My 2018 Resolution! Mewujudkan Mimpi di Tahun Baru.

December 31, 2017

Menjelang akhir tahun ini aku mengisinya dengan liburan. Ya, Sudah hampir sebulan ini, aku berkunjung ke Bandung, dengan maksud mengunjungi orang tua, sekalian juga untuk refreshing ke beberapa tempat di Bandung untuk hunting foto. Tapi sayangnya, baru seminggu di Bandung, ternyata aku jatuh sakit. Aku terserang Paratifus, atau yang dokter bilang adalah Tifus ringan. Hampir selama dua minggu aku istirahat total di rumah. Padahal masih banyak tempat-tempat yang sudah aku rencanakan untuk aku kunjungi. Apalah daya, tubuh ini tidak bisa dipaksakan.


Oleh karena itu, selama sakit aku harus memberikan asupan yang baik untuk tubuh, agar bisa sehat kembali. Nah, aku juga tidak lupa untuk mengonsumsi Theragran-M untuk mempercepat proses pemulihan. Karena Theragran-M merupakan vitamin yang bagus untuk mempercepat masa penyembuhan.


Jujur, aku memang tipikal orang yang mudah sekali jatuh sakit, disamping kondisi fisikku yang lemah, aku juga memiliki anemia, oleh karena itu aku mudah lelah. Jadi aku sangat membutuhkan vitamin yang satu ini.

Jika kita kekurangan vitamin dan mineral, itu akan menyebabkan penurunan daya tahan tubuh serta timbulnya berbagai penyakit. Apabila kebutuhan nutrisi, vitamin serta mineral harian tidak mencukupi melalui makanan sehari-hari, kita butuh asupan lain yaitu suplemen.

Keunggulan dari Theragran-M: Vitamin ini dikombinasi Multivitamin (Vit A, B, C, D, E) & Mineral esensial (seperti Magnesium dan Zinc) yang terbukti mempercepat proses penyembuhan. Jadi, Theragran-M merupakan vitamin untuk mengembalikan daya tahan tubuh setelah sakit.


Sekarang, kalau sakit jangan kelamaan! aku sangat setuju dengan kalimat itu. Karena jika kita sakit, kita tidak akan bisa beraktifitas dengan normal, tidak bisa makan beragam macam makanan, tidak bisa liburan ke tempat-tempat yang kita inginkan, atau bahkan bisa menghancurkan segala rencana yang kita buat. Nah, bicara soal rencana, pastinya setiap orang memiliki sesuatu yang diinginkan, apalagi sebentar lagi adalah tahun baru.

Cerita sedikit ya, aku merasa, kegiatan sehari-hariku di tahun ini kurang membuatku menjadi produktif, mungkin karena aku hanya seorang istri yang mengurus rumah tangga, dan menunggu suami pulang sambil mengerjakan segala pekerjaan rumah yang super banyak. Lalu kalau sudah kelelahan ya ujungnya sakit. Belum bisa membuat diri sendiri bangga. :(
Makanya aku ingin hidup lebih sehat, agar dapat membuat Resolusiku di tahun 2018 menjadi kenyataan, yaitu mewujudkan mimpiku di tahun baru. Apa saja itu?


LEBIH PRODUKTIF DENGAN MENULIS
Dari dulu aku punya mimpi menjadi penulis, padahal sekarang aku juga sudah bisa dikatakan penulis walaupun masih amatir ya. Hehe. Tapi aku yakin, dengan terus berlatih, semua tidak ada yang tidak mungkin. Oleh sebab itu, aku ingin mengisi kegiatan sehari-hariku dengan menulis blog yang akan lebih sering aku update, dan memperbanyak lagi konten blog pribadiku dengan informasi yang lebih bermanfaat untuk pembaca, atau bahkan menulis untuk dijadikan sebuah buku? InsyaaAllah, karena aku juga ingin menjadi istri yang berkarya dari rumah.


MENABUNG UNTUK MERINTIS USAHA
Hal yang paling sulit dalam mengatur keuangan adalah menyisakannya, alias menabung. Ini adalah salah satu resolusi yang paling ingin aku lakukan, karena aku ingin sekali mengumpulkan modal untuk merintis usaha pakaian muslim dengan brand sendiri, yang sudah aku impikan beberapa tahun belakangan ini. Tapi karena beberapa hal ada saja momennya aku dan suami belum bisa rutin untuk menabung. Sedikit menabung terpakai, begitu saja akhirnya tabungan semakin menipis. Suamiku juga sangat mendukung aku membuka usaha saja dari pada harus bekerja kantoran. Karena insyaaAllah aku ingin menjadi istri dan ibu nantinya yang full time mengurus keluarga, tapi tetap menghasilkan, dan bisa membantu suami dalam hal keperluan rumah tangga.



DIET SEHAT BERSAMA SUAMI
Aku dan suami memang sudah punya niat untuk diet sehat agar memiliki tubuh yang sehat. Ini memang penting! Aku juga mengikuti saran dokter untuk diet sehat agar bisa melakukan program hamil. Kalau ini yang sedang diusahakan, hehe. Diet sehat yang ingin aku lakukan bersama suami adalah memperbanyak makan buah-buahan, sayuran, mengurangi makanan karbohidrat dan tak lupa mengonsumsi vitamin. Yang terpenting juga asupan mineral yang cukup, waktu tidur yang juga cukup, dan tentunya harus dibarengi dengan olahraga yang teratur. Dengan begitu, aku yakin tubuh kami bisa lebih sehat. Kami bisa menjalankan aktifitas sehari-hari dengan lebih baik, dan dapat dengan lancar mewujudkan semua resolusiku untuk tahun baru nanti!



Ini adalah beberapa Resolusiku untuk tahun 2018 nanti, bagaimana dengan resolusimu?




With Love,
Rhialita



Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Network dan Theragran-M.
Theragran-M
Produk dari : PT Taisho Pharmaeceutical Indonesia Tbk

You Might Also Like

4 komentar

  1. Wah, bener banget itu nabung. Saya paling susah nabung soalnya :'D. Semoga resolusi tahun ini tercapai, Mbak. Salam kenal ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai salam kenal juga mbak pretty angelia.. Iyah,pokoknya hal yang satu itu mesti diusahain banget mbak,untuk masa depan juga hihi

      Rhialita

      Delete
  2. Sangat bagus resolusinya mbak. tapi menurut saya dari pada nabung mungkin lebih baik di masukkan ke reksa dana saja, sambil nabung bisa untung :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai kak irfan terima kasih.. Salam kenal ya. Wah iyah juga ya, ditampung.. makasih ya masukannya hehe

      Rhialita

      Delete

Rhialitage