Poppy Dharsono Cosmetics

June 14, 2018


Aku bukan tipikal perempuan yang suka banget sama makeup sebenarnya. Tapi semenjak punya suami, aku jadi suka dandan, biar suami betah terus kan kalau deket istrinya cantik. Baik.. Jadi lebaran ini aku udah niat mau beli seperangkat makeup. Tapi, Pernah nggak sih guys, ketika kalian lagi butuhin sesuatu, eh langsung dapat rezeki yang nggak disangka-sangka. 

Jadi kemarin aku emang lagi pengen banget cari produk kosmetik. Kebetulan kosmetik yang aku punya udah mau habis. Untungnya aku belum sempat beli, udah ketiban rezeki. Aku dapat kiriman beberapa produk dari Poppy Dharsono Cosmetics. Udah pada tahu belum? Buat yang belum tahu. Yuk simak ulasanku mengenai produk lokal yang satu ini.

TENTANG POPPY DHARSONO COSMETICS
Ternyata oh ternyata, Poppy Dharsono itu sudah berkecimpung di dunia fashion dan makeup sejak lama lho, yaitu mulai dari tahun 70-an. Beliau sempat sekolah mode di Prancis. Waw! Selain itu, masih banyak lagi prestasi yang sudah diraihnya, salah satunya menjadi pengusaha dan Fashion Designer Indonesia. Poppy Dharsono juga adalah pendiri sekaligus ketua Asosiasi Perancang Pengusaha Muda Indonesia (APPMI). 

Kemudian, di tahun 1989 Poppy Dharsono merilis Poppy Dharsono Cosmetics, dan masih hits sampai sekarang. Banyak item kosmetik yang tersedia di Poppy Dharsono Cosmetics. Mulai dari makeup, sampai facial wash juga ada.

Produk apa aja sih yang aku dapat? Nah, ada 3 produk kosmetik. Yaitu, ada Two Way Cake (bedak padat), Blush on, dan Eye Primer. Sebelumnya, aku belum pernah coba sama sekali produk kosmetik dari Poppy Dharsono. Pernah dengar, tapi kalau soal makeup aku kurang paham banget, alias masih amatiran. Tapi di sini aku bakalan kasih tahu aja pengalaman aku memakai produk ini seperti apa. Seenggaknya bisa terbayang apa yang aku bagikan. Hehe

KESAN PERTAMA (Kemasan)
Kesan pertama ngeliat kardusnya itu berwarna doff gold. Ini berlaku untuk Two Way Cake dan Blush On. Untuk kemasan kosmetiknya sendiri, aku amaze banget, karena terlihat super elegan dan terkesan mewah. Yang paling menariknya lagi  adalah, bahannya seperti plastik kaca gitu. Jadi bisa dipakai untuk kita bercermin. Praktis!
Untuk Eye Primer, kemasannya tentunya simple yang masih dengan nuansa gold kecoklatan. Eyeprimer-nya dikemas seperti pasta gigi dengan ukuran super mini. Dengan begitu, sangat tidak memakan tempat di kotak kosmetik kamu ya girls!



REVIEW : DETAIL PRODUCTS (Formula & Tekstur)

1.   ABSOLUTE COVER TWO WAY CAKE (Bedak Padat) Rp 150.000,-
Powder ini mengandung foundation yang lembut dan ringan, serta diklaim tahan lama. Powder ini juga mengandung formula oil control yang dapat menyamarkan ketidaksempurnaan pada kulit. Bedak padat yang satu ini juga punya hasil akhir akhir matte yang membuat kulit terlihat lebih halus. Selain itu, two way cake ini mengandung vitamin D yaitu pelembab, antioksidan, dan dapat melindungi dari sinar UV.








Two Way Cake dari Poppy Dharsono ini tersedia dalam 4 varian warna. Yaitu,
No 01. Ivory
No 02. Ivory Bisque
No 03. Cosmic Latte
No 04. Warm Beige

Aku dikirimin yang nomor 01 yaitu Ivory. Warnanya ternyata cocok banget dikulitku. Nggak terlalu gelap. Selain itu, bedak padat ini super pigmented. Jadi aku saranin, kalau mau pakai ini, nggak perlu pakai foundation lagi.

