ELSHESKIN NEW LIP CREAM - REVIEW & SWATCHES (FULL SHADES)!

by - July 22, 2020



Akhirnya.. setelah menunggu beberapa lama, aku punya juga semua warna dari Elsheskin Lip Cream. Lip Cream dari Elsheskin ini memiliki warna yang super cantik dan tentunya lebih banyak pilihan warnanya dibandingkan lipstick sebelumnya. Warna-warnanya juga cocok dan masih aman di semua warna kulit.

Warna kulitku itu masuk kategori medium dengan yellow undertone. Menurutku warna yang cocok untuk bibirku itu lebih ke merah kecoklatan/oranye. Tapi nggak tahu juga kalau orang yang menilai, jadi langsung aja ke ulasannya yuk!

Ombre Lips ( Dashwood & Queensberry)

TENTANG PRODUK
Elshe Beauty merupakan brand kosmetik dari Elsheskin yang masih hangat karena baru diperkenalkan. Produk andalan mereka yang pertama ini adalah Lip Cream.
Total Lip Cream yang diluncurkan ada 10 shades. Dengan rincian 6 shades Smooth Lip Matte, 3 shades Intense Gloss Matte, & 1 shade Glam Gloss.
Semua Lip Cream ini memiliki formula Paraben-Free, Alcohol-Free, Sulfate-Free, dan BPOM Certified. Jadi aman untuk dipakai ya!

ELSHESKIN SMOOTH LIP MATTE
Merupakan Liquid lip cream dengan tekstur matte dan hasil natural, dengan formula yang tahan lama dan mudah dibaurkan, sehingga warna merata sempurna pada permukaan bibir. Lip Matte ini mengandung argan oil agar bibir tidak pecah-pecah.

Harga : IDR 139K
Netto : 6gr
SMOOTH – NON STICKY – LIGHTWEIGHT - TRANSFERPROOF

Komposisi : Isododecane, Talc, Aluminum Starch Octenylsuccinate, Cyclomethicone, Microcrystalline Wax, Kaolin, Diisostearyl Malate, Dimethicone, Cyclopentasiloxane, Trimethylsiloxysilicate, Polyglyceryl-2 Triisostearate, Pentaerythrityl Tetraisostearate, Cyclohexasiloxane, Disteardimonium Hectorite, Dimethicone/PEG-10/15 Crosspolymer, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Propylene Carbonate, Polyglyceryl-2 Diisostearate, Fragrance, Sodium Dehydroacetate, Dipropylene Glycol, Sodium Citrate, Tocopherol, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil.

Smooth Lip Matte  memiliki 3 kandungan utama, yaitu : Jojoba Oil, Vitamin E, dan UV Filter.
Aroma : Seperti Vanilla.

Ada 6 warna pilihan:
Oh My Nude (light warm peachy nude)
Hello Beautiful (light warm pinky nude)
Dashwood (cool-toned brown)
Brick The Rules (medium brown with a hint of red)
Choco Mauve (warm brownish mauve)
Queensberry (deep wine red)

Oh My Nude!


Hello Beautiful

Dashwood

Brick The Rules


Choco Mauve


Queensberry

KEMASAN, TEKSTUR & PENGALAMAN
Elsheskin Smooth Lip Matte ini dibungkus dengan kotak berwarna hitam dengan gradasi  warna sesuai shade nya. Dari kemasan luar dan botol plastik di dalamnya semua berlapis doff + transparan (warna lip matte). Kemasannya juga dominan warna hitam, terkesan sangat minimalis. Aplikator dari lip cream ini juga sudah terbilang nyaman, dengan bentuk pipih di bagian tengahnya.

Dari 6 shades, aku tertarik dengan warna “Brick The Rules”. Aku pasti selalu suka nuansa warna brick/oranye untuk bibir. Entah kenapa aku merasa warna ini cocok dengan warna kulitku dan terasa lebih natural saat digunakan. Selain warnanya, nama shade nya menurutku unik dan langsung menarik perhatianku. Dan ya, warna smooth lip matte ini sesuai banget sama ekspektasi aku. Suka banget!!

