TAMPIL NATURAL DENGAN RIVERA COSMETICS

by - January 12, 2022

 

Racun make up?? Iya, jarang-jarang kan aku nge-racun produk make up. Kali ini produknya itu datang dari Rivera Cosmetics. Udah ada yang tahu belum tentang produk ini? Kalau teman-teman belum tahu bisa kepoin dulu nih website resminya, klik Rivera. Aku termasuk yang sekilas tahu aja, tapi kok ya penasaran, akhirnya aku mutusin buat coba.

Maklum, semenjak jadi ibu hamil, aku tuh jadi jarang banget yang namanya dandan. Super mager, karena ya nggak kemana-mana juga, cuma di rumah aja, plus mood yang swing swing ya. Tapi masuk ke trimester ke-3 jadi pengen banget poles-poles wajah. Ya sebut aja ini healing-nya ibu hamil kali ya, dari pada bengong nggak jelas. Haha, jadi curhat deh..

Oh ya, project ulasan kali ini aku dapat dari Clozette Indonesia yang bekerja sama dengan Rivera. Langsung aja yuk kita bahas satu persatu produknya, dan seperti apa sih hasilnya kalau produknya diaplikasikan? simak sampai selesai ya!

RIVERA COSMETICS

Ada 4 produk yang aku punya di sini. Mulai dari bedak, pensil alis, mascara dan lipstick. Menurutku keempat produk ini memang sangat cukup buat menemani tampilan make up sehari-hari. Produknya dikemas rapi, lengkap dengan bubble wrap, jadi sudah dipastikan produknya aman. Hanya saja kotak Rivera nya sedikit penyok, mungkin karena proses pengiriman.

Semua produk Rivera Cosmetics sudah memiliki nomor BPOM dan insyaaAllah halal ya. Selain itu aman digunakan untuk ibu hamil & menyusui. (Jika ragu, konsultasikan dengan dokter kandungan  masing-masing ya). Semua produk yang aku terima memiliki kemasan kotak yang terbuat dari karton kokoh, lengkap dengan tanggal kadaluarsa, petunjuk pemakaian, pilihan shade, dan komposisi produk. Berikut rinciannya!

RIVERA LUMINOUS MICRO POWDER

Rivera Luminous Micro Powder adalah bedak tabur yang diklaim memiliki tekstur lembut yang dapat melapisi wajah dengan ringan untuk tampilan make up yang tahan lama. Powder ini memiliki kemasan jar berbahan plastik dengan tutup berwarna hitam doff, dan transparan pada bagian jarnya, sehingga isinya dapat terlihat. Produk ini tentunya dilengkapi dengan puff yang lembut dan fluffy saat digunakan.


Bedak ini juga diformulasi dengan Partikel Micro sehingga membuat teksturnya halus dan ringan sehingga mudah dibaurkan. Powder ini juga memiliki Soft focus effect sehingga mampu menyamarkan pori-pori dan garis halus di wajah, serta Formula Non-comedogenic yang mampu mengontrol minyak diwajah dan mencegah terjadinya komedo.

Komposisi lainnya : Mica, Talc, Corn (Zea Mays) Starch, Titanium Dioxide, Zinc Oxide, Boron Nitride, Triethylhexanoin, Hdi/Trimethylol Hexyllactone Crosspolymer, Lauroyl Lysine, Dimethicone/Methicone Copolymer, Fragrance, Nephrite Powder, Propylparaben, Methylparaben/ Tocopheryl Aceatate, Silica, Isopropyl Titanium Tiisostearate, Hydrogen Dimethicone, CL 77492, Cl 77491.

Terdapat 7 shade yang tersedia. Nah, Shade yang aku punya di sini adalah Translucent. Walaupun berwarna putih, bedak ini tetap terlihat natural dan menyatu dengan warna kulit saat di aplikasikan di wajah.

RIVERA BOLD INTENSE EYEBROW MATIC

Rivera Bold Intense Eyebrow Matic memiliki kemasan seperti pada umumnya, yaitu berbahan plastik glossy. Pensil alis ini memiliki 2 bagian yaitu satu bagian ujungnya berbentuk segitiga yang didesain untuk menghasilkan tampilan alis sempurna, serta dilengkapi dengan brush atau sikat diujung lainnya sehingga lebih praktis dalam merapikan alis.

Produk ini memiliki warna yang natural dan formula yang tahan lama (waterproof), mudah digunakan bahkan untuk para pemula lho! Selain itu pensil alis ini juga mengandung skin conditioning dan tersedia 2 warna yaitu Gray dan Brown seperti yang aku punya.


Komposisi lainnya : Hydrogenated Palm Kernel Oil, Polyethylene, Synthetic Japan Wax, Boron Nitride, Quaternium-18 Bentonite, Caprylic/Capric Triglyceride, VP/Eicosene Copolymer, Phenoxyethanol, Caprylyl Glycol.

Sebenarnya aku bukan tipe yang suka pakai pensil alis, tapi kali ini aku mencoba untuk mengisi bagian bagian yang kosong atau jarang dialisku. Cukup tipis-tipis aja, karena alisku termasuk yang lumayan tebal. Hasilnya alisku terlihat lebih nyata, dan warna coklatnya cocok di aku. Tekstur pensilnya juga lumayan lembut dan aplikator sikatnya halus, jadi nggak bikin sakit saat digunakan.

RIVERA ABSOLUTE MATTE LIPSTICK

Absolute Matte Lipstick dari Rivera ini memiliki kemasan yang simple minimalis dengan berbahan plastik doff berwarna hitam yang cukup kokoh.

Produk ini mengandung Vitamin E sebagai antioksidan sehingga bibir tidak kering, lebih lembab, dan warna bibir tetap cerah. Mengandung Color Binding Pigment yang memberikan hasil akhir matte intens yang tahan lama. Selain itu mengandung bahan dengan Soft Focus Effect sehingga mampu menyamarkan garis-garis dan kerutan pada bibir yang membuat bibir terasa nyaman dan cantik alami.

Kelebihan lainnya ini penting banget! Yaitu mengandung UV Filter untuk melindungi bibir dari pengaruh buruk sinar matahari yang bisa buat warna bibir jadi gelap, serta diformulasikan dengan Collagen sehingga bibir tampak lebih bervolume.

Komposisi lainnya : Ricinus Communis Seed Oil, Kaolin, Dimenthicone, Heliantrhus, Annuus Seed Cera, VP/Hexadecene Copolymer, Cyclomtrasiloxane, Caprylic/Capric Triglyceride, Cetl Acetate, Ethylhexyl Palmitate, Mica, Ceresin Wax, Ozokerite, Trimethylsiloxysilicate, Silica, Hydrogenated Polydecene, Stearyl Acetate, Polyglyceryl-2 Tetraisostearate, Lanolin, Fragnance, Cyclopentasiloxane, Oleyl Acetate, Isostearyl Alcohol, Acetylated Lanolin Alcohol, Stearalkonium Bentonite, Methylparaben, Polyethylene, Mineral Oil (Parrafinum Liquidum). Polybutene,Glyceryl Isotearate, Boron Nitride, Propylparaben, Tocopheryl Acetate, BHT, Talc, ocopherol, Ascorbyl Palmitate, Cyclotrisloxane. Cl 15850, Cl 15850:2, Red 7 (Cl 15850:1), Cl 77891, Cl 16185, Cl 77491, Cl 77492, Cl 45410:2, Cl 19140, Cl 77499, Cl 45380, Cl 77019, Cl 77163.

Jujurly, aku suka banget tekstur dari Absolute Matte Lipstick ini. Soft creamy dan warnanya itu pigmented banget, jadi pakai sedikit aja langsung keluar warnanya. Kebetulan aku punya warna yang bold, nama shade nya itu Seductress (206). Warnanya itu lebih ke burgundy atau merah keunguan. Kalau dipakai tap-tap aja, cocok buat tampilan lebih natural. Tergantung selera, kalau aku sendiri 1 sampai 2 layer aja cukup. Warnanya bikin wajah kelihatan lebih cerah, dan kayaknya cocok untuk semua jenis kulit. Satu lagi, lipstick ini nggak transferproof ya, jadi mudah memudar dan juga dibersikan.

RIVERA VOLUME MADNESS MASCARA

Paling beda, Rivera Volume Madness Mascara ini dibalut dengan kemasan plastik  glossy berwarna ungu metallic. Ah gemas banget sama warnanya! Produk ini diformulasikan dengan conditioning serum yang dapat mencegah bulu mata jadi rontok dan chamomile oil untuk mencegah iritasi pada mata yang sensitif.

Komposisi lainnya : Aqua, Hydrogenated Coco-Glycerides, Acrylates Copolymer, Copernicia Cerifera Wax, Butylene Glycol, Cetearyl Alcohol, Glyceryl Stearate, Hydrogenated Polyisobutene, Hydrogenated Rapeseed Oil, Beeswax, Stearic Acid, Alcohol, Tromethamine, PEG-100 Stearate, Phenoxyethanol, Polysorbate 60, Sorbitan Stearate, Sorbitan Sesquioleate, Ethylhexylglycerin, Polyvinyl Alcohol, Dimethicone, Glycerin, Hydroxyethylcellulose, 1,2-Hexanediol, Disodium EDTA, Sodium Dehydroacetate, Tocopheryl Acetate, Chamomilla Recutita Extract. May Contain: CI 77499

Warna hitamnya itu high pigmented! Saat diaplikasikan ke bulu mata, produk ini memberikan hasil bulu mata yang terlihat lebih tebal, penuh, lentik dan dramatis dalam satu kali pemakaian. Mascara ini juga tidak sulit untuk dibersihkan, dan tentunya tidak menggumpal juga di bagian bulu mata. Aplikatornya cukup nyaman, hanya saja ukurannya yang cukup besar, jadi harus lebih hati-hati saat digunakan supaya nggak belepotan ya!

HARGA PRODUKNYA BERAPA? BELINYA DI MANA?

Untuk harganya sendiri masih terbilang terjangkau. Untuk rincian harga dan produk Rivera lainnya kamu bisa kunjungi Official Store nya di Shopee : RIVERA COSMETICS

Kesimpulannya, semua produk yang aku pakai di sini worth it banget untuk dicoba! Gimana? Kamu tertarik buat coba?

Info lengkap tentang produknya bisa follow instagramnya di @riveracosmetics dan jangan lupa follow juga @clozetteid untuk tahu seputar informasi terbaru tentang lifestyle, fashion & beauty!

Semoga racun make up kali ini bermanfaat ya! yuk siap-siap belanja geuls..




You May Also Like

0 komentar

Rhialitage