PIXY MAKE IT GLOW DEWY CUSHION!

February 07, 2019


Di sini ada yang suka pakai cushion? Menurut kalian cushion itu lebih praktis atau malah lebih ribet sih? Setahuku dulu di Indonesia, make up sejenis cushion ini belum dikenal seperti sekarang. Benar nggak? Kalau aku juga nggak salah, awalnya cushion ini banyak dipakai di Negara Gingseng yaitu Korea. Karena semakin lama cushion jadi bertambah peminatnya, akhirnya produk-produk  lokal di Indonesia sekarang memproduksi cushion.

Cushion merupakan bentuk lain dari foundation cair yang biasanya dikemas dalam botol plastik atau kaca. Cushion merupakan bantalan yang berisi foundation cair, mirip seperti bantalan untuk tinta stempel, dan sudah tersedia juga spons di dalamnya. Bentuk foundation seperti ini membuat kita lebih mudah untuk mengaplikasikan foundation agar tidak terlalu berlebihan atau malah sampai tumpah. Menurutku cushion ini lebih hemat pemakaiannya, jadi bisa dipakai tipis-tipis, atau sesuai kebutuhan. Hanya saja cushion memiliki isi yang lebih sedikit dari foundation cair kemasan botol.

Jujur aku pribadi juga jadi penasaran banget sama cushion, yang heboh banget di dunia make up ini. Akhirnya ada niatan untuk beli! Karena nggak mau salah pilih shade, aku mulai untuk mencari informasi melalui google maupun video review di youtube, brand kosmetik apa yang kira-kira shade cushion-nya cocok untuk aku.

Setelah beberapa lama pencarian, aku memilih brand lokal, yaitu Pixy Make it Glow Dewy Cushion. Kenapa memilih Pixy? Pertama, alasannya sebenarnya sederhana banget, yaitu aku suka sama packaging-nya. Kedua, shade-nya sepertinya cocok buat jenis kulit aku yang warnanya medium dengan undertone kuning langsat.



KENAPA SUKA PACKAGING-NYA?
Pixy memilih warna coklat untuk produknya. Karena aku suka banget warna coklat, jadi tertariklah aku sama si Pixy Make it Glow yang satu ini. Menurut aku, packaging-nya itu menarik, elegan, tapi tetap terlihat simple. Dari mulai kotaknya sampai si produk di dalamnya itu menggunakan warna coklat. Tentunya, juga sudah dilengkapi cermin di dalamnya ya, jadi nggak perlu repot bawa-bawa kaca lagi. Sebenarnya ada beberapa produk lainnya yang diproduksi mereka, termasuk cushion-nya. Tapi karena aku butuhnya dan lagi pengen coba cuma cushion-nya aja, jadi aku hanya beli satu produk.




MEMILIH SHADE APA?
Dari beberapa brand yang lain, shade tergelapnya itu masih terbilang sangat terang, dan kalau dipakai sama kulit yang medium hasilnya itu kulit jadi warna abu-abu, alias nggak nyatu sama warna kulitnya. Tapi sewaktu lihat review si Coklat Pixy ini, shade tergelapnya lebih masuk warnanya sama tone kulit medium dari pada brand-brand yang lain.

Shade lengkapnya itu ada 3 macam, dan yang aku punya ini adalah shade 301 Medium Beige (Shade yang paling gelap) dengan Netto 15 gr. Penasaran dong ya, secara aku juga kemarin belinya online, jadi nggak tahu aslinya bakalan cocok atau nggak. Setelah barangnya sampai, aku langsung coba karena udah nggak sabar. Ternyata shade ini cocok sama tone kulit aku! Seseneng itu! Karena merasa nggak gagal beli kosmetik yang harganya cukup mahal, yaitu 125 ribu rupiah. Cuma kelebihannya dari cushion ini, yaitu dijual refill-nya dengan harga yang lebih murah, jadi kalau habis nggak perlu beli sama tempat-tempatnya lagi. Ini nilai plus buat Pixy karena beberapa brand lain yang aku tahu belum punya refill-nya. Hehe

Warna Medium Beige = Kecoklatan


KLAIM PRODUK & INGREDIENTS
Pixy mengklaim cushion ini bertahan hingga 10 jam pemakaian, dengan hasilnya yang Dewy. Mengandung moisturizing botanical extract yaitu olive oil, jojoba oil, & yuzu extract yang dapat melembabkan dan membuat kulit menjadi lebih sehat berseri. Kemudian smooth polished powder yang membuat formula di dalamnya menyatu dengan kulit serta membuat halus dan lembut. Cushion ini juga mengandung SPF 23 & PA++ dan diklaim memiliki tingkat coverage yang bagus, hingga menutupi noda bekas-bekas jerawat.

BAGAIMANA HASIL DARI PEMAKAIAN?
Hasilnya dewy? Yes! Setelah mengaplikasikan cushion ini, kulit wajah jadi glowy! Buat yang belum pernah coba cushion sebelumnya, tekstur dari cushion itu basah, dan ada sensasi dingin ketika dipakai. Aku suka banget karena cushion ini memang benar menutupi bekas jerawat, dan noda-noda hitam di wajahku. Walaupun terlihat diawal warnanya keputihan, tapi lama-lama terksturnya akan menyatu sama kulit kok. Yang paling aku suka, spons/puff di dalamnya itu kerasa premium banget bahannya, permukaannya padat dan enak buat diaplikasikan ke wajah.

Menurut aku, cushion ini bisa di bilang medium to full coverage, jadi hasilnya agak sedikit tebal. Cushion dari Pixy ini juga cocok banget dipakai sama kita yang punya kulit normal cenderung kering. Kalau dipakai di kulit berminyak, mungkin sepertinya setelah beberapa jam, wajah kamu akan penuh dengan kilang minyak. Dan itu tandanya aku nggak salah pilih! Karena, kulit aku itu jenisnya normal. Biasanya, aku juga menambahkan bedak tabur, untuk hasil yang lebih flawless, dan sedikit ada sentuhan matte-nya. Penggunaan bedak tabur ini juga untuk menghindari crack di bagian tertentu seperti di bawah mata, atau di bagian garis senyum.

After                                                              Before
Pemakaian cushion  ke sebagian wajah.

Pemakaian cushion  ke seluruh wajah.
Untuk ketahanannya sendiri, menurutku nggak seperti klaimnya yang bilang sampai 10 jam. Mungkin kalau untuk indoor sepertinya bisa tahan, cuma kalau untuk yang lebih banyak aktifitasnya di outdoor, apalagi kemana-mana pakai motor, paling hanya tahan 4-6 jam aja. Di tambah harus wudhu untuk sholat, so ini nggak tahan lama. Jadi harus re-touch lagi kalau mau hasilnya seperti di awal.

Kalau aku, tipikal perempuan yang harus cuci muka pakai sabun dulu sampai bersih, baru pakai cushion/foundation, rasanya kalau udah pakai cushion, terus panas-panasan, kena debu, terus cuci muka pakai air doang dan ditimpa cushion lagi, wajah rasanya berat dan nggak nyaman. Kalau ditimpa bedak aja sih it’s okay, tapi kalau cushion? No way deh.. hehe

KESIMPULANNYA PIXY MAKE IT GLOW DEWY CUSHION
*Hasilnya benar-benar Glowy.
*Memiliki tingkat Coverage yang baik.
*Ketahanan 10 jam? Tidak.
*Teksturnya cukup berat jika dipakai sehari-hari.
*Cocok untuk yang memiliki kulit normal cenderung kering.

Setelah pemakaian sekitar 3 jam. Masih bagus banget!

Semua yang aku bagikan ini sesuai dengan pengalaman aku pribadi. Tentunya, pemakaian disetiap orang bisa berbeda-beda, tergantung pemakaiannya seperti apa, dan kebutuhannya bagaimana. Nah, kalau kamu sudah pernah coba cushion dari Pixy, komen di bawah ya, gimana menurut kalian tentang Pixy Make it Glow Dewy Cushion yang lagi hits ini!

Terima kasih buat yang sudah membaca, sampai ketemu di postingan berikutnya!


RHIALITA

You Might Also Like

0 komentar

Rhialitage