Aku salah satu pecinta lip matte. Jujur, banyak tekstur lip matte yang kurang nyaman yang sering aku temukan. Pertama kalinya aku menemukan lip matte yang benar-benar bikin aku jatuh cinta. Smooth Lip Matte dari Elsheskin ini punya tekstur yang creamy dan punya hasil akhir yang memang pigmented tapi tetap smooth sesuai dengan namanya. Rasanya bibir itu ringan banget kalau pakai lip matte ini. Tidak perlu mengoles berlapis lapis, karena lip matte ini sudah bisa menutupi semua permukaan bibir hanya dengan 1 layer saja.

Produk ini juga tidak transfer, hanya ada sedikit teksturnya dikulit jika ditempelkan, tapi warnanya tidak hilang. Kecuali dipakai saat makan, warnanya pasti akan memudar. Lip matte ini tahan sekitar 7-8 jam pemakaian. Sepertinya ini adalah lip cream paket lengkap. Dari segi kemasan, warna, dan tekstur semuanya bikin aku klik aja gitu.

ELSHESKIN INTENSE GLOSS MATTE
Mengandung formula dengan warna yang pigmented dan mirror-like shine. Disertai vitamin E agar bibir tetap lembap sempurna. Tekstur Intense Gloss Matte ini adalah kombinasi antara matte dan glossy serta memberikan hasil yang unik.

Harga : IDR 139K
Netto : 6gr
SMOOTH – NON STICKY – LIGHTWEIGHT – LUXURIOUS FINISH

Komposisi : Polybutene, Dimethicone, Diisostearyl Malate, Kaolin, Isododecane, Trimethyllsiloxysilicate, Bis-Diglyceryl Polyacyladipate-2, Polyglyceryl-2 Triisostearate, Silica Silylate, Isononyl Isononanoate, Synthetic Fluorphlogopite, HDI/Trimethylol Hexyllactone Crosspolymer, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, VP/Hexadecene Copolymer, Sorbitan Isostearate, Butyl Acrylate/Hydroxypropyl Dimethicone Acrylate Copolymer, Polyglyceryl-2 Diisostearate, isobutylmethacrylate/Bis-Hydroxypropyl Dimethicone Acrylate Copolymer, Tocopheryl Acetate, Dehydroacetic Acid, Silica.

Produk ini memiliki kandungan utama : Vitamin E.
Aroma : Seperti Lip Cream Pada umumnya.

Intense Gloss Matte memiliki 3 warna pilihan :
Cinnamon Candy (warm brown with a hint of orange)
Sugarberry (dark plum)
I Rose You (brownish red)

Cinnamon Candy


Sugarberry


I Rose You

KEMASAN, TEKSTUR & PENGALAMAN
Elsheskin Intense Gloss Matte ini juga dibungkus dengan kotak berwarna hitam dengan gradasi  warna sesuai shade nya. Hanya saja dari kemasan luar dan botol plastik di dalamnya yang berlapis Glossy + transparan (warna shade). Kemasannya & Aplikator dari Intense Gloss Matte kurang lebih sama dengan Smooth Lip Matte.

Dari 3 shades, aku tertarik dengan warna “I Rose You”. Entah kenapa aku merasa warna ini cocok dengan warna kulitku yang medium. Warna ini membuat kulitku terlihat lebih cerah. Tekstur dari Intense Gloss Matte ini yang paling mudah utuk dibaurkan. Intense Gloss matte ini juga sangat creamy, kental, dan super pigmented. Jadi cukup sekali oles, warnanya merata dengan sempurna.

Pemakaian dari Intense Gloss Matte sudah pasti agak transfer, tapi tentu tidak membuat bibir kering. Nyaman, dan menurutku tidak terlalu berkilau karena masih ada sentuhan matte nya. Kemudian untuk ketahanannya sendiri, jika dipakai untuk makan dan minum, produk akan terhapus, namun tidak menghilang seluruhnya. Warnanya masih akan terlihat, dan jika mengoleskannya lagi pun, warnanya akan kembali merata. Selama tidak makan & minum sudah pasti warnanya akan stay. Semua warna dari Intense Gloss matte lebih ke arah feminine, jadi cocok buat kamu yang pengen tampil girly gitu deh!

ELSHESKIN GLAM GLOSS
Mengandung formula dengan kilau yang sempurna. Memberikan tampilan mewah dan membuat bibir terlihat lebih bervolume. Glam Gloss ini mengandung ester oil dan vitamin E yang berfungsi untuk menjaga bibir agar tetap lembap dan sehat.

