Fotografi di Mata Saya

August 01, 2018


Buat sebagian orang, aktifitas fotografi itu biasa saja. Tapi buat aku pribadi ini sudah menjadi kegiatan sehari-hari. Bahkan disamping menulis, menjadi Blogger memotret adalah suatu keharusan. Diluar semua kegiatan itu, aku memang sudah suka dunia motret dari dulu, walaupun masih banyaknya dipotret ya. *lol*


Seperti biasa, aku dipotret sama suami yang sabar dan ngedukung banget sama kesenangan istrinya ini. Dari dulu sampai sekarang, semua hasil foto OOTD yang ada di blog sebagian besar hasil fotonya. Jadi, kami bekerja sama dalam hal positif sudah dari jamannya sebelum menikah. Karena kami kuliah di kampus yang sama, ya kesukaannya juga nggak jauh-jauh dari sana.

Nah, merambah ke dunia beauty, aku berusaha mengambil foto semua produk endorse sendiri tanpa bantuan suami. Cuma aku tetap minta pendapat dari suami. Pernah jadi mahasiswi broadcast di Yogyakarta dulu, membuat aku selalu berhubungan dengan yang namanya kamera, jadi ilmunya bermanfaat banget sampai sekarang.

Tapi suka sedih, dan kecewa sama orang-orang yang menilai menulis atau menjadi Blogger itu disebut nggak ada kerjaannya. Hai teman-teman, atau siapapun di luar sana, motret itu nggak mudah lho. Harus punya dasar estetika, harus perhatikan angle pengambilan gambar, atur cahaya dll. Apalagi menulis, itu butuh konsep dan berpikir juga untuk topik yang kita akan bahas. Buat yang masih bilang Blogger itu nggak ada kerjaan. Berarti kalian belum mengenal apa itu Blogger!



Intinya saling menghargai saja itu akan jauh terlihat indah. Buat teman-teman yang merasa bekerja itu adalah di kantor dapat gaji tiap bulan, ya tidak apa-apa. Suamiku juga seorang penyiar radio di salah satu lembaga publik. Aku memilih untuk menjadi Blogger juga atas dukungan dari suami. Sebagian perempuan, memutuskan bekerja dari rumah. Bukan berarti mereka tidak produktif. Alhamdulillah, walaupun tidak digaji tiap bulan. Sedikitnya, bekerja menjadi Blogger saat ini menghasilkan.







Untuk sampai ke tahap ini, butuh proses. Sampai sekarang aku juga masih terus belajar kok. Awal kesukaan di bidang fotografi, ya dulu karena memang hanya suka, dan rutin posting di blog dan sosial media. Sekarang, banyak tawaran kerja sama untuk project foto endorse, gabung jadi tim dokumentasi suatu acara, membuat karya tulisan, atau hanya sekedar mengikuti lomba atapun foto campaign, semua aku coba. Jangan mengharapkan uang dulu. Kalau dari awal ngeblog mau dapet uang, ya nantinya nggak akan fokus. Harus cintai dulu kegiatannya. Soal dibayar atau nggak, itu sudah ada rezekinya masing-masing. Good luck, dan semangat!


RHIALITA



HIJAB : RISCHOSE
STYLE : SIMPLE CASUAL

You Might Also Like

0 komentar

Rhialitage