2.  PERFECTING COLOR BLUSH (Blush On) Rp 90.000,-
Blush ini teksturnya powder. Blush ini juga diklaim memiliki hasil akhir yang matte dan shimmering. Produk ini tersedia 8 varian warna.
No 01. Cerry Blossom
No 02. French Rose
No 03. Cerise Pearl
No 04 Apricot
No 05. Amsterdam Rose
No 06 Tawny
No 07. Amber
No 08. Africana
Aku mendapat varian no 06. Yaitu Tawny. Super excited! Karena warnanya itu aku banget! Warna blush-nya nggak terlalu pink, jadi lebih ada nuansa peachnya. Kalau dipakai pipinya jadi merona keorenan gitu. Gemas! Brush-nya juga punya ukuran yang pas menurutku, nggak besar dan nggak juga terlalu kecil. I like this product!







3.  EYE MAKE UP ENHANCING BASE (Eye Primer) Rp 75.000,-
Aku bukan blogger yang expert soal makeup. Tapi bisa dibilang, masih belajar. Minimal untuk diri sendiri. Nah, salah satunya aku nggak pernah sebelumnya pakai eye primer. Nggak jago juga, cuma karena sering nontonin video para beauty vlogger di youtube. Sedikit-sedikit ngerti soal eye primer. Jadi produk ini gunanya untuk memberikan perlindungan dari minyak dikulit agar tidak merusak riasan mata sepanjang hari. Eye primer ini juga bisa meningkatkan pigmentasi dan kehalusan ketika memakai eyeshadow.
Eye Makeup Enhancing Base ini memiliki tekstur yang agak cair berwarna putih. Menurut pengalamanku memakai ini, teksturnya mudah menyerap. Lalu ketika mengaplikasikan eyeshadow, warnanya lebih terlihat, dan jadi lebih tahan lama.





KESIMPULAN :
ABSOLUTE COVER TWO WAY CAKE (Bedak Padat)
Kelebihan : Sudah mengandung foundation, dan super Pigmented.
Kekurangan : Kemasannya terlalu besar, jadi kurang praktis dibawa berpergian.

PERFECTING COLOR BLUSH (Blush On)
Kelebihan : Brush di dalamnya punya ukuran yang pas banget.
Kekurangan : Terlalu Powdery, jadi kalau diusapkan brushnya, jadi berantakan. Aku saraninnya pelan-pelan aja saat diusapkan.

Eye Make Up Enhancing Base (Eye Primer)
Kelebihan : Teksturnya mudah menyerap, riasan super awet.
Kekurangan : Packaging tutupnya kurang praktis. Kalau bentuknya pump kayaknya lebih oke.

 



Kesimpulan yang aku buat, itu hanya dari pengalamanku memakai produknya ya. Selebihnya, produk ini memiliki hasil yang oke banget dan cukup tahan lama, karena aku juga udah buktiin. 

Harga yang aku cantumkan itu sesuai yang tertera di website Poppy Dharsono Cosmetics ya. Di setiap tempat bisa saja berbeda. Menurutku memang harganya cukup mahal untuk kalangan remaja apalagi yang masih kuliah, tapi kalau hasilnya sebagus itu, ini worth it! Lagipula dipakainya kan nggak satu dua hari langsung abis, tapi bisa dalam jangka waktunya berbulan-bulan. Apalagi kalau aku, dandan nggak setiap hari. Jadi produk seperti ini cukup awet di kotak kosmetik.

Buat yang mau tahu, gimana aku pakai produk ini untuk makeup lebaran, bisa nonton lewat link yang aku cantumin di bawah ini ya. Happy watching girls!

Click Here!

Untuk pembelian dimana aja?

Khusus yang berdomisili di Pontianak, produk belum tersedia di offline store. Jadi teman-teman bisa membelinya melalui online. Yaitu, blibli.com, Matahari Mall, Gogobli.com, Beauylink, Lazada, dan Zilingo.com. Kalau untuk di luar Pontianak dan Kota JABODETABEK, teman-teman bisa beli di toko-toko kosmetik terdekat. Atau bisa searching store terdekat di kotamu ya.

Terima kasih sudah mampir, semoga bermanfaat!


RHIALITA


More Info :

You Might Also Like

0 komentar

Rhialitage