KULIT SEHAT DENGAN GLOWLABS PROBIOME ACNE SERUM

by - June 13, 2021

 

Sudah ada yang mengenal Glowlabs? Aku sendiri juga termasuk yang baru mengenal produknya, karena Glowlabs memang masih terbilang baru di dunia per-skincare-an. Kenalan lebih dekat yuk! Glowlabs merupakan salah satu produk skincare lokal Indonesia. Produk yang satu ini, menggunakan Lactokine™ yang dipercaya memiliki banyak kebaikan untuk kulit. 

Glowlabs juga menjadi produk skincare Indonesia pertama yang mengusung konsep Clean ingredients with Gentle Technology sehingga membuat produk-produknya menjadi lebih lembut, anti-iritasi, dan memiliki efek soothing pada kulit. Oleh karena itu, semua produk Glowlabs tidak hanya aman digunakan untuk kulit sensitif, namun juga memberikan efektivitas maksimal pada penggunanya.

Selain menggunakan Gentle Technology, Glowlabs juga memformulasikan seluruh produknya dengan Centella Asiatica. Sudah sering dengar dong ya, kandungan yang satu ini? Nah, Centella Asiatica sendiri memiliki fungsi sebagai wound healing (penyembuh luka), yang membuat kandungan ini ampuh untuk mengatasi peradangan akibat kandungan aktif, maupun peradangan akibat jerawat. Nah, salah satu produk dari Glowlabs yang aku coba selama kurang lebih dua minggu ini adalah Glowlabs Probiome Acne Serum!

GLOWLABS PROBIOME ACNE SERUM

Probiome Acne Serum ini merupakan serum khusus untuk jerawat, dengan Probiome Skin Tech dan Honey Bee Toxin sebagai kandungan utamanya. Manfaat yang pertama adalah dari Probiome Skin Tech (2%) (Lactoccocus Ferment Lysate + Bifida Ferment Lysate + Chlorella Vulgaris Extract) berfungsi untuk membunuh bakteri penyebab jerawat, menguatkan system imunitas kulit, memperbaiki sel kulit yang rusak, dan meningkatkan proses regenerasi kulit.

Kandungan selanjutnya adalah Honey Bee Toxin (1%) yang berfungsi menghentikan peradangan pada kulit akibat jerawat, mematikan bakteri penyebab jerawat, dan menstimulasi produksi kolagen pada kulit.

INGREDIENTS/KANDUNGAN LAINNYA

Aqua, Butylene Glycol, Centella Asiatica Extract, Methyl Propanediol, Glycerin, Ethoxydiglycol, Lactococcus Ferment Lysate, Bifida Ferment Lysate, Myristoyl Hexapeptide-5, Xanthan Gum, Hydroxyethylcellulose, Bee Venom, Chlorphenesin, Polycrylamide, Propanediol, Chlorella Vulgaris Extract, Lactic Acid, Milk Protein, C13-14 Isoparafin, Tetrasodium EDTA, Disodium EDTA, Phenoxyethanol, Laureth-7, Lactose, Ethylhexylglycerin.

KEMASAN PRODUK

Glowlabs Probiome Acne Serum ini dikemas menggunakan kotak kardus yang tentu lengkap dengan label brand-nya. Simple tapi terlihat berkualitas! Kalau dari segi pengemasan, Glowlabs boleh banget diacungi jempol, karena super rapi. Waktu datang, paketnya tidak rusak atau penyok, lalu isi produk di dalam kotaknya juga dilapisi lagi dengan bubble wrap yang cukup tebal. Intinya aman, dijamin tidak akan pecah.

Yaps! Produk dari Glowlabs ini memiliki botol serum yang berbahan kaca doff dan disimpan di dalam pouch bening berukuran mungil. Oh ya, kebetulan aku pesan pelembapnya juga, yaitu Peptide Moist. Mungkin next aku akan bahas lebih lengkap ya. Sekarang kita fokus ke Acne Serum nya terlebih dahulu!



