KULIT SEHAT ALAMI DENGAN AVOSKIN PERFECT HYDRATING TREATMENT ESSENCE (PHTE)

March 17, 2020

Dalam dunia skincare tentunya banyak sekali pilihan ya. Buat aku pribadi sejatinya memilih produk skincare adalah yang memang benar-benar cocok di kulit. Saat ini beragam jenis produk ditawarkan dalam bentuk krim wajah, serum dan yang sedang banyak sekali digemari saat ini yaitu Essence. Siapa di sini yang paling suka menggunakan Essence? Kalau iya, berarti kita sama. Ya, aku salah satu pecinta produk Essence.

Salah satu produk Essence yang sudah banyak diulas di berbagai artikel atau beauty platform bahkan dalam bentuk video youtube adalah Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence (PHTE). Essence ini termasuk ke dalam produk unggulan dan paling banyak di cari dari Avoskin. Saking sering melihat ulasannya, aku jadi tertarik untuk mencoba juga produk Essence ini. Bagaimana hasilnya di kulitku? Yuk simak artikelnya sampai selesai ya!

TENTANG AVOSKIN
AVOSKIN merupakan salah satu brand skincare asli Indonesia lho! Avoskin memiliki filosofi yaitu “Inspired By Nature, Created For Nurture” yang memiliki arti terinspirasi dari alam dan dibuat untuk perawatan. Avoskin juga berkomitmen untuk memilih bahan-bahan alami, ramah lingkungan dan aktif yang dikombinasikan dengan teknologi canggih, yang nantinya memiliki manfaat tiada batas untuk perawatan, perlindungan kulit harian, serta meningkatkan kecantikan abadi. Wah mendengar filosofi seperti ini siapa yang nggak penasaran coba sama produk Avoskin!


AVOSKIN PERFECT HYDRATING TREATMENT ESSENCE (PHTE)
Produk Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence ini merupakan produk yang berfungsi melembapkan kulit, menutrisi dengan maksimal, mengatasi bruntusan, dan membantu mencerahkan kulit. Avoskin (PHTE) bisa digunakan mulai dari usia 14 tahun lho! Jadi buat teman-teman yang baru menginjak usia remaja/sekolah menengah sangat bisa menggunakan produk ini.

Produk ini di klaim memiliki sensasi menyejukkan saat digunakan, serta mampu membuat kulit terasa lebih lembut, kenyal, dan cerah alami dengan pori-pori wajah yang tampak mengecil dari hari ke hari dengan pemakaian rutin.

Berhubung ini adalah pertama kalinya aku mencoba, jadi aku memilih ukuran mungil yaitu 30 ml (Travel Size) seharga Rp 129.000,-. Selain itu tersedia juga ukuran besarnya yaitu 100 ml. Teman-teman bisa kunjungi website Avoskin untuk info produk selengkapnya ya!


KEMASAN
Avoskin (PHTE) ini dibungkus kotak berwarna dasar putih dengan desain yang minimalis. Tulisan di kemasan kotaknya berwarna silver dan terasa timbul. Terdapat barcode dan segel hologram untuk keaslian produk. Di sisi lainnya juga terdapat cara pakai dan juga kandungan yang ada di produknya. Terakhir di bagian bawah kotak terdapat kode produksi dan kadaluarsa.

Beralih pada kemasan botolnya. Menurutku pemilihan bahan kaca tebal dengan lapisan doff transparan, membuat produk essence ini terlihat elegan. Tapi mungkin harus lebih hati-hati jika ingin dibawa berpergian ya, karena bahan ini rentan atau mudah pecah.




Untuk tutup botolnya berwarna silver glossy, dengan model diputar. Di bagian dalamnya juga terdapat penutup tambahan yang terbuat dari bahan plastik agar produk tidak mudah tumpah. Di bagian badan botolnya tidak ada keterangan apapun selain tulisan merknya yaitu Avoskin.

Sayangnya, ada satu kekurangan pada kemasannya. Yaitu agak susah untuk mengeluarkan isi produk karena perlu sedikit tenaga supaya essence nya bisa keluar. Tapi mungkin Avoskin punya alasan tersendiri kenapa bentuk botolnya seperti ini. Agar tidak boros saat mengeluarkan essence-nya mungkin? Bisa saja bukan.


KANDUNGAN
Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence memiliki kandungan utama yaitu ascorbic acid/ETVC yang dapat mencerahkan wajah. Mengandung ekstrak chamomile yang dapat menenangkan kulit, carrot oil sebagai anti oksidan serta rose hip oil yang dapat memperbaiki sel kulit. Untuk keterangan lebih lengkap bisa lihat di sini.

Produk essence ini juga masih mengandung Alkohol. Mungkin untuk sebagian teman-teman yang sensitif dengan kandungan ini, jadi agak takut untuk mencoba. Tapi tenang saja, menurut info dari yang sudah coba, Avoskin tidak memakai Alkohol jahat atau berbahaya bagi kulit. Karena yang aku tahu ada berbagai jenis Alkohol yang baik juga untuk kulit.

Ingredients : Aqua, Alcohol, Ethyl Ascorbic Acid, Propylene Glycol, Glycerin, Fragrance, Chamomile (Anthemis Nobilis) Extract, Carrot (Carota Sativa) Oil, Rosa Canina (Rose hip) Oil, Carbomer, Triethanolamine, Mineral Oil.


TEKSTUR & AROMA
Salah satu kenapa aku suka sekali pakai essence adalah karena teksturnya yang mudah diaplikasikan. Essence ini memiliki tekstur cair, namun untuk Avoskin (PHTE) ini tidak bisa dibilang benar-benar cair. Ajaib ya! Pokoknya aku suka dengan teksturnya yang sangat mudah menyerap ke kulit dan ringan saat digunakan. Saking daya serap essence ini super kilat, aku jadi ingin terus mengulang pemakaiannya. Kulit yang tadinya biasa saja, terasa jadi lebih terhidrasi.


