MENCEGAH PENUAAN DINI DENGAN RAIKU ANTI AGING SERIES

July 20, 2019


Sebagai perempuan, menjaga kecantikan kulit adalah hal yang sangat lumrah. Jangankan perempuan, para lelaki pun ada yang dengan rutin merawat kulitnya, terutama kulit wajah. Kenapa wajah? Ya karena yang namanya wajah itu pastinya lebih dulu dilihat.

Di usia ku yang sudah 26 tahun, akhir-akhir ini aku jadi lebih protektif ke wajah, karena bagaimana pun juga, cepat atau lambat aku akan mengalami usia kepala 3. Apa aja sih yang aku persiapkan? Pertama kalau dari asupan pastinya lebih sering minum air mineral, sayur, maupun buah-buahan. Sesekali ditambah vitamin untuk kulit, dan yang utama itu adalah pemakaian skincare Anti Aging! Skincare Anti Aging yang aku pakai kali ini adalah dari Raiku, yang beberapa minggu lalu dikirimin dari Clozette Indonesia & Raiku Beauty. Timing-nya bisa pas gitu! Nggak hanya produknya, aku juga mendapat pouch cantik dari Raiku!


Pertanyaannya, kok masih usia 26 tahun sudah pakai skincare anti aging? Nah, menurut artikel yang pernah aku baca, waktu yang tepat untuk menggunakan skincare anti aging adalah ketika usia 20-an. Karena skincare anti aging yang kita pakai akan memperlambat penuaan pada kulit wajah kita. Nah, jadi bukan harus menunggu usia lewat 30-an ya, tapi dimulai sejak kita masih muda, alias belum adanya kerutan di wajah. Oke deh, langsung aja simak ulasannya yuk!

RAIKU BEAUTY
Dikutip dari websitenya, Raiku adalah sebuah konsep kecantikan terbaru untuk wanita Indonesia, yang percaya bahwa setiap individu memiliki keunikan dan kecantikan yang tidak bisa didefinisikan dengan satu standard saja. Dikembangkan dengan segenap hati dan diformulasikan dengan bahan berkualitas tinggi tanpa kandungan paraben dan senyawa berbahaya lainnya.

Raiku merupakan salah satu brand lokal Indonesia dibawah naungan PT. Cantik Anugerah Pesona. Produk yang satu ini sudah memiliki BPOM, Sertifikat Halal MUI, dan bisa digunakan oleh Ibu hamil & menyusui lho! Jadi dijamin aman banget!



RAIKU ANTI AGING SERIES
Raiku Anti Aging Series adalah rangkaian perawatan wajah untuk mencegah munculnya tanda-tanda penuaan dini untuk wanita berusia 25 tahun ke atas. Mengandung bahan aktif Niacinamide, Milk, Collagen dan Hyaluronic Acid. Kandungan Niacinamide dan Milk di dalamnya dapat membantu menyamarkan noda hitam dan meratakan warna kulit, sedangkan Collagen dan Hyaluronic Acid di sini dapat menjaga keremajaan dan elastisitas kulit agar terhindar dari kerutan. 

KEMASAN
Buat aku pribadi, kemasannya menarik dan girly banget! Warna dasarnya putih dengan kombinasi corak warna seperti cat air. Untuk Anti Aging Series ini corak warnanya adalah ungu pastel. Gemas sih! Bahan kemasannya tentu dari plastik, jadi aman dari pecah. Yang aku suka kemasannya praktis karena menurutku travel friendly, yaitu memakai tutup flip top. Khusus untuk serum berbeda ya, yaitu seperti biasa yang menggunakan model pipet.


KANDUNGAN AKTIF DARI PRODUK RAIKU
ü Niacinamide : Jenis Vitamin B yang dapat membantu melembabkan wajah sehingga dapat menyamarkan noda dan keriput. Zat ini juga membantu mencerahkan dan meratakan warna kulit.
ü Rice Extract : Mengandung antioksidan alami, yaitu ekstrak beras yang meminimalisir kerusakan karena radikal bebas dari lingkungan atau sengatan matahari. Kandungan ini juga membantu membuat kulit tampak cerah dan lebih lembab.
ü Safflower : Minyak Safflower mengandung asam linoleat yang membantu mengunci kelembaban wajah serta membuat wajah terlihat lebih bercahaya.
ü AHA : Senyawa asam yang berperan sebagai eksfoliator yang baik untuk membuat wajah menjadi lebih cerah serta mengatasi masalah pigmentasi.
ü Milk : Senyawa laktosa yang terkandung dalam milk membuat kulit tampak lebih cerah.
ü Hyaluronic Acid : Memiliki tekstur yang ringan, mampu mempertahankan kelembaban dan keremajaan kulit serta membuat kulit lebih halus dan lembut.
ü Collagen : Senyawa protein yang menjaga kulit agar tetap elastis dan kenyal.
ü Chamomile Extract : Dapat menenangkan kulit sekaligus mencerahkan warna kulit dan mengencangkan pori-pori.
ü Vitamin E : Berperan untuk menjaga kelembaban kulit saat dibersihkan.
ü Vitamin C : Zat aktifnya membantu menangkal radikal bebas dan membuat kulit tampak lebih segar.

