit feminin dan terlihat manis. Tentunya nggak semua flatshoes bisa nyaman dipakai. Pemilihan bahannya juga mempengaruhi. Ada yang bahannya keras, sehingga sakit dan membuat kaki lecet. Tapi ada juga yang bahannya lembut dan empuk sehingga tidak meninggalkan lecet di kaki kita. Memang untuk flatshoes yang nyaman dipakai, agak sedikit mahal. Harganya mulai dari 150 ribuan keatas. Sebenernya yang 35 ribuan juga banyak tapi belum tentu kualitasnya bagus. Kalau buat aku, sedikit mahal tapi awet dan kualitas tidak mengecewakan, kenapa tidak? Sekilas memang sama seperti yang lain, tapi ini bahannya super nyaman untuk kemana-mana.


Pilihan warna, sesuai selera. Karena aku pecinta warna gelap, jadi warna yang aku pilih di sini adalah biru dongker, dipadu dengan coklat tortilla agar kesan vintage-nya masih dapat. Tampil dengan outfit ini, biasanya untuk jalan-jalan ke mall, nonton bioskop, makan di luar, atau sekedar berkunjung ke rumah saudara. Untuk kuliah juga bisa, cuma beda di tas yang ukurannya lebih besar. Tapi sekarang kan sudah nggak kuliah. :D



Nah, bagaimana denganmu? Apa yang menjadi andalanmu untuk tampil casual dan manis sehari-hari? Share juga yuk!

Terima kasih sudah berkunjung, semoga tipsnya bermanfaat. Dan sampai jumpa di postingan selanjutnya ya! ;)


With Love,

Rhialita



Top & Pants : Connexion | Shoes : Fladeo | Hijab : Unbrandded

Lensed by Andre Widiyanto



You Might Also Like

0 komentar

Rhialitage