ELSHESKIN WATER BASED NAIL POLISH (KUTEKS PEEL OFF HALAL)

March 24, 2020


Menghiasi kuku dengan cat kuku sepertinya salah satu yang digemari para perempuan ya. Aku juga termasuk yang suka memakai cat kuku di waktu-waktu tertentu. Misalnya saat mendatangi acara formal atau ketika datang bulan. Tapi ada hal yang sebenarnya aku kurang suka ketika menggunakan cat kuku, yaitu harus membersihkannya dengan aseton. Menurutku sedikit memakan waktu dan boros kapas jika terlalu sering pemakaiannya.

Alternatif supaya bisa lebih praktis tapi tetap bisa memakai cat kuku adalah memakai cat kuku dengan bahan yang mudah dibersihkan tanpa aseton. Karena aku juga berhijab, memakai cat kuku bukan hal yang sering aku lakukan. Tapi, namanya perempuan ya, keinginan untuk pakai selalu melekat. Hehe

Pilihanku jatuh sama Elsheskin Water Based Nail Polish. Jujur, sebelumnya aku sangat jarang memakai cat kuku. Nah, semenjak coba cat kuku dari elsheskin ini aku langsung tertarik dan ingin punya semua warnanya. Kenapa memilih Elsheskin Water Based Nail Polish? Simak sampai selesai ya!


ELSHESKIN WATER BASED NAIL POLISH
Cat kuku dari Elsheskin ini memiliki tekstur yang agak cair, dengan begitu akan lebih mudah saat diaplikasikan di kuku. Hanya membutuhkan satu lapisan saja, cat kuku ini sudah bisa menutup semua permukaan kuku. Kalau cat kuku lain yang pernah aku coba, harus mengolesnya sampai dua lapis agar warnanya bisa terlihat. Aplikator cat kuku ini juga memiliki kuas yang ramping dan panjang, sehingga nyaman sekali dipakai.




Harga dari cat kuku ini Rp 39.000,-/botol dengan total 6 ml. Menurutku harganya masih standar ya. Bentuk kemasan botolnya juga masih seperti cat kuku lainnya, dikemas dengan botol kaca bening, dengan desain tulisan warna putih. Tertera nama shade di belakang botol, kandungan, kode produksi & kode kadaluarsa. Tidak ada yang istimewa. Yang penting itu kan isinya. J

Lalu apa yang istimewa? Ini dia yang paling aku suka. Cat kuku ini tidak mengandung chemical solvents sebaliknya solvents, pelarutnya berbasis air sehingga tidak membuat kuku kering dan berubah warna. Kelebihan dari cat kuku ini adalah sangat mudah dibersihkan. Caranya hanya dengan mengelupasnya saja (peel off), semudah itu, bahkan bisa hilang hanya dengan mengusapnya menggunakan air. Jadi bisa digunakan kapanpun dan bisa dibersihkan dimanapun, sesuai kebutuhan kita. Elsheskin Water Based Nail Polish ini  sudah memiliki no BPOM dan pastinya halal, tapi perlu diingat juga ya, khusus kita yang muslimah cat kuku ini tidak bisa dipakai ibadah (sholat), jadi harus tetap dihapus terlebih dahulu.

KANDUNGAN CAT KUKU :
Aqua, PPG – 17/PDI/DMPA Copolymer, Methoxyisopropanol, Phenoxyethanol, Aminomethyl Propanol, CI77891, CI19140:1, CI15850:2, CI77499, CI15850:2, CI19140:1, CI15850, CI15880, CI77510.



TERSEDIA 5 WARNA
Autumn : Warna ini adalah Peachy – Pink Nude.
Rossana : Warna ini adalah Peachy Nude.
Ava : Warna ini adalah merah muda (Pink).
Hailey : Warna ini adalah Magenta, campuran antara merah muda dan ungu.
Adora : Warna yang paling bold diantara lainnya yaitu merah (Classic Red)

ADORA-HAILEY-AUTUMN-AVA-ROSSANA

Aku susun mulai dari AVA-AUTUMN-HAILEY-ROSSANA-ADORA (Kiri ke Kanan)
Sengaja aku pakai masing-masing di satu jari agar terlihat perbedaan warnanya.

Menurutku semua warna-warnanya sangat girly dan ceria, seperti warna-warna permen. Gemas ya! Walaupun sebenarnya warna ini bukan ciri khas aku banget, tapi sesekali pakai ini ya nggak ada salahnya juga. Secara keseluruhan aku suka sama Elsheskin Water Based Nail Polish ini.

Hanya ada kekurangan sedikit. Setelah beberapa kali pakai, cat kuku ini sangat rentan terhadap sentuhan, misalnya saat mencuci tangan yang terlalu kuat usapannya, jadi mungkin harus lebih hati-hati agar awet saat dipakai. Kalau aku simple, hanya tinggal mengoles lagi saja si cat kukunya. Beres deh. Satu lagi, masukan buat Elsheskin untuk warnanya mungkin bisa ditambah atau lebih berani lagi. Karena menurutku warna-warnanya mirip, kecuali Adora (Merah). Agar jauh lebih bervariasi, bisa ditambah dengan warna netral seperti coklat, abu-abu, oranye atau warna-warna pastel lainnya. J

Warna : Autumn

Kalau teman-teman suka juga dengan Elsheskin Water Based Nail Polish ini, kalian bisa langsung membelinya lewat kontak yang tertera di instagram Elsheskin atau website-nya di www.elsheskin.com ya! Jangan lupa bisa juga pakai Kode Promo 10% di bawah ini dengan minimal pembelian 250K.
SQUADRHIALITA
Terima kasih sudah mampir di tulisanku kali ini ya geuls. Sampai bertemu lagi di postingan berikutnya!




You Might Also Like

0 komentar

Rhialitage