Happy Family at Orchid Forest Cikole – Lembang

December 29, 2017

Banyak banget yang tanya, “Rhia kok liburannya nggak sama suami sih?” aku jawab  “Lho memangnya kenapa?” Mungkin orang-orang yang kenal aku dan suami, selalu melihat kita bareng terus tak terpisahkan :p. Tapi nggak juga kok, keadaan seperti ini udah terbiasa dari sebelum kami menikah, karena rumahku di Bandung, sedangkan suami di Pontianak. Jadi kalau libur kuliah kami pulang ke kota kami masing-masing.


Ceritanya memang liburan kali ini sudah direncanakan beberapa bulan sebelumnya, awalnya suami berniat ambil cuti kerja beberapa hari untuk bulan Desember, agar bisa pergi sama-sama ke Bandung, berkunjung ke tempat keluarga, sekalian liburan sebentar. Tapi, apalah daya, manusia berencana tetap Allah yang menentukan. Ternyata cuti suami diakhir tahun tidak mendapat ACC. Sedih sih, tapi aku pun mengerti kerjaan suami sebagai penyiar memang seperti itu, yang tidak bisa ditinggalkan. Akhirnya, karena suami mengizinkan, aku berangkat sendiri, dan itu bukan menjadi masalah.

Selain ke Floating Market yang aku bagikan di postingan sebelumnya, aku juga mengunjungi Orchid Forest. Aku sekeluarga senang banget. Selain dipenuhi dengan pohon pinus, tempat ini juga tenang, dan dingin banget. Suhu tempat ini kemarin saat kami ke sini mencapai 18 derajat celcius. Dingin banget kan? Wajar kalau tempat ini berkabut tebal, karena letaknya di daerah Cikole – Lembang, Bandung.




Untuk masuk ke Orchid, dikenakan biaya Rp 25.000,-/orang, yang dapat ditukarkan dengan sebotol air mineral. Pembelian tiket ini dilakukan di pintu masuk kawasan wisata ini. Di tempat ini jalannya naik turun, jadi kusarankan untuk mengenakan sepatu kets dan jangan lupa pakai kaos kaki ya biar kakinya nggak lecet. Setelah melewati loket penukaran tiket, kita di sambut dengan tempat duduk kayu yang berjajar rapi dengan letak menurun. Beberapa pendopo yang aku lihat juga masih banyak yang belum selesai dibangun.

Untuk kamu yang gampang lapar, jangan takut, di sini ada tempat pembelian makanan dan minuman. Ada juga tenda-tenda yang tersedia untuk bersantai, tapi sepertinya harus menyewa alias bayar lagi. Lalu ada juga bangunan segitiga yang bagus banget untuk background foto. Sampai toiletnya saja, lucu banget lho guys! Tapi sayangnya aku nggak difoto, malah adikku dan temannya yang aku potret. Pokoknya di suasana kali ini, aku yang jadi tukang potretnya. Hehe








Jika kita terus berjalan ke bawah, kita akan menemukan rumah pohon. Dan lagi-lagi sepertinya belum tuntas dibangun. Wajar saja tempatnya masih sepi. Tapi ya enak begini sih, aku suka! Nah, buat yang suka banget melakukan kegiatan outbond, di sini juga tersedia. Boleh dicoba!



Suasana asri dan sejuk seperti ini cocok banget buat kalian yang memang sehari-harinya tingal di kota yang padat lalu lintas dan cuaca panas. Apalagi kalau kalian yang sibuk kerja. Cocok banget untuk melepas penat, karena menurut artikel yang pernah aku baca, berada di tempat yang penuh dengan tumbuhan hijau, dapat menurunkan tingkat stres, karena tumbuhan hijau itu mengeluarkan oksigen yang baik untuk kerja otak kita. Pikiran jadi lebih fresh, hati lebih tenang, dan membuat suasana menjadi nyaman.


Aku dan keluarga memang langganan liburan ke tempat yang seperti ini. Mungkin karena kami tinggal di Bandung ya. Alhamdulillah.. ini salah satu nikmat yang patut disyukuri. Kalau ke Bandung itu, pulang kampung bisa sambil liburan. Hemat juga, karena nggak harus sewa hotel/penginapan yang cukup menguras kantong. Makan, tidur, mandi semuanya bisa di rumah sendiri, hanya tinggal pintar-pintarnya kita mengatur budget untuk jalan-jalan aja.
Ini beberapa potret senyum bahagia kami di Orchid Forest, Bandung! Semoga bisa jadi referensi liburan teman-teman semua ya! :)



With Love,
Rhialita




Location : Jl. Genteng, Tangkuban Perahu, Cikole KM.8 
Lembang, Kab. Bandung Barat.

You Might Also Like

0 komentar

Rhialitage