Harga : IDR 129K
Netto : 6gr
SMOOTH – NON STICKY – LIGHTWEIGHT – LUXURIOUS FINISH

Komposisi : Polybutene, Triethylhexanoin, Diisostearyl Malate, Pentaerythrityl Tetraethylhexanoate, Bis-Diglyceryl Polyacyladipate-2, Silica Silylate, Microcrystalline Wax, Silica Dimethyl Silylate, CI 77019, VP/Hexadecene Copolymer, Synthetic Fluorphlogopite, CI 77891, Ehtylhexyl Methoxycinnamate, CI 77491, Tocopheryl ACetate, Fragrance, Sodium Dehydroacetate, Polyglyceryl-2 Triisostearate, CI 77499, CI 15850: 1, Polyglyceryl Diisostearate, CI 75470, BHT.

Produk ini memiliki 2 kandungan utama : Vitamin E dan UV Filter.
Aroma : Mirip seperti kopi.

Elsheskin Glam Gloss hanya memiliki 1 warna:
Crystal Peach (Sheer Peachy Gloss With Gold Glitter)

Crystal Peach

KEMASAN, TEKSTUR & PENGALAMAN
Menurutku ini yang paling unik, karena hanya ada 1 shade yaitu Crystal Peach. Jadi, aku penasaran banget pengen coba si Glam Gloss ini. Berbeda dari smooth lip matte. Elsheskin Glam Gloss ini punya kemasan yang nuansanya cerah dan berlapis glossy. Sesuai juga dengan namanya yang Glam Gloss. Pokoknya feminine banget! Bentuk botolnya juga transparan sehingga isi produk yang mengandung glitter nya terlihat.

Dari bentuk, sampai aplikator semua sama. Perbedaanya terletak pada teksturnya. Elsheskin Glam Gloss ini punya tekstur yang transparan, sedikit lengket dan punya hasil akhir yang berkilau, tapi glitter pada teksturnya tidak berlebihan. Saat diaplikasikan ke bibir hasil warna peach nya tidak akan terlihat, alias super natural. Bibir terlihat glowing dan segar. Cocok juga dipakai sehari-hari. Hanya butuh 1 layer saja untuk mengaplikasikan si Glam Gloss ini.

Produk ini juga terasa sangat ringan di bibir. Kalau Glam Gloss ini mudah sekali hilang, karena transfer saat ditempelkan ke kulit. Oh ya, bonusnya adalah, Elsheskin Glam Gloss ini bisa di mix dengan Smooth Lip Matte. Hasil akhirnya juga juara! Membuat tampilan bibir terlihat lebih elegan.



Kalau disuruh pilih mana warna yang paling aku suka?
Aku bingung, semuanya suka!
Kalau teman-teman paling suka warna yang mana? :)

Kesimpulan :
Kelebihan : Ketiga lip cream nya punya kualitas yang baik sesuai dengan jenisnya.
Kekurangan : Tekstur dan warna ketiga lip cream nya akan memudar bahkan bisa saja hilang jika kita makan. (Apalagi makanan yang berkuah).
Pertimbangan : Harga nya cukup mahal, tapi worth it sih! (Gimana dong?)

Menurutku, masing-masing lip cream nya punya ciri khas. Terlihat mulai dari kemasannya, botolnya, sampai hasilnya. Jadi, kita bisa dengan mudah membedakannya. Ulasan ini aku buat berdasarkan pengalaman aku pribadi. Jadi aku tulis sesuai yang aku alami dan rasakan. Mungkin, jika ada yang tidak sesuai dengan pengalaman teman-teman, itu balik lagi ke persepsi masing-masing.


Video lengkapnya ada di youtube ya geuls!

Produk baru dari elsheskin ini bisa teman-teman order melalui kontak yang tertera di instagram @elshe.beauty ya. Bisa juga pakai Kode Promo aku di bawah ini untuk mendapatkan potongan harga 10%. Happy shopping Geuls!

SQUADRHIALITA

Terima kasih sudah mampir dan membaca postingan kali ini, semoga bermanfaat dan sampai ketemu di tulisan selanjutnya!




You May Also Like

0 komentar

Rhialitage