Bukan hanya teksturnya yang bikin aku kagum, tapi wanginya juga. Ya, memang produk ini mengandung parfum. Kebetulan kulitku bukan tipe yang sensitif sama kandungan parfum di skincare. Jadi, selama pakai tidak ada masalah apapun. Yang jelas, wangi essence nya super enak, tidak menyengat sama sekali, dan rasanya nyaman saat mencium wanginya.

CARA PAKAI
Tuang essence ke telapak tangan. Lalu, aplikasikan ke seluruh wajah dan leher hingga terserap sempurna. Biasanya aku juga sambil ditepuk-tepuk atau dipijat-pijat perlahan. Untuk hasil yang maksimal gunakan setiap pagi dan malam setelah mencuci wajah dan sebelum menggunakan produk lain sebagai rutinitas perawatan kulit.




Sebelum & Sesudah Avoskin PHTE diaplikasikan ke kulit wajah.
Foto sesudah kulit terlihat lebih segar.
Foto ini diambil setelah pemakaian lebih dari 2 minggu & tanpa edit filter tambahan.


HASIL PEMAKAIAN
Aku memang selalu penasaran saat melihat teman-temanku membahas produk best seller lokal yang satu ini. Jadi sebagai pecinta essence aku juga ingin membuktikan sendiri hasilnya di kulit aku. Oh ya, buat yang belum tau pada dasarnya tipe kulitku itu normal. Tapi kadang kondisi suka berubah-ubah menjadi kering, atau timbul beruntusan. Mungkin tergantung hormon juga kali ya. Baiklah, aku akan ceritakan pengalaman pemakaian Avoskin PHTE dari hari ke hari selama 2 minggu!

1 Hari
Hasil setelah satu hari pemakaian, yang aku rasa kulit masih biasa saja. Hanya ada sensasi dingin yang aku rasakan dari produknya. Lalu berasa ada air yang masuk ke pori-pori dengan cepat. Kalau diperhatikan kulitku agak sedikit belang karena dua hari sebelumnya sering keluar rumah, sedangkan cuaca di pontianak waktu itu sangat panas.

3 Hari
Di hari ketiga, aku merasa minyak di kulit wajah yang sedikit menghiasi wajahku ini berkurang. Jerawat kecil yang tadinya mau timbul ternyata jadi kering. Itu artinya produk essence ini juga bisa mengeringkan jerawat. Good!

7 Hari
Saat hari ke tujuh, aku mulai merasakan perubahan. Kulit jadi jauh lebih lembap dari sebelumnya. Saat memakai sunscreen juga jadi lebih nyaman. Sedikit minyak di area tertentu makin jauh berkurang. Aku suka!

14 Hari
Wow! Awalnya nggak menyangka bakal begini hasilnya, karena jujur aku fotoin wajah selama 2 minggu ini nggak pernah membandingkan. Tapi setelah disatukan jadi terlihat sedikit perbedaannya.

Perkembangan di hari ke empat belas ini aku lebih jelas mau bahas apa. Karena 2 minggu adalah minimal waktu yang sedikit bisa kita rasa hasil pemakaian dari suatu produk. Aku merasa kulit jadi lebih sehat, terus lebih bagus saat pakai bedak, dan jadi lebih percaya diri tanpa make up. Kulit jadi super halus dan agak cerahan, ini beneran aku juga sampai heran dan bertanya-tanya kok bisa sih? *lol* Walaupun hasilnya tidak terlalu terlihat signifikan, aku bisa merasakan adanya perubahan dikulitku.

Tempat, Angle, dan Kondisi cahaya yang sama di hari yang berbeda.
Tanpa riasan & filter tambahan sama sekali.

Oke fix! Essence ini bakal masuk ke daftar skincare yang selalu wajib aku beli untuk perawatan sehari-hari. Selama aku pakai Avoskin (PHTE) ini, aku juga menggunakan produk skincare lainnya, tapi karena aku ingin tahu hasil maksimal dari produk ini, jadi selama 2 minggu aku cuma kombinasi dengan sabun wajah, dan sunscreen yang aku punya. Tidak ada produk pencerah lain selain si essence ini. Alhamdulillah, produk ini cukup aman dikombinasikan dengan produk lain.




Foto ini diambil setelah pemakaian Avoskin PHTE lebih dari 2 minggu.
Tanpa riasan sama sekali kecuali pelembap bibir saja.

KESIMPULAN
Sejauh ini produknya tidak menimbulkan breakout atau iritasi di kulit. Karena kalau memang begitu, biasanya kulitku sudah menunjukkan tanda penolakan dari 1 atau 2 hari pemakaian. Baru kali ini aku coba produk essence yang cukup punya efek ke kulit. Mungkin karena produknya juga cocok di tipe kulitku. Untuk harganya, menurutku masih cukup standar dengan ukuran 30 ml, soalnya produk ini worth it untuk dicoba!

Untuk hasil di setiap kulit tentunya akan berbeda-beda ya. Tergantung kondisi dan jenis kulit masing-masing. Ingin mendapatkan kulit cerah tidak ada cara yang instan ya, semua harus melalui proses dan kerutinan memakai produk itu sendiri. Intinya aku sangat merekomendasikan Avoskin (PHTE) ini buat kalian yang selalu ingin praktis saat perawatan, tapi bisa punya hasil yang memuaskan!

INFO LENGKAP PRODUK :
Instagram : Avoskin

You Might Also Like

0 komentar

Rhialitage