TAMPIL ELEGAN DENGAN WARNA HITAM

by - June 29, 2021

Dari awal tahun 2021 ini, banyak sekali pakaian yang tipenya one set atau sepasang atasan & bawahan. Benar nggak? Awalnya aku agak ragu buat beli pakaian yang tipenya seperti ini. Tapi kalau dipikir lagi, ternyata butuh juga ya untuk suasana tertentu. Setelah aku coba membeli dan memakainya, kok ya jadi ketagihan mau beli one set lagi. Nah, di sini aku akan review sedikit one set yang aku punya ya. Ada juga beberapa tips dalam memilih one set yang lagi happening saat ini!

Sebelum lebaran kemarin, setelah aku pikir panjang dan berulang-ulang, aku memutuskan untuk membeli baju. Jujur aku tipe orang yang super jarang beli baju. Jadi kalau baju yang ada di lemari masih bagus dan masih muat pasti akan aku pakai terus. Kecuali bajunya mungkin sudah kekecilan, pasti aku langsung sortir. Biasanya aku preloved atau kasih orang lain aja. Dari pada malah numpuk dan ngehisab juga, jadi dosa.:(

Aku kalau niat beli baju itu selalu cari referensi yang meyakinkan, misalnya rekomendasi teman, atau yang lebih gampang sekarang cari dari rekomendasi selebgram yang kita follow. Kalau lagi searching di instagram biasanya sering ada rekomendasi yang sesuai apa yang kita cari kan? Nah, pas lagi nonton instagram story, biasanya suka ada iklan, aku klik tapi bukan dari toko ini. Terus aku buka deh link shopee nya, karena aku lagi cari one set, muncul lah produk serupa, dan ketemu online shop ini.

Namanya MyJivi, pengiriman barangnya dari Bandung. Aku langsung cek produknya, ketemu lah sama Kirei One Set ini dari MyJivi. Mereka menyediakan 3 warna netral, yaitu Black, Navy, & Milo. Aku beli 2 warna Black & Milo. Nah, yang warna Milo aku pakai waktu Lebaran hari Pertama, untuk detail warna milonya bakal aku share di postingan selanjutnya ya!

KIREI ONE SET BY MYJIVI

Harga Kirei One Set ini adalah Rp 139.900,- Menurut kamu ini murah atau mahal? Kalau bagi aku ini termasuk yang terjangkau banget. Karena apa? Untuk harga segini kita bisa dapetin One Set dengan Model yang kekinian yang jahitan kainnya super rapi. Bahan dari Kirei One Set ini adalah Crepe bertekstur, nggak menerawang dan adem pas dipakai.

Untuk detail celananya ada saku di bagian kanan dengan pinggang full karet. Atasannya full kancing tapi nggak putus ya, bagian bawahnya tetap nyambung. Yang paling aku suka adalah atasanya model batwing dan ini All Size, jadi bisa muat sampai ukuran XL. Untuk pemakaian di aku sendiri dengan Tinggi 161 cm dan berat badan 60 kg, ukurannya memang agak besar, tapi karena modelnya batwing justru cutting-annya itu terlihat pas di badanku yang mulai agak gembul ini. Hehe.. Apalagi buat yang berhijab memang harusnya pakai yang longgar, jadi model seperti ini memang yang paling aman. Overall aku super suka!



Aku memilih warna hitam karena hitam itu kesannya elegan, jadi one set ini fleksibel banget pemakaiannya. Bisa dipaduin dengan kerudung warna apapun. Tampilannya juga lebih simple dan minimalis. One set ini juga bisa untuk acara formal misalnya untuk ke undangan pernikahan, atau bisa untuk non formal misalnya untuk sekedar belanja ke supermarket atau ke mall. Selain itu, bawahannya juga bisa kamu mix & match pakai jeans supaya lebih kelihatan casual dan santai. Tergantung selera masing-masing.

HANNAH INSTANT BY HAMEEDA

Untuk hijabnya sendiri, di sini aku padukan dengan warna hitam juga. Kesannya memang flat banget ya, tapi tetap oke aja menurutku. Berhubung aku juga tipe yang nggak mau terlihat menonjol dalam segi warna, jadi aku cari aman aja. Nah, kebetulan juga hijabnya ini model Histan (Hijab Instant) yang juga lagi hits banget di kalangan perhijaban!

Brand hijab instant yang aku pilih kali ini adalah dari Hameeda. Pasti udah tahu dong punya siapa? yaps, Hamidah Rachmayanti. Selebgram asal bogor ini salah satu yang jadi inspirasiku juga. Aku tertarik banget buat coba brand hijabnya ini, karena katanya bagus dan kualitasnya juga nggak main-main.


Yang aku pakai ini namanya Hannah Instant dengan model seperti pashmina, jadi pemakaiannya bisa dikreasikan sendiri sesuai selera. Bahannya itu Premium Korean Jersey yang super strechy, jatuh dan adem. Dipakainya nyaman, nggak licin, pokoknya *enakeun pisan* deh! Apalagi di kota Pontianak yang cuacanya cukup panas, hijab instant ini cocok banget buat dipakai sehari-hari.

Kalau dilihat dari segi bahan yang kualitasnya premium, model kekinian, dan jahitannya yang super rapi, harga hijab instan ini nggak bisa dibilang murah, yaitu Rp 92.000,- tapi buat aku pribadi, harga segini worth it banget! Labelnya aja secantik itu ukhti! Dan setiap pembelian, kemasannya itu menggunakan pouch, jadi bisa dipakai lagi untuk tempat penyimpanan. Suka banget!!

Oh ya, aku pilih warna hitam karena stok nya waktu itu tinggal dua warna sama warna blue jeans. Karena nantinya biar gampang dipaduin pakai outfit apapun, amannya aku ambil hitam. Jujur aku ketagihan buat beli warna lainnya yang cantik-cantik banget. Tapi ya harus nabung dulu karena lumayan juga kan harganya, plus harus nunggu re-stock juga karena barangnya itu cepat sold out!

Tampilan ini bisa aku sebut dengan “Elegan dengan Warna Hitam” karena dari atas ke bawah itu semua warna hitam, tapi tetap kelihatan manis dengan perpaduan sepatu putih. Simple, Feminine, & Casual.

Tips Membeli One Set :

1.    Pilih Olshop yang terpercaya/original. (Cari rekomendasi & Real picture).

2.    Pilih One Set dengan warna netral. (Supaya gampang di mix & match)

3.    Cari model yang simple dan cocok di badan kita. (Cocok juga untuk segala suasana).

4.    Jika All Size, Perhatikan detail ukuran atasan & bawahan agar tidak salah ukuran.

5.  Untuk yang berhijab, aku saranin cari one set dengan ukuran oversize agar meminimalisir lekuk tubuh.

6.  Cari bahan yang nyaman dan cari tahu karakteristik bahannya terlebih dahulu. (Aku rekomendasi bahan crepe karena nggak gampang kusut).

7.    Sesuaikan budget dengan kualitas outfit yang akan dibeli.

Kesimpulannya, aku puas banget dengan oufit yang aku pakai kali ini. Harga, model, bahan dan kualitasnya semua cocok di aku. Menurut kamu, kalau dari 1 sampai 10, outfit ini nilainya berapa?

Buat yang mau samaan outfit-nya, bisa cek langsung ke toko nya di bawah ini ya! Jadi nggak perlu bingung lagi cari link-nya. Siapa tahu, outfit ini juga yang memang lagi kamu cari! Selamat belanja girls!

LINK PRODUK :

MyJivi

Hameeda



You May Also Like

0 komentar

Rhialitage