REVIEW SKINCARE DARI SCARLETT WHITENING (Brightening Facial Wash & Brightly Ever After Serum)

by - August 04, 2021

 Pemakaian di jenis Kulit : Normal to Dry

Seberapa pentingkah memakai skincare? Dulu aku mikirnya nggak terlalu penting, selama cuci muka dan banyak di dalam ruangan, kulit wajah bakal aman-aman aja karena nggak terkena sinar UV dari matahari. Jadi aku menyimpulkan kalau di rumah ya nggak perlu skincare-an. Eits! Tapi itu keliru guys! Ternyata mau kita di dalam rumah pun harus tetap merawat kulit wajah. Apalagi buat yang setiap hari di dalam ruangan ber-AC, kulit pasti bakalan terasa jauh lebih kering.

Baru-baru ini aku lagi coba skincare yang lagi hits, yaitu dari Scarlett Whitening! Udah tahu dong ya? Awal booming produk ini adalah rangkaian bodycare nya. Yaps, aku salah satu yang terpengaruh sama iklan. *lol. Secara sering banget aku lihat produk perawatan kulit ini wara wiri di mana-mana. Akhirnya aku memutuskan untuk coba, karena jujur aku tertarik banget sama produknya. Di sini aku punya dua produk skincare dari Scarlett whitening. Yuk kita bahas satu persatu!

SCARLETT BRIGHTENING FACIAL WASH

Akhir-akhir ini kulit aku lagi super kering. Mungkin karena peralihan cuaca dari yang panas ke tiba-tiba hujan dan sebaliknya. Nah, klaim dari produk Scarlett Brightening Facial Wash ini katanya bisa melembapkan & cocok untuk semua jenis kulit. Mari kita buktikan!

KEMASAN PRODUK

Scarlett Brightening Facial Wash ini dikemas dengan botol plastik bening berukuran 100 ml, jadi tentu isinya terlihat dengan jelas. Bentuknya ramping dan menggunakan tutup flip top. Kalau dibawa berpergian cukup aman kok! Menurutku kemasannya super simple dan terlihat anak muda banget!


KOMPOSISI

Brightening Facial Wash ini memiliki Kandungan Utama : Glutathione, Aloe Vera, Rose Petal & Vitamin E.

Kandungan utama yang ada di produk ini menurutku sudah memenuhi kebutuhan kulitku, yaitu berfungsi untuk mencerahkan wajah, menutrisi serta mengecilkan pori-pori, mengontrol kadar minyak berlebih, menghilangkan beruntus/jerawat, dan membantu meregenerasi kulit wajah agar tampak lebih fresh.

TEKSTUR, WARNA & AROMA

Facial wash ini memiliki tekstur yang semi cair berwarna merah muda bening dan dilengkapi scrub yang halus. Di dalamnya juga terdapat seperti gel yang berwarna merah, teksturnya itu super lembut dan membaur menjadi busa ketika diusapkan. Aroma dari facial wash ini manis dan menenangkan. Aku suka! Sekilas tekstur dan aroma produknya itu mirip banget sama produk Shower Scrub yang Pomegrante. By the way, aku juga udah coba produk bodycare-nya dari Scarlett lho, mulai dari Scrub, Shower Scrub dan juga lotion-nya. 

Bisa baca di sini ya!

Memanjakan Diri Dengan Scarlett Whitening

HASIL PEMAKAIAN

Sudah sekitar 2 minggu aku rutin pakai Brightening Facial Wash dari Scarlett ini. Kesan pertama waktu itu adalah tekstur sabunnya bener-bener lembut banget buat kulit wajah. Hal yang paling terasa setelah menggunakan produk ini adalah kulit jadi lembap dan nggak ada rasa kulit yang ketarik sama sekali. Permukaan kulit jadi lebih halus dan nggak kering. Sampai sekarang aku masih pakai produknya, karena emang sesuka itu!

SCARLETT BRIGHTLY EVER AFTER SERUM

Setelah facial wash, aku juga coba serumnya. Secara aku itu memang paling suka step penggunaan serum! Serum yang aku pilih kali ini adalah Scarlett Brightly Ever After Serum!