Kemasan Probiome Acne Serum ini terlihat clean dan minimalis. Memiliki ukuran 20 ml, dengan perpaduan warna biru muda dan putih. Yang bikin uniknya, keterangan serumnya tidak tertempel di botol. Hanya berbentuk karton kecil yang dikaitkan dengan karet dan ditutup dengan plastik press, jadi saat plastiknya dibuka, otomatis kertas nya juga bisa dilepas. Jadi tidak memakai bungkus karton lagi. Aplikatornya tentu seperti serum pada umumnya, yaitu menggunakan pipet. Untuk kadaluarsa bisa dilihat di bagian bawah botolnya.

TEKSTUR, WARNA & AROMA

Probiome Acne Serum memiliki tekstur yang agak kental, tidak berwarna alias bening dan tidak beraroma karena memang tidak mengandung fragrance. Saat diaplikasikan ke kulit, teksturnya super lembut dan mudah sekali menyerap. Serum ini tidak lengket, padahal awalnya kupikir tekstur yang begini akan lengket, tapi ternyata tidak sama sekali. Nyaman banget dipakainya!

KENAPA MEMILIH GLOWLABS PROBIOME ACNE SERUM?

Walaupun diklaim untuk mengatasi jerawat, Glowlabs Probiome Acne Serum ini ternyata bisa untuk semua jenis kulit. Salah satunya aku yang punya jenis kulit normal. Jadi yang tidak ada permasalahan jerawat pun bisa memakai Probiome Acne Serum. Selain itu, Acne serum ini juga bisa menjaga skin barrier & sebagai Anti Aging, apalagi usiaku sudah mendekati kepala tiga. Ini penting banget!

Maka dari itu kenapa aku tertarik untuk mencoba produknya. Yang paling utama adalah, Probiome Acne Serum ini tidak mengandung alkohol, karena biasanya aku rada sensitif dengan kandungan alkohol pada skincare. Selain itu, sudah pasti terdaftar BPOM, Halal, dan tidak ada pengujian pada hewan. Hmm, kalau buat ibu hamil dan menyusui aman tidak? Ya, serum ini aman digunakan, jadi para moms tidak perlu takut untuk pakai produknya ya!

HASIL PEMAKAIAN DI KULIT NORMAL

Setelah menggunakan Probiome Acne Serum dari Glowlabs ini selama kurang lebih dua minggu, aku merasa kulit terasa jauh lebih lembap dan segar. Permukaan kulit lebih lembut dan jerawat-jerawat kecil yang tadinya mau tumbuh jadi cepat hilang. Kulit berasa lebih terhidrasi dari biasanya. Padahal kulit aku itu suka tiba-tiba kering sendiri. Tapi semenjak rutin pakai pagi dan malam hari, udah nggak ada lagi yang namanya kulit kering deh!

Untuk pemakaian dikulit normalku, nggak ada penolakan seperti gatal, perih, kemerahan atau breakout. Karena bumil dan busui juga boleh pakai, aku yakin banget semua kandungan di dalam produknya ringan untuk diaplikasikan ke kulit.

31 Mei 2021 - 13 Juni 2021

Hasil Pemakaian -+ 2 minggu (Tanpa Make Up)

Kesimpulannya apakah aku akan jadikan ini daily skincare? Yes! Karena di kulitku cocok, jadi aku akan masukan Probiome Acne Serum di dalam daftar skincare aku. Setelah aku tahu produk Glowlabs, ternyata mau punya kulit sehat memang se-simple itu ya! No ribet ribet! hehe.. Thank’s Glowlabs yang udah menghadirkan produk perfectly formulated skincare!

Selain itu aku juga rekomendasiin produk ini buat kamu, terutama yang punya kulit berjerawat atau sensitif! Untuk pemesanan produk bisa kunjungi instagram resmi Glowlabs atau langsung order di Marketplace kesayangan kamu ya! Link nya aku taruh di sini. Semoga ulasan kali ini bermanfaat, dan selamat mencoba!




You May Also Like

0 komentar

Rhialitage