Memecahkan Mitos Garis-Garis pada Pakaian. Why Not?

September 22, 2017


Kalian pasti pernah mendengar soal pakaian dengan motif garis yang mempengaruhi bentuk tubuh kita. Jika mengenakan pakaian dengan motif garis vertikal (lurus), akan membuat tubuh terlihat ramping. Sebaliknya jika mengenakan motif garis horizontal (mendatar) akan membuat tubuh terlihat lebih besar. Benarkah itu?

Menurutku, mau motif apapun akan terlihat sama saja, tergantung dari kesukaan kita. Dari dulu, aku selalu lebih suka melihat pakaian dengan motif garis horizontal. Kesannya agak aneh kalau lihat yang garis vertikal apalagi diagonal dengan ukuran besar? Jadi pernah dulu coba-coba beli motif garis vertikal, tapi sewaktu dipakai ngerasa nggak cocok banget. Terkecuali untuk yang ukuran garis kecil masih oke karena nggak terlalu terlihat. Atau mungkin karena nggak biasa aja kali ya? Hehe

Nah, kalau begitu ini cuma soal selera masing-masing aja. Jadi kalau motif bisa mempengaruhi bentuk tubuh, mungkin untuk sebagian orang hal ini dipercaya. Aku sendiri hanya menganggapnya sebagai mitos belaka. Jadi percaya nggak percaya. Selama kita mengenakannya nyaman dan percaya diri, ya why not?


Berpakaian nggak harus selalu ngomongin motif, model dan sebagainya. Mau orang bilang ini itu ya disenyumin aja. Dengan catatan, kenakan pakaian sesuai dengan suasana. Kalau mau menghadiri acara formal ya pakai yang berbahan kain dengan model kemeja, tunik, atau dress. Sebaliknya jika sedang santai, atau sekedar jalan-jalan biasa, menurutku kaos adalah ternyaman. Seperti yang aku pakai sekarang.

Di sini aku mengenakan kaos panjang super adem warna peach dengan model karet di bagian pinggang. Untuk yang tidak berhijab, ini bisa jadi seperti rok, tapi karena aku berhijab, jadi aku memadukannya dengan jeans, celana sejuta umat. Haha. Untuk motif, bisa dilihat, tetap dengan garis horizontal, walaupun tubuhku agak gemuk sekarang. Mungkin pemilihan warna juga mempengaruhi. Atasan motif garis mendatar ini, aku dominasi dengan warna hitam di bagian hijab. Sebenarnya aku nggak mau terlalu mikirin apa yang orang bilang. Aku begini ya begini aja. Nggak ada salahnya juga kan dengan motif garis ini?







Mulai sekarang, nggak perlu terlalu risau soal motif garis lurus atau mendatar di pakaian yang mau dikenakan. Mau terlihat ramping atau gemuk, intinya percaya diri aja sudah cukup kok, girls!



With Love,
Rhialita



Top & Shoes  : Nevada

Lensed by Andre Widiyanto







You Might Also Like

0 komentar

Rhialitage