Meremajakan Kulit dengan Spa Essentia!

October 30, 2017



Setiap perempuan pasti butuh yang namanya skincare, benar nggak? Aku sendiri juga nggak pernah melupakan skincare, karena itu sudah menjadi kebutuhan pokok sehari-hari. Beragam skincare dari berbagai macam brand itu banyak banget. Jadi tinggal kitanya aja cocoknya sama produk yang mana.

Sekitar seminggu yang lalu, aku mendapat produk skincare dari Clozette Indonesia. Produk ini namanya SPA ESSENTIA. Sudah pernah mendengar atau bahkan mencobanya? Nah, aku kasih info sedikit mengenai produk yang satu ini.

SPA ESSENTIA adalah produk kecantikan yang dibuat dari campuran bahan-bahan alami yang berkualitas, mulai dari perawatan wajah, tubuh, sampai ke rambut. SPA ESSENTIA ini dibawah naungan PT. Essentia Tritunggal yaitu bagian dari sinergi bisnis dengan PT. Indo Gaya Spa, yang merupakan perusahaan Spa terkemuka di Indonesia.


Aku di sini juga baru mencoba. Seluruh produk yang aku dapatkan adalah kurang lebih senilai Rp 500.000,-. Terdapat 5 produk SPA ESSENTIA untuk wajah dan tubuh. Kesan pertama setelah lihat produknya, yaitu packaging-nya praktis banget untuk dibawa kemana-mana karena SPA ESSENTIA mengandalkan botol dan kemasan tube. Jadi tidak mudah tumpah. Kalau kita baru beli pun, semua yang kemasan tube, dilapisi lagi plastik di dalamya. Jadi harus dibuka dulu, atau kalau aku ditusuk biar lebih irit. Selain itu aku suka banget sama warna kemasannya, yang memakai warna indigo, jadi biru keunguan gitu. Suka dan gemes aja lihatnya. hehe


Cerita sedikit kalau kulit aku ini termasuk yang sensitif terutama di bagian wajah, tapi nggak parah-parah banget. Jadi kalau produknya nggak cocok, biasanya aku langsung timbul 1-2 jerawat dalam semalam. Tapi, biasanya kalau komposisinya dari bahan alami, kulit aku bakalan baik-baik aja. Nah, karena klaim yang disebutkan SPA ESEENTIA dari bahan alami. Aku jadi nggak ragu buat mencobanya. Aku bakalan review satu persatu, jadi simak terus yah girls!

1.  SPA ESSENTIA Skin Refiner Face Milk Cleanser
Pembersih wajah ini mengandung minyak alpukat yang sudah terbukti sebagai pengobatan yang efektif untuk mengurangi/menghilangkan jerawat dan komedo. Pembersih wajah ini juga mengandung vitamin E yang bekerja untuk memblokir radikal bebas dari tubuh. Selain itu, di dalamnya terkandung ekstrak chamomile, dan minyak biji aprikot yang dapat membuat kulit wajah kita lebih lembut dan halus.

Komposisi : Minyak Alpukat, Vitamin E, Aprikot Kernel Oil, ekstrak Chamomile.

Tekstur cleanser-nya lembut banget, kalau kalian tahu tekstur conditioner, nah teksturnya mirip seperti itu. Pembersih ini tidak mengandung busa sama sekali. Setelah aku coba beberapa hari, kulit benar-benar jadi halus, dan lembab. Produk ini bisa digunakan pagi dan malam hari. Kamu juga bisa membersihkannya dengan handuk hangat atau spons, sesuai dengan kebiasaan kamu. Kalau aku cuma diusap sambil dipijat pelan, lalu bilas dengan air. Setelah itu bisa dilanjutkan dengan penggunaan toner.



2. SPA ESSENTIA Skin Refiner Face & Eye Day Lotion
Pelembab ini unik, karena terbuat dari bahan tepung terigu (protein gandum) yang ringan dan cepat meresap di kulit. Kayaknya aku juga belum pernah dengar produk kecantikan yang bahan bakunya tepung terigu deh. Atau ada juga tapi akunya yang nggak tahu? Hehe..
Produk yang satu ini mengandung minyak esensial geranium yang memberikan nutrisi untuk kulit saat meregenerasi dan menyembuhkan bekas luka, kemudian mengandung SPF alami yang melindungi kulit dari sinar matahari. Sedangkan minyak esensial lavender, bertindak sebagai anti bakteri, dan mengurangi sebum. Lalu pelembab ini juga mengandung minyak esensial mawar yang dapat membuat kulit tampak sehat dan awet muda. Selain itu lotion ini mengandung minyak esensial nilam yang dapat mengurangi penuaan dan mengencangkan kulit, dan terakhir minyak esensial jeruk yang berperan sebagai pencerah kulit alami.

Komposisi : Minyak protein gandum, pelindung UV, minyak vitamin E, ekstrak chamomile, minyak esensial geranium, minyak esensial lavender, minyak esensial mawar, minyak esensial nilam, minyak esensial jeruk.

Teksturnya sedikit cair, dan mudah meresap. Cara pakainya oleskan secara perlahan ke wajah & kelopak mata (hindari kontak langsung dengan mata). Aku mencobanya pagi dan malam hari setelah cuci muka. Hasil yang aku rasakan dalam beberapa hari pemakaian, kulit jadi lebih lembab, dan nggak lengket sama sekali.




