Short Holiday at Floating Market Lembang – Bandung

December 26, 2017

Sudah kemana aja nih guys liburan kali ini? yap! Bulan Desember ini memang menjadi libur panjang buat sebagian orang ya, terutama yang masih sekolah. Kalau buat istri rumah tangga sepertiku? Everyday is Holiday! Haha..

Kalau ngomongin soal liburan, pastinya banyak banget tempat yang bisa dikunjungi. Biasanya semua tergantung selera, ada yang suka ke pantai, ada yang suka ke gunung, atau mungkin hanya di rumah nonton film kesukaan bareng keluarga, karena jalanan di saat liburan gini macet luar biasa. Salah satunya yang langganan padat lalu lintas dan tempat wisata adalah kota Bandung.


OOTD ke Floating Market! Simple, dengan kaos berbahan tebal, celana katun, sepatu kets, dan tas punggung yang muat segala macam kebutuhan berpergian.


Bandung adalah salah satu kota yang banyak sekali dijadikan destinasi liburan keluarga. Di samping cuaca yang sejuk, sekarang makin banyak tempat wisata baru di kota ini. Gimana nggak macet coba? Terutama tempat wisata yang ada di Lembang.

Ini kedua kalinya aku mengunjungi Floating Market Lembang. Dulu banget, pertama kali ke sini itu sama mantan pacar alias suami sebelum nikah, dan sekarang tanpa suami karena kerjaannya yang nggak bisa ditinggalin. Kebetulan, memang keluarga tinggal di sini, selain niat nengokin keluarga, aku juga bisa sekalian liburan sebentar.


Waktu tahun 2014, Floating Market masih sepi, dan masih murah tiket masuknya (mungkin karena masih baru ya). Buat yang belum tahu bisa baca dulu di sini. Sekarang tiket masuk ke sini naik dua kali lipat menjadi Rp 20.000,- dari sebelumnya Rp 10.000,- yang tetap bisa ditukarkan untuk segelas minuman per tiket. Untuk yang mau beli makan juga harus tukarkan uang kita dengan koin dari Floating Market nya ya. Tempat ini sudah banyak bangunan baru, jadi ada beberapa spot yang harus bayar lagi jika ingin masuk. Salah satunya ada Rainbow Garden yang aku masuki bersama adik dan sahabatku yang datang dari jakarta.





RAINBOW GARDEN

Taman ini disebut Taman Pelangi, karena banyak tanaman warna-warni yang menghiasi di beberapa lahan. Untuk masuk ke taman ini kita mengocek kantong sebesar Rp 10.000,-. Kita juga bisa memakai topi kebun yang disediakan di bagian loket pembelian tiket. Gratis, nggak bayar lagi. Karena kemarin gerimis, kami pun memakainya.

Ada dua taman dengan konsep tanaman yang berbeda. Taman yang pertama, tanaman bunga di sini dibentuk berbaris seperti taman bunga lavender yang ada di Prancis. Iya nggak sih? Dan di sini, rumputnya nggak boleh diinjak. Jadi, kalau ingin foto hanya bisa di pinggirnya saja, dan harus berani manjat sedikit, karena posisinya agak tinggi. Kalau kalian sudah ke sini pasti paham yang aku maksud. hehe



Lalu, taman yang kedua, tamannya padat dengan bunga warna-warni cantik dan ada lahan konblok sedikit di sela-sela taman yang bisa dipijak. Jadi bisa foto ala ala di tengah taman gitu. Lucu kan? Tuh lihat aja mukanya pada bahagia banget. Kalau di sini mirip dengan Taman Bunga yang ada di Belanda. Nah, jadi nggak perlu ke luar negeri dulu, di Indonesia juga ada. hehe


RUMAH KACA & SKY TREE
Selain taman, di spot ini juga ada rumah kaca dengan pemandangan taman pelangi di bawahnya. Di dalam rumah kaca ini, ada beberapa kursi untuk bersantai yang disediakan untuk para pengunjung.





Ada Rumah Kaca, ada juga Sky Tree di sebelah rumah kaca ini. Agak ngeri sih foto di sini. Dag dig dug penuh perjuangan karena takut jatuh. Haha. Tapi demi sebuah foto keren kita belain deh. Tapi tetep harus hati-hati yah guys!  



Pemandangan dari Sky Tree


Danau



Taman Kelinci

Kawasan Angsa



Pokoknya, beberapa tahun berlalu sudah banyak perubahan di sini. Mulai dari spot foto yang semakin banyak, letak bangunannya yang berubah, dll. Sewaktu berkunjung ke sini kemarin tidak semua spot terjangkau karena cuaca yang tidak mendukung. Semakin sore, hujan juga semakin deras, cahaya untuk berfoto juga semakin berkurang. (Next kalau ke sini lagi akan aku update spot lainnya ya, salah satunya Kota Mini.) Tapi, itu tidak membuatku kecewa, karena melihat pemandangan yang indah dan bisa menikmati udara yang dingin di sini, lelah pun terbayar sudah, stres juga hilang seketika. Rasanya someday pengen banget bisa tinggal bareng keluarga di daerah yang sejuk seperti ini. InsyaaAllah..






With Love,
Rhialita


You Might Also Like

0 komentar

Rhialitage