Sedekah di Bulan Berkah Bersama Assyifa Peduli

by - April 05, 2023

 

Alhamdulillah.. nggak terasa sudah bulan Ramadhan lagi. Rasanya senang sekali kalau udah ketemu puasa. Suasana di bulan puasa itu beda banget, benar nggak teman-teman? Mulai dari sahur, ngabuburit nyari takjil, berbuka puasa bareng keluarga, dan pastinya tarawih. Semua itu nggak ada di bulan-bulan biasanya.

Selain itu, semua amalan baik yang kita kerjakan, insyaaAllah akan dilipat gandakan pahalanya oleh Allah SWT. Mau itu amalan yang wajib atau sunnah. Salah satu yang rutin aku lakukan adalah sedekah, karena bersedekah bisa melancarkan rezeki kita. Itu yang paling aku ingat waktu dengar ceramah. Makanya aku selalu melakukannya dan pastinya semampuku. Mau ketika aku sedang sempit maupun lapang. Yang utama itu karena Allah SWT.

Sebagai ibu rumah tangga dengan segudang kesibukan mengurus pekerjaan rumah, melayani suami dan pastinya sekarang mengurus anak, membuat aku jadi nggak bisa untuk sedekah langsung. Tapi di jaman sekarang alhamdulillah teknologi udah pada canggih ya, sedekah pun bisa melalui online. Bayarnya cuma tinggal transfer aja.


Nah, akhirnya aku ketemu sama Assyifa Peduli, yaitu salah satu Lembaga sosial yang mengelola zakat, infaq, dan sedekah dengan basis pelayanan dan pemberdayaan masyarakat untuk kebaikan yang luas. Pengelolaannya direalisasikan pada 5 pilar yaitu Pendidikan, Dakwah, Sosial, Kemanusiaan, Ekonomi dan Kesehatan. Selain menyediakan fasilitas sedekah online, Assyifa Peduli juga menyediakan jemput sedekah, dan konsultasi syariah.

Buat aku khusunya yang Ibu Rumah Tangga, fasilitas sedekah online ini memang sangat dibutuhin. Caranya juga super gampang. Teman-teman bisa langsung ke website-nya Assyifa Peduli, atau lebih mudah teman-teman bisa klik link di bawah ini ya!

Sedekah Bersama Rhialita

Setelah masuk ke website Assyifa Peduli, pilih campaign, lalu klik donasi sekarang. Setelah itu kita mengisi data diri seperti no whatsapp, nama dan nominal yang akan kita donasi atau sedekahkan. Untuk nama juga bisa kita samarkan ya, nanti tinggal klik aja pilihannya. Lalu kita pilih metode pembayaran. Kalau aku biasa lewat transfer bank, nantinya kita akan dikirimkan nomor rekening beserta jumlah donasi ditambah kode unik. Lalu kita akan menerima whatsapp dari Assyifa Peduli, setelah itu kita kirim bukti transfer, dan Assyifa Peduli akan mengonfirmasi donasi atau sedekah kita. Selesai deh!

Jadi nggak ada alasan lagi susah atau nggak tau mau donasi kemana ya. Nggak perlu khawatir juga donasi atau sedekah kita disalah gunakan, karena Assyifa Peduli bakalan ngasih laporannya secara trasnparan melalui akun media sosial mereka di @assyifapeduli.id jadi kita tinggal cek aja! InsyaaAllah yang kita semua donasi  atau sedekahkan akan langsung sampai ke orang-orang yang membutuhkan.

Jujur, senang banget bisa berbagi ke orang-orang yang membutuhkan di luar sana. Aku juga mau ajak teman-teman semua untuk berbagi di Assyifa Peduli, berapapun nominalnya, itu akan sangat berarti untuk mereka! InsyaaAllah mereka dapat bantuannya, kita dapat pahalanya! Meraih keberkahan Ramadhan jadi semakin mudah karena dapat dilakukan dari rumah.

Semangat puasanya ya teman-teman!

”Berbagi Kepedulian, Menebar Senyuman!”




You May Also Like

0 komentar

Rhialitage