KEMASAN

Serum ini memiliki ukuran 15 ml yang dikemas dengan botol berbahan kaca doff yang cukup tebal berwarna merah muda dengan sentuhan warna putih pada tutup & labelnya. Aplikatornya tentu saja menggunakan pipet ya. Pada kemasan juga sudah tertera lengkap kandungan produk, cara pemakaian, nomor BPOM, serta tanggal kadaluarsa di bagian bawah botolnya. Jadi nggak perlu takut kalau box nya hilang atau terbuang.




KOMPOSISI

Brightly Ever After Serum memiliki kandungan aktif Phyto Whitening, Glutathione, Vitamin C, Niacinamide & Lavender Water. Manfaat dari kandungan tersebut diantaranya:

·       Membantu mencerahkan kulit & memudarkan noda di wajah seperti hiperpigmentasi, bekas jerawat, flek & bekas luka.

·       Membantu mengontrol kadar minyak berlebih di kulit, membantu mengecilkan pori-pori, meratakan warna kulit, menghaluskan kerutan & juga garis halus di kulit.

·       Membantu menutrisi & melembabkan kulit.

·       Membantu kulit menjadi lebih relax & calm.

·       Bekerja sebagai antioxidant & juga sebagai anti pollution.

TEKSTUR, WARNA & AROMA

Brightly Ever After Serum ini memiliki tekstur yang cair dan warnanya putih keruh. Bisa dibilang aroma nya sangat halus hampir nggak tercium. Tapi tetap terasa kayak ada aromanya. Paham kan?? Pokoknya nyaman banget!


HASIL PEMAKAIAN

Pemakaian serum ini sama dengan facial washnya, yaitu sekitar 2 mingguan. Jadi dari awal, aku pakai keduanya untuk hasil yang maksimal. Kesan pertama, serum ini mudah banget menyerapnya. Teksturnya lembut dan nggak lengket di kulit.

Disclaimer dulu ya, Alhamdulillah memang aku nggak ada permasalahan kulit yang parah atau bahkan sampai punya jerawat menahun. Selain itu karena aku di rumah aja, tidur juga lumayan teratur, jadi mungkin efek produknya bekerja jauh lebih cepat. Yang aku rasakan setelah rutin pemakaian sekitar 2 minggu, kulit aku jadi lebih moist, halus, pori-pori kerasa lebih kecil, dan beruntusanku jadi cepat hilang. Entah kenapa aku juga merasa kulitku jauh lebih cerah. Aku suka banget sama serum ini! Nggak salah deh walaupun korban iklan, tapi puas sama hasilnya!

Terlihat, bakal jerawat yang memerah dalam 2 minggu kempes.

Kulit juga jadi lebih  lembap & cerah.

KESIMPULAN PEMAKAIAN PRODUK

Kesimpulannya kedua produk perawatan kulit wajah dari Scarlett ini cocok banget di kulit aku. Nggak ada yang namanya breakout, gatal atau iritasi sama sekali. Semua kandungan bahan aktifnya nyaman dan bekerja di kulit normalku. Sejauh ini belum ada kekurangan yang aku rasain saat penggunaannya. Intinya, aku rekomendasiin banget buat temen-temen yang punya kulit kering, karena produknya itu super melembapkan kulit. Asli! No tipu tipu! Jadi pengen coba produk lainnya sih! Hehe.. Oh ya, semua produk ini InsyaaAllah halal serta aman untuk dipakai bumil dan busui ya!

Harga produknya mahal nggak? Buat aku produk scarlett ini masih terjangkau banget, masih dibawah 100 ribuan. Rhialita beli produknya dimana? Nah, belinya itu bisa kunjungin instagram official nya di @scarlet_whitening atau bisa juga lewat Shopee Scarlett Whitening!

Semua produk yang aku pakai di sini cocok di kulit aku yang jenisnya normal. Siapapun juga bisa mencoba, tapi balik lagi ke jenis dan kebutuhan kulit juga, ada yang efeknya bagus atau bahkan biasa aja. Skincare itu kayak jodoh. Kalau jodoh, pasti skincare itu akan kasih efek yang baik buat kita. Jadi semua itu tergantung kitanya, mau coba atau nggak dan cocok atau nggak. Nah, kalau aku jodoh sama skincare dari Scarlett ini, siapa tahu kamu juga, iya kan? Selamat mencoba!





You May Also Like

0 komentar

Rhialitage