3. SPA ESSENTIA Skin Refiner Body Moisturizer
Ini merupakan pelembab kulit tubuh dengan vitamin E yang melembabkan dan menjaga elastisitas kulit. Vitamin B5 didalamnya berperan sebagai pelindung kulit dari sinar UV. Produk ini juga mengandung minyak biji aprikot yang membuat kulit terlihat lebih muda karena antioksidan dan anti-iritan nya dapat melembutkan dan menyegarkan kulit.
Produk ini yang kayaknya bakalan cocok disemua jenis kulit ya, karena digunakannya di tangan dan kaki. Tentu aku juga sudah coba, dan hasilnya benar-benar melembabkan kulit, dan teksturnya cepat meresap.

Komposisi : Vitamin E, ekstrak Chamomile, Aprikot Kernel Oil, Vitamin B5.




4. SPA ESSENTIA Skin Refiner Face Scrub
Dari sekian produk yang aku dapat dari SPA ESSENTIA, ini yang paling aku suka. Scrub wajah alami yang satu ini dapat membuat wajah terlihat lebih muda, karena vitamin E yang berfungsi sebagai pelembab alami, dan ekstrak charmomile-nya juga membuat kulit terasa lebih halus dengan menstimulasi regenerasi sel kulit kita.

Komposisi : Vitamin E, Ekstrak Chamomile, Aprikot Kernel Oil, biji alpukat.

Sewaktu pertama kali coba, aku langsung jatuh cinta. Karena butiran scrubnya itu kecil-kecil banget dan sama sekali nggak terasa sakit ketika diaplikasikan di wajah. Setelah pakai ini kulit jadi super lembab dan halus. Aku ngerasa kulit jadi ringan dan bersih. Sampai bekas jerawat yang sudah kering di wajah aku ikut kebuang. Nah untuk hasil yang lebih maksimal, face srub ini digunakan 1-2 kali dalam seminggu.


Warna isi dari scrubnya coklat. bikin gemes!

5. SPA ESSENTIA Skin Refiner Body Scrub
Selanjutnya ada scrub tubuh alami yang akan membuat kulit tubuh jadi lebih halus, karena mengandung vitamin E yang berperan sebagai antioksidan dan anti penuaan pada kulit. Selain itu uniknya lagi produk ini mengandung biji alpukat yang dapat membuat kulit lebih lembut dan halus karena menghilangkan sel kulit mati dan menstimulasi regenerasi sel kulit.

Komposisi : Vitamin E, ekstrak Chamomile, Aprikot Kernel Oil, biji alpukat.


Teksturnya sama dengan face scrub. Cara pakainya oleskan merata ke seluruh tubuh sambil dipijat perlahan, dan gunakan 2-3 kali seminggu untuk hasil yang maksimal.


Dari semua produknya SPA ESSENTIA, semuanya mengandung ekstrak Chamomile, yang setahuku, chamomile memang bagus untuk campuran produk kecantikan.

Jadi, menurut sumber yang aku baca dari wikipedia, Chamomile adalah tumbuhan semusim dari keluarga bunga Matahari Asteraceae. Tanaman ini tumbuh di seluruh wilayah Eropa dan wilayah Asia yang memiliki 4 musim. Chamomile juga telah tersebar luas di Amerika Utara dan Australia oleh manusia. Chamomile memerlukan tanah yang terbuka untuk dapat tumbuh, biasanya tumbuh secara liar di pinggir jalan, tempat penampungan sampah, atau di ladang-ladang. Tanaman chamomile dapat tumbuh setinggi 15 sampai 60 cm. Daunnya yang panjang dan kecil berkelompok dua atau tiga daun dalam satu tangkai. Untuk lebih lengkapnya kegunaannya apa saja kalian bisa googling sendiri ya.

Nah, chamomile ini bisa digunakan untuk obat kesehatan maupun kecantikan. Pas banget kan, kalau produk SPA ESSENTIA ini mengandung ekstrak chamomile yang pastinya bermanfaat untuk kulit kita. Kalau harus cari, atau tanam sendiri kan repot. Jadi kamu bisa langsung rasakan manfaatnya lewat produk SPA ESSENTIA. Oh iya, di sini aku juga cantumin rincian harga produk yang aku dapat dari SPA ESSENTIA.

1. Skin Refiner Face Milk Cleanser Rp 120.900,-
2. Skin Refiner Face and Eye Day Lotion Rp 149.900,-
3. Skin Refiner Body Moisturizer Rp 100.000,-
4. Skin Refiner Face Scrub Rp 99.900,-
5. Skin Refiner Body Scrub Rp 100.000,-

Secara keseluruhan, aku suka produknya, dan ini cocok di kulit aku, dan sejauh ini nggak ada keluhan (Semoga jangan sampai ada). untuk kekurangannya sih aku rasa nggak ada, cuma memang wanginya aku kurang suka aja, dan itu berlaku untuk seluruh produk. Jadi wanginya itu sama semua. Tapi nggak jadi masalah, karena kalau produknya bagus, wangi/bau apapun itu aku bisa tahan kok. hehe


Gimana? Tertarik untuk mencoba? Meremajakan kulit serasa di salon sekarang nggak perlu repot! Kalian bisa melakukannya di rumah dengan SPA ESSENSIA! Lebih mudah, hemat dan juga praktis. Kamu juga bisa lihat info lengkap produknya di website SPA ESSENTIA. Jangan lupa follow juga instagramnya di @spaessentiajakarta ya..


Kalian juga bisa lihat video pemakaian produk ini di youtube channel aku, atau tinggal klik disini ya:)

Thank you SPA ESSENTIA & Clozette Indonesia sudah dikasih kesempatan buat coba dan review produknya!



Semoga postingan kali bermanfaat, dan sampai ketemu di review selanjutnya!




With Love,

Rhialita




SPA ESSENTIA X CLOZETTE INDONESIA

You Might Also Like

0 komentar

Rhialitage