RAIKU ANTI AGING TONER
Rp 98.000,-
Produk ini tidak mengandung paraben & bahan komedogenik, dapat mencegah penuaan dini, dapat mengangkat sel kulit mati, melembutkan kulit, mempersiapkan kulit wajah untuk penggunaan serum & aman untuk kulit sensitif.
Toner ini tidak berwarna, jadi bening gitu aja. Setelah diaplikasikan ke kulit wajah, toner ini bikin kulit wajah jadi terasa lembut dan lembap.





RAIKU ANTI AGING SERUM
Rp 148.000,-
Serum ini mengandung Niacinamide dan Milk yang dapat meratakan warna kulit dan menyamarkan noda hitam. Kemudian mengandung Collagen yang membuat kulit lebih kenyal serta Hyaluronic Acid yang dapat mengunci kelembaban dan mengurangi tanda penuaan dini.
Tekstur dari serum ini agar cair, dan warnanya putih susu tapi tidak terlalu pekat. Saat diaplikasikan, terasa sedikit lengket, jadi butuh waktu sedikit lama untuk menunggu produk ini menyerap ke kulit.





RAIKU ANTI AGING MORNING CREAM
Rp 98.000,-
Pelembap wajah ini mengandung SPF 15, bebas paraben & bahan komedogenik, melembapkan kulit, dapat mencerahkan dan meratakan warna kulit, bekerja untuk mengunci serum agar dapat terserap secara maksimal sampai lapisan kulit yang terdalam, dan tentunnya mencegah penuaan dini.
Tekstur dari pelembap ini kental dan berwarna putih susu. Ketika diaplikasikan ke wajah, terasa agak lengket dan membuat wajah terlihat sedikit berminyak. Menurutku ini cocok untuk kalian yang punya kulit kering. Kalau aku sendiri tipikal wajahku itu normal, jadi menurutku sedikit butuh waktu agak lama untuk menunggu si produknya menyerap ke kulit.






RAIKU ANTI AGING NIGHT CREAM
Rp 98.000,-
Pelembap malam dari Raiku ini adalah untuk menjaga kelembapan ekstra di malam hari, yang bebas paraben & bahan komedogenik, melembapkan kulit, dapat mencerahkan dan meratakan warna kulit.
Krim malam ini memiliki tekstur yang tidak terlalu kental dan warna yang hampir sama dengan krim paginya. Tapi justru lebih cepat untuk menyerap ke kulit, dan tidak selengket krim pagi. Aku cukup nyaman ketika memakainya.







CATATAN : Untuk semua produk Raiku Anti Aging Series ini tidak ada wanginya sama sekali, serta aman untuk Ibu hamil & menyusui!

REVIEW PEMAKAIAN SELAMA 1 MINGGU!
Untuk pemakaian di kulit wajahku kurang lebih selama seminggu, sebenarnya tidak ada hasil yang terlalu terlihat. Yang aku rasa hanya kulit menjadi lebih lembap. Mungkin akan terlihat lebih jelas minimal untuk pemakaian sebulan, dan tergantung kondisi kulit masing-masing juga ya.
Kelebihannya dari produk ini adalah super melembapkan banget. Tapi kekurangannya adalah harganya agak sedikit mahal, apalagi ukuran dari si produk cukup mungil. Itu aja sepertinya. Overall aku cukup suka dengan skincare anti aging dari Raiku ini.


BARE FACE CERAH ALA RAIKU

Thank you buat Clozette Indonesia & Raiku Beauty yang udah ngirimin aku produk Anti Aging Series ini yang emang lagi aku butuhin. Seneng banget!

Untuk info lebih lengkap tentang produk Raiku bisa kunjungi & follow :
Website         : Raiku Beauty
Instagram    : @Raiku

Untuk update info terbaru Clozette Indonesia :
Website         : Clozette Indonesia
Instagram    : @ClozetteID

Terima kasih banget buat kamu yang sudah mampir, ketemu di review selanjutnya!




You Might Also Like

0 komentar